sign up SIGN UP

5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Selama Kuliah Online! Biar Nggak Malas dan Tetap Produktif

Dian Aprilia | Senin, 30 Aug 2021 06:45 WIB
5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Selama Kuliah Online! Biar Nggak Malas dan Tetap Produktif
caption

Apakah kamu mengalami kesulitan saat belajar daring di rumah saat pandemi COVID-19? Jika iya, kamu bisa coba memasang 5 aplikasi bermanfaat untuk mempermudah aktivitas belajar dari rumah dan kuliah daring.

Aplikasi ini memiliki peranan penting dalam membantu kegiatan belajar daring dan kuliah online. Sehingga waktu belajarmu jadi lebih produktif, seimbang, dan membantumu agar lebih disiplin. Berikut Beautynesia  telah merangkum 5 aplikasi bermanfaat agar tetap produktif saat belajar online.

Myhomework Student Planner

Kuliah online
Kuliah online/chrome.google.com

Aplikasi Myhomework Student Planner adalah aplikasi yang membantumu untuk merencanakan jadwal kuliah online, pengerjaan tugas, dan berbagai aktivitas belajar dari rumah agar kegiatan tidak terlewatkan dan berlangsung dengan lancar.

Aplikasi ini sangat cocok untuk para siswa atau mahasiswa agar tidak terlupa masuk kuliah online atau mengerjakan tugas. Selain itu aplikasi ini akan mengingatkan tugas setiap pelajar agar mereka tidak lupa dan mengumpulkan tugas tepat waktu.

Forest

Kuliah online
Kuliah online/chrome.google.com

Selanjutnya aplikasi Forest bisa jadi andalan untuk menjaga fokusmu kala belajar dari rumah dan kuliah daring. Aplikasi Forest merupakan aplikasi timer atau pengatur waktu yang bisa membantu agar tetap fokus dengan cara yang menyenangkan.

Jadi cara kerjanya adalah dengan mengatur durasi waktu untuk fokus. Lalu selama waktu tersebut aplikasi akan seolah menanam bibit yang lama kelamaan jadi pohon. Sehingga jika kamu sering menyelesaikan waktu fokusmu, maka akan banyak pohon yang berhasil kamu tanam.

StudyBlue

Kuliah online
Kuliah online/chrome.google.com

Aplikasi selanjutnya yang membantu kegiatan belajar dari rumah dan kuliah daring adalah StudyBlue. Aplikasi StudyBlue berguna untuk membantumu mengingat informasi termasuk menghafal materi pelajaran.

Di StudyBlue kamu bisa membuat teks, gambar, dan audio untuk merancang flashcard secara digital. Selain itu, kamu juga bisa mencari dan meminjam flashcard orang lain berdasarkan dari basis data yang tersedia di aplikasi ini.

Freedom

Kuliah online/chrome.google.com
Kuliah online/chrome.google.com

Aplikasi untuk membantu kegiatan belajar dari rumah selanjutnya adalah Freedom. Aplikasi ini berfungsi untuk memblokir segala distraction digital di ponsel, utamanya di ponsel yang terkoneksi internet.

Jadi cara kerja aplikasi Freedom adalah menutup sementara akses internet sehingga kamu tidak akan mendapatkan notifikasi apa pun selama durasi yang sudah kamu tentukan. Sehingga kegiatan belajar online jadi lebih optimal dan kamu tetap fokus.

Evernote

Kuliah online
Kuliah online/chrome.google.com

Selanjutnya aplikasi untuk membantu kegiatan belajar dari rumah adalah Evernote. Evernote adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat catatan, menyimpan ide atau mengumpulkan artikel penting yang berguna sebagai bahan atau hasil belajar.

Evernote terdiri dari berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pelajar saat kuliah online dan belajar dari rumah. Di antaranya adalah Notebook, Checklist, Voice Note, Attachments, Adding Web Clippings, Creating Tables, Sharing dan lainnya.

Itulah 5 aplikasi bermanfaat yang bisa kamu pakai selama belajar dari rumah. Selamat mencoba, Beauties!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id