sign up SIGN UP

Tren Kandungan Skincare Paling Populer Sepanjang 2021, Sudah Coba yang Mana?

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Senin, 27 Dec 2021 12:00 WIB
Tren Kandungan Skincare Paling Populer Sepanjang 2021, Sudah Coba yang Mana?
caption

Tren kandungan skincare selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Di tahun 2021, kandungan bahan yang paling populer didominasi oleh natural ingredients yang berasal dari tumbuhan hingga penggunaan DNA hewan.

Nah, berikut ini rangkuman bahan-bahan skincare yang paling populer digunakan selama 2021!

1. Bakuchiol

Bakuchiol
Skincare dengan kandungan bakuchiol/Foto: instagram.com/truetoskinofficial

Bakuchiol merupakan kandungan bahan antiaging yang berhasil menggeser kepopuleran retinol di 2021. Kandungan bahan ini berasal dari ekstrak tanaman Psoralea Corylifolia yang telah berabad-abad digunakan untuk perawatan kulit dan pengobatan di Cina serta India.

Di dunia kecantikan modern, bakuchiol digunakan sebagai alternatif pengganti retinol. Sebab, bahan ini memiliki manfaat yang sama dalam mencegah tanda-tanda penuaan kulit, namun lebih mild di kulit dan minim resiko efek samping.

Nah, beberapa produk skincare dengan kandungan bakuchiol yang populer di tahun 2021 di antaranya Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum, True To Skin Bakuchiol Anti Aging Serum dan Lacoco 5% Bakuchiol Essence.

2. Mugwort

Mugwort
Skincare dengan kandungan mugwort/Foto: instagram.com/whitelab_id

Siapa yang tidak kenal mugwort? Kandungan bahan yang berasal dari tren kecantikan Korea  ini sudah dikenal sejak beberapa tahun terakhir dan semakin naik daun di tahun 2021. Bahan alami ini juga disebut-sebut sebagai 'Korean Tree Tea' karena memiliki sifat antiinflamasi dan antibakterial untuk merawat kulit berjerawat.

Selain produk-produk Korea, beberapa brand lokal juga tidak kalah menghadirkan produk dengan kandungan mugwort, di antaranya Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask, Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask dan True to Skin Mugwort Cica Essence Toner.

3. DNA Salmon

Dna Salmon
Skincare dengan kandungan DNA Salmon/Foto: instagram.com/somethincofficial

Berawal dari tren perawatan kulit dengan suntik DNA Salmon, kini muncul juga sederet produk skincare antiaging yang mengandalkan kandungan DNA Salmon sebagai main ingredient. 

Melansir dari Hande Ulusal, DNA yang diperoleh dari sperma ikan salmon ini memang dapat membantu merawat kulit tetap awet muda karena mengandung hyaluronic acid murni dan molekul DNA yang dapat membantu mendorong regenerasi sel kulit. Beberapa produk yang bisa kamu coba adalah Somethinc Salmon DNA + Marine Collagen Elixir, Skintheory Multi Use Spray dan Lumier Miraculous DNA Salmon.

Nah, itulah deretan kandungan bahan skincare yang naik daun selama tahun 2021. Ada kandungan bahan favoritmu?

[Gambas:Youtube]

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id