sign up SIGN UP

Tips dan Trik Pakai Face Oil, Bikin Kinclong Tapi Gak Oily!

Fahira mahza | Minggu, 21 Mar 2021 22:00 WIB
Tips dan Trik Pakai Face Oil, Bikin Kinclong Tapi Gak Oily!
caption

Berbagai skincare yang ditawarkan di pasaran memiliki bermacam fungsi yang baik untuk kulit. Salah satu skincare yang sedang diminati belakangan ini adalah face oil. Face oil merupakan skin treatment yang berasal dari essensial oil dari berbagai macam bahan alami.

Seperti namanya, face oil berbentuk minyak alami yang mudah di serap oleh kulit. Face oil mempunyai fungsi yang berbeda tergantung dari kandungan dan bahan yang ada di dalamnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal kamu dapat mencoba melakukan hal-hal ini!

Aplikasikan ketika wajah lembab

Aplikasikan ketika wajah lembab
Aplikasikan ketika wajah lembab/foto: freepik.com

Banyak yang mengira bahwa face oil hanya diperuntukkan saat kulit terasa kering. Padahal sebelum menggunakan face oil, kondisi wajah harus dalam keadaan lembab agar dapat membantu penyerapan lebih maksimal. Sebelum itu, pastikan juga wajah sudah bersih dari segala kotoran agar tidak terjadi iritasi dan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Gunakan pelembab sebelum atau setelah face oil

Gunakan pelembab sebelum atau setelah face oil
Gunakan pelembab sebelum atau setelah face oil/foto: freepik.com

Menggunakan face oil sebaiknya dibarengi dengan skincare lainnya seperti pelembab. Penggunaan pelembab sendiri sebenarnya tergantung dengan jenis kulit kamu.

Jika kamu memiliki kulit kering maka sebaiknya kamu mengaplikasikan moisturizer sebelum menggunakan face oil dan sebaliknya untuk wajah berminyak. Tunggu produk menyerap dengan baik untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Sama seperti face oil, moisturizer mudah diserap dalam keadaan lembab. 

Mencampurkan face oil dengan serum 

Mencampurkan face oil dengan serum
Mencampurkan face oil dengan serum/foto: freepik.com

Masih banyak yang belum tau bahwa serum dan face oil dapat digunakan secara bersamaan. Keduanya merupakan face treatment dengan konsentrasi yang tinggi untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Kandungan serum yang lebih kompleks dapat membantu face oil memberikan hasil yang maksimal. Gunakan kombinasi keduanya sebelum tidur di malam hari agar kulit memiliki waktu yang cukup panjang untuk menyerap kandungannya.

Aplikasikan face oil dengan memijat menggunakan tangan

Aplikasikan face oil dengan memijat menggunakan tangan
Aplikasikan face oil dengan memijat menggunakan tangan/foto: freepik.com

Menurut pakar kecantikan, cara terbaik menggunakan face oil adalah dengan tangan kosong. Tuangkan beberapa tetes face oil ke telapak tangan kemudian gosok kedua tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk ke wajah. Suhu panas dari telapak tangan dapat membantu minyak meleleh sehingga face oil akan mudah dan cepat terserap oleh kulit. Jangan lupa untuk pijat wajah secara perlahan ketika mengaplikasikan face oil. 

Jangan gunakan setiap hari 

Jangan gunakan setiap hari
Jangan gunakan setiap hari/foto: freepik.com

Karena face oil terbuat dari minyak essensial, maka sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Karena produk yang berbentuk minyak rentan menimbulkan clog pores ketika digunakan setiap hari. Selain itu hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi kulit dari paparan minyak berlebih. Kamu juga bisa mengurangi pemakaian skincare lain dengan fungsi yang sama seperti face oil. 

Beberapa tips dan trik tersebut dapat kamu coba ketika mengaplikasikan face oil agar hasil yang didapatkan maksimal. Pilihlah face oil sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id