sign up SIGN UP

Tips untuk Menebalkan Bulu Mata di Rumah, Murah dan Efesien!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Jumat, 24 Dec 2021 21:00 WIB
Tips untuk Menebalkan Bulu Mata di Rumah, Murah dan Efesien!
caption
Jakarta -

Ketika pertama kali bertemu seseorang, melihat sepasang matanya kerap jadi daya tarik dan pesona tersendiri. Dari alis, bulu mata, sampai warna mata yang jadi daya pikat. Dalam berbagai riasan pun, makeup mata termasuk yang tersulit. Ini karena memiliki kerumitan dan jika salah atau gagal, akan membuat makeup yang lain jadi terlihat buruk.

Salah satu cara untuk membuat mata lebih terlihat menarik dan cantik, adalah dengan memiliki bulu mata yang panjang serta tebal. Tak perlu khawatir, kamu bisa menebalkan bulu matamu dengan cara-cara berikut ini!

1. Batasi Penggunaan Penjepit Bulu Mata

Bulu mata
Penjepit bulu mata/ Foto: unsplash.com/@estudiobloom

Saat mengaplikasikan makeup, untuk membuat bulu mata lentik secara singkat dan mudah penggunaan penjepit bulu mata sudah jadi hal yang biasa. Tapi Beauties, jangan sampai kamu terlalu sering menggunakannya, ya. Karena jika terlalu sering, bulu matamu tidak akan bertambah tebal, justru memicu risiko rontok yang lebih tinggi.

2. Rajin Menyisir Bulu Mata

bulu mata
Sisir bulu mata/ Foto: unsplash.com/@aniitonishvili

Tidak hanya rambut di kepala saja yang perlu disisir agar rapi serta bersih, bulu mata juga, lho. Tidak hanya agar lebih rapih dan bersih, menyisir bulu mata juga akan membantu merangsang sirkulasi darah ke akar rambutmu.

Dengan demikian ini akan mendukung pertumbuhan bulu mata. Kamu bisa menyisir bulu mata dengan sikat khusus untuk bulu mata atau kuas maskara yang bersih khusus untuk menyisir bulu matamu.

3. Mengoleskan Petroleum Jelly

Petroleum Jelly
Petroleum Jelly/ Foto: unsplash.com/@towfiqu999999

Khasiat petroleum jelly sudah banyak terdengar, dan salah satu khasiatnya adalah dapat membantu menebalkan bulu mata. Kamu dapat mengoleskan petroleum jelly secara rutin setiap harinya, atau minimal sebanyak tiga kali seminggu sebelum tidur. Jangan lupa dibilas saat bangun tidur ya, Beauties!

4. Memakai Minyak Zaitun

Minyak zaitun
Minyak zaitun/ Foto: unsplash.com/@robertina

Selain petroleum jelly, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun. Dengan kandungan vitamin A dan E yang bermanfaat bagi kesehatan rambut, minyak zaitun akan memberikan khasiat bagi kesehatan bulu mata.

Minyak zaitun dapat menyerap jauh ke dalam akar rambut dan pori-pori kulit kelopak, yang akan merangsang pertumbuhan bulu mata. Tak hanya itu, minyak zaitun juga akan membantu untuk menjaga kekuatan batang rambut bulu mata.

Caranya adalah dengan mengoleskan satu tetes minyak zaitun ke pangkal bulu mata dengan cotton bud atau bisa juga sisir bulu mata.

Itu dia beberapa cara untuk menebalkan bulu mata yang bisa kamu lakukan di rumah. Selamat mencoba, Beauties!

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id