STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Wortel dalam Kandungan Skincare Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda? Lihat 6 Rekomendasi Produknya

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Minggu, 28 Mar 2021 09:30 WIB
Wortel dalam Kandungan Skincare Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda? Lihat 6 Rekomendasi Produknya

Biasanya, wortel kerap dikonsumsi dalam bentuk sup, salad, capcay, cake maupun diminum sebagai campuran smoothie. Nah, apa jadinya jika wortel dimasukkan menjadi salah satu ingredients dalam produk perawatan kulit?

Usut punya usut, wortel mengandung sejumlah manfaat penting yakni tinggi beta-karoten, vitamin A, C, dan E, serta antioksidan. Kandungan tersebut berkhasiat untuk merejuvenasi kulit, menenangkan kulit, melembapkan kulit, membantu meredakan jerawat, melindungi kulit dari kerusakan, hingga membuat kulit sehat bercahaya. Yakin masih mau skip wortel dalam menu sehari-hari?

Selain dikonsumsi dari dalam, skincare wortel bakal merawat kulitmu dari luar, loh. Yuk, cek 6 pilihan skincare wortel yang bikin kamu glowing dan awet muda berikut ini!

1. The Body Shop Carrot Wash Energising Face Cleanser

skincare wortel
The Body Shop face cleanser dan moisturizer wortel/Foto: Instagram.com/thebodyshopindo

Selalu mengusung bahan-bahan dari alam, The Body Shop lantas juga menjadikan wortel organik sebagai salah satu bahan dalam produk facial wash dan pelembapnya.

Carrot Wash Energising Face Cleanser adalah pembersih bertekstur gel yang tidak menghasilkan banyak busa dan mampu menjaga kulit tetap lembut dan lembap. Agar glowing maksimal, lengkapi rangkaian skincare-mu dengan Carrot Cream Nature Rich Daily Moisturizer yang melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaganya tetap glowing ternutrisi sepanjang hari.

2. Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

skincare wortel
Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner/Foto: Instagram.com/kleveruorganics

Di samping pembersih wajah dan pelembap, manfaat wortel juga bisa kamu temukan dalam produk essence toner. Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner akan menjadikan wajahmu lebih segar, lembap, cerah, dan lembut dengan formula pH balanced guna menjaga skin barrier.

Produk ini hanya menggunakan bahan-bahan organik seperti, sea buckthorn, witch hazel, niacinamidelicorice, dan allantoin. FYI, selain essence toner-nya, produk cleansing gel dari Kleveru pun ada kandungan wortelnya, loh.

3. Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide2% + Carrot Extract Raspberry Toner – Essence

skincare wortel
Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 2% + Niacinamide2% + Carrot Extract Raspberry Toner – Essence/Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Dari namanya saja, kamu bisa tahu, dong, hero ingredients yang terdapat di dalam toner essence Avoskin ini. Kandungan vitamin C jenis 3-O-Etyhl Ascorbic Acid punya manfaat mencerahkan kulit kusam hingga 3 kali lebih efektif.

Lalu, niacinamide, ekstrak wortel, dan raspberry berfungsi melembapkan kulit juga menjaga skin barrier. Bagi remaja serta ibu hamil dan menyusui dalam segala jenis kulit pun bisa tampak glowing dengan toner essence ini.

4. Innisfree Capsule Recipe Pack – Carrot

skincare wortel
Innisfree Capsule Recipe Pack – Carrot/Foto: Shopee.co.id/innisfreeofficialshop

Skincare wortel yang bisa kamu coba selanjutnya adalah produk masker bilas dari Innisfree yang memiliki wangi wortel menyegarkan. Teksturnya berupa jelly mask yang bisa dipakai 2-3 kali.

Masker ini menawarkan 6 manfaat sekaligus, yaitu meberi nutrisi, melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, menenangkan kulit, serta memperbaiki tekstur wajah.

5. Benton Let's Carrot Multi Oil

skincare wortel
Benton Let's Carrot Multi Oil/Foto: Letsfaceit.net.au

Sesuai namanya, oil multifungsi ini bisa kamu gunakan pada area wajah hingga kaki. Produk ini diperkaya dengan 99% bahan alami dengan kandungan utama wortel asal Jerman yang kaya akan karoten dan minyak botani untuk memberikan hidrasi dan menjaga elastisitas kulit. Teksturnya ringan dan tidak memberikan kesan berminyak pada semua jenis kulit. 

6. Himalaya Herbals Wheatgerm Oil & Carrot Seed Oil Lip Balm

skincare wortel
Himalaya Herbals Wheatgerm Oil & Carrot Seed Oil Lip Balm/Foto: Instagram.com/himalayaherbalsindo

Wortel juga bisa digunakan untuk menutrisi bibir kering dan pecah-pecah, loh. Lip balm dari Himalaya Herbals ini diperkaya dengan kandungan alami berupa castor oil, coconut oil, wheat germ (mata gandum), carrot seed oil, dan ekstrak bunga sweet indrajao. Dengan pemakaian rutin, lip balm bertekstur gel ini bikin bibir kamu lebih lembap, lembut, dan pink merona.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE