sign up SIGN UP

4 Manfaat Petroleum Jelly yang Nggak Pernah Kamu Duga Sebelumnya

Dians Marfuah | Selasa, 23 Nov 2021 23:00 WIB
4 Manfaat Petroleum Jelly yang Nggak Pernah Kamu Duga Sebelumnya
caption
Jakarta -

Siapa yang tak kenal petroleum jelly, salah satu item skincare yang jadi andalan untuk melembabkan bibir? Petroleum jelly ini menjadi penyelamat bagi kamu yang memiliki kulit dan bibir yang 'super' kering.

Bukan hanya melembabkan, petroleum jelly ini juga punya sejumlah manfaat yang tak terduga, lho. Seperti 4 manfaat tak terduga petroleum jelly berikut ini!

Bikin Parfum Lebih Tahan Lama

 

Ilustrasi memakai parfum/Pexels.com/cottonbro
Ilustrasi memakai parfum/ Foto: Pexels.com/cottonbro

Salah satu manfaat tak terduga dari petroleum jelly adalah bisa bikin parfum tahan lama. Nggak dipungkiri setelah beraktivitas yang padat, aroma parfum yang kita pakai akan menghilang. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan petroleum jelly.

Caranya oleskan sedikit petroleum jelly di area tubuh yang sering kamu semprotkan parfum, misalnya seperti di nadi atau leher. Lalu seperti biasa semprotkan body mist atau parfum di area tersebut. Dijamin parfummu akan lebih tahan lama, Beauties!

Atasi Rambut Bercabang

Ilustrasi rambut bercabang/Pinterest.com/Adelgazar en casa
Ilustrasi rambut bercabang/ Foto: Pinterest.com/Adelgazar en casa

Tak hanya untuk kulit ternyata, petroleum jelly juga memiliki manfaat tak terduga untuk rambut. Khususnya bagi kamu yang punya masalah rambut bercabang. Rambut kering dan bercabang merupakan masalah rambut yang sering dihadapi karena styling rambut maupun pewarnaan.

Nah, Kalian tentu nggak mau kan, rambut bercabang ini mengganggu penampilanmu. Untuk menyelamatkan kembali rambutmu dari kerusakan kamu bisa menggunakan si petroleum jelly ini. Oleskan sedikit petroleum jelly di rambut bercabang untuk mengunci kelembapan di ujung rambut. Tapi jangan dipijat ya, hanya dioleskan saja.

Buat Feathery Eyebrow

Ilustrasi menyikat alis/Pinterest.com/GADIS
Ilustrasi menyikat alis/ Foto: Pinterest.com/GADIS

Tren alis feathery belakangan menjadi salah satu tren alis yang paling digandrungi kaum hawa. Nggak heran berbagai brand pun mengeluarkan produk untuk membuat alis terlihat lebih feathery. Kabar baiknya, kamu nggak perlu membeli produk tersebut kaalau kamu punya petroleum jelly di rumah.

Caranya aplikasikan sedikit petroleum jelly di spoolie atau sikat alis, lalu aplikasikan dengan cara menyikat alis secara perlahan. Sikatlah alis ke arah atas agar alis kamu semakin terlihat panjang dan terlihat feathery.

Melindungi Kepala dari Cat Rambut

Ilustrasi rambut dicat/Pinterest.com/Alternative Galaxy
Ilustrasi rambut dicat/ Foto: Pinterest.com/Alternative Galaxy

Kalau kamu suka mengecat rambut pasti kamu pernah dong mendapati cat rambut yang menempel di bagian kulit kepala. Nah, ada cara mudah untuk mencegahnya, yaitu  kamu bisa menggunakan petroleum jelly.

Caranya oleskan petroleum jelly di area kulit kepala, lalu di pundak, dan di belakang telinga. Hal ini dilakukan untuk mencegah si cat rambut menempel di area yang tak diinginkan seperti kulit.

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id