sign up SIGN UP

Waspada! Hindari 3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bikin Wajah Cepat Keriput

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Sabtu, 18 Dec 2021 15:00 WIB
Waspada! Hindari 3 Kebiasaan yang Tanpa Kamu Sadari Bikin Wajah Cepat Keriput
caption
Jakarta -

Beauties, memiliki kulit yang terlihat kenyal, glowing, dan sehat adalah impian semua orang, terutama perempuan. Jika kondisi kulit terlihat kusam, tak bercahaya, atau mulai muncul garis-garis halus di wajah, pastinya akan membuat sebagian perempuan merasa kurang percaya diri.

Untuk menghindari adanya keriput atau garis-garis halus di wajah, kamu bisa memulainya dengan menghindari 3 kebiasaan yang tanpa kamu sadari bikin wajah cepat keriput, Beauties. Tentunya, hal ini bisa kamu lakukan bersamaan dengan menggunakan skincare mengandung ingredients yang memberi efek anti-aging!

Tidak Tidur dengan Waktu yang Cukup

Manfaat tidur memeluk guling bagi kesehatan/ Foto: Freepik/ DrobotdeanIlustrasi perempuan yang sedang tidur/ Foto: Freepik/ Drobotdean

Siapa diantara kalian yang masih sering begadang? Kebiasaan yang satu ini harus kamu hentikan mulai sekarang jika nggak ingin membuat wajahmu cepat berkeriput. Kurangnya waktu tidur yang cukup akan membuat terhambatnya proses pembaharuan kulit, seperti melansir Every Day Health.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Clinical and Experimental Dermatology yang melibatkan 60 perempuan, menemukan bahwa mereka yang tidur hanya dalam waktu lima jam atau kurang dikaitkan dengan peningkatan tanda-tanda penuaan hingga fungsi penghalang kulit yang lebih buruk.

Selain itu, kebiasaan begadang atau tidak tidur dengan waktu yang cukup akan membuat tubuh merasa cepat lelah, memicu stress, dan bisa berpengaruh pada kondisi kulit.

Menggunakan Sedotan untuk Minum

Perut buncit bisa disebabkan karena minum melalui sedotanIlustrasi perempuan minum menggunakan sedotan/ Foto: freepik.com

Untuk kamu yang suka mengonsumsi minuman cepat saji seperti boba, es kopi, minuman teh kemasan, dan lain sebagainya, kamu pasti sering menggunakan sedotan ketika minum minuman tersebut.

Namun ternyata, menggunakan sedotan untuk menyesap minuman bisa memicu timbulnya garis-garis halus, lho. Melansir Every Day Health, ketika kita minum menggunakan sedotan, secara alamiah kita mengaktifkan otot-otot di sekitar bibir.

Semakin kita mengaktifkan otot-otot tersebut, semakin besar kemungkinan munculnya lipatan atau garis halus di sekitar area bibir. Jika kamu bisa mengurangi penggunaan sedotan, kamu bisa melakukan satu hal sederhana untuk menghindari munculnya keriput atau garis halus, Beauties.

Terlalu Banyak Meminum Kopi

Minum KopiIlustrasi perempuan yang meminum secangkir kopi/ Foto: Freepik.com/svetlanasokolova

Memulai hari tanpa secangkir kopi rasanya belum pas jika belum dilakukan, ya. Namun, kamu nggak boleh minum terlalu banyak kopi setiap harinya, Beauties. Hal ini karena kopi bisa meningkatkan kadar kortisol yang bisa mempercepat proses penuaan seperti melansir Bustle.

Jika kamu memang butuh mengonsumsi kopi, pastikan untuk nggak mengonsumsinya secara berlebihan. Selain itu, kamu tetap harus mengimbanginya dengan meminum air mineral yang cukup setiap harinya.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id