STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tips untuk Membuat Kulit Kamu Terlihat Lebih Glowing Alami

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Sabtu, 07 Jan 2023 15:00 WIB
Tips untuk Membuat Kulit Kamu Terlihat Lebih Glowing Alami

Kulit lebih cerah, terawat, bersih membuat penampilan diri lebih enak untuk dilihat tentunya. Sehingga, banyak orang yang mencoba melakukan banyak perawatan kulit dari yang murah hingga mahal untuk mendapatkannya.

Untuk kulit orang Indonesia yang memiliki banyak tone warna kulit, cerah disini lebih ke satu tingkat lebih tinggi dari warna kulit asli ya, bukan menjadi putih seperti kulit orang Korea atau Jepang. Jadi tips ini akan memberi tahu Beauties, bagaimana cara supaya kulit terlihat lebih cerah.

1. Lakukan Eksfoliasi Rutin pada Kulit

Perempuan tersenyum
Eksfoliasi/ foto: Freepik/ wayhomestudio

Untuk mengangkat gumpalan kulit mati yang menutupi lapisan kulit atas wajah, memerlukan bantuan dari proses eksfoliasi dibantu dengan skincare. Dikutip dari Yora, kulit mati yang menumpuk di wajah, membuat warna kulit terlihat kusam dan gelap.

Pengelupasan sel kulit mati memang bisa terjadi secara alami, namun memerlukan waktu regenerasi sekitar satu bulan atau empat minggu. Lumayan lama, ya Beauties. Maka dari itu, jika ingin membuat kulit terlihat lebih cerah dengan cepat, disarankan untuk rutin melakukan eksfoliasi. Sebaiknya lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu.

2. Gunakan Sunscreen walaupun Beraktivitas di Dalam Ruangan

Perempuan menggunakan sunscreen
Jangan lupa sunscreen/ foto: Freepik/ freepik

Menggunakan sunscreen sudah menjadi kewajiban sebelum keluar rumah, dikarenakan pancaran sinar matahari yang semakin hari semakin kuat saja. Apakah Beauties tahu, walaupun tidak keluar dari ruangan, sunscreen tetap harus digunakan?

Alasannya, karena sinar matahari dapat menembus kaca dan memancarkan radiasinya juga. Dengan menggunakan sunscreen di luar ruangan maupun di dalam ruangan, kulit Beauties akan terjaga dan tetap cerah bahkan bisa menjadi lebih cerah.

3. Pijat Wajah Menggunakan Madu dan Olive Oil

Pemijatan wajah
Madu dan olive oil/ foto: Freepik/ Kroshka_nastya

Selain menggunakan masker wajah memijat wajah menggunakan madu dan olive oil bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Dengan cara ini, Beauties juga bisa membuat otot wajah rileks dan mengurangi kerutan-kerutan halus pada wajah.

Untuk membuat minyak campuran madu dan olive oil ini cukup mudah. Dikutip dari India.com, campurkan dua sendok teh olive oil dan satu sendok teh madu. Oh iya, untuk yang memiliki kulit berminyak, bisa tambahkan juga beberapa tetes perasan lemon. Setelah itu pijatkan ke seluruh wajah hingga rata selama beberapa menit. Jika sudah, tinggal bilas dengan air hangat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE