sign up SIGN UP

LIFE

5 Tips Agar Blog Kamu Dibaca Ribuan Orang

Anggi Putri | Rabu, 17 Jun 2020 20:00 WIB
5 Tips Agar Blog Kamu Dibaca Ribuan Orang
caption

Di era digital ini, penghasilan bisa didapat dengan cara yang lebih canggih. Salah satunya dengan memiliki blog. Dengan cara pengaturan yang tepat, blog bisa mendatangkan pundi-pundi uang dengan mudah. Namun ada beberapa usaha yang perlu dilakukan, salah satunya dengan membuat blog tersebut dikunjungi dan dibaca hingga ribuan orang. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini.

Blog dengan kunjungan yang tinggi akan membuatnya muncul di halaman awal mesin pencarian internet. Tingkat klik untuk setiap iklan yang muncul juga akan semakin banyak. Blog yang bagus juga lebih mudah mendapat penawaran menguntungkan.

Pilih Blog Berbayar

image
blog berbayar/pixabay.com

Membuat blog bukan suatu hal yang sulit. Banyak platform tersedia untuk pembuatan blog dan menariknya blog bisa dibuat secara gratis oleh siapapun. Akan tetapi jika ingin terlihat profesional, putuskan untuk memilih blog berbayar.


Blog berbayar lebih terlihat meyakinkan dan akan membuat banyak orang lebih tertarik untuk mengunjunginya. Membuat blog pasti disertai dengan memilih nama. Ketika menentukan nama blog, pilihlah juga nama yang tidak sulit diucapakan dan mudah ditulis.

Pilih Tema yang Simpel

image
tema blog/pixabay.com

Memilih tema memang jadi bagian paling menarik ketika mengatur sebuah blog. Ada banyak tema blog bagus dan dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Pastikan memilih tema yang simpel dan ringan karena itu akan berpengaruh dengan pengalaman pengunjung.

Tema yang rumit dan terlalu banyak aksen akan mengganggu kenyamanan pembaca. Sedangkan tema yang ringan akan membuat proses loading lebih cepat dan itulah yang disukai pengunjung.

Pertahankan Kualitas Konten

image
blog/pixabay.com

Tidak hanya tampilan blog yang perlu diperhatikan, isinya juga tetap menjadi hal utama yang perlu dijaga kualitasnya. Isilah blog dengan konten yang baik dan bermanfaat secara konsisten.

Jangan hanya sesekali mengutamakan kualitas konten, namun upayakan semua konten selalu bagus. Jika itu berhasil menarik perhatian pembaca, maka pembaca akan sukarela membagikan konten tersebut ke berbagai media sosial. Maka akan semakin banyak pula orang yang ikut membacanya.

Pilih Judul yang SEO Friendly

image
content/pixabay.com

Menentukan judul bagi konten di blog juga tidak bisa sembarangan. Judul yang menarik saja tidak cukup tapi juga harus memenuhi kaidah SEO. Pilihlah judul yang mewakili isi konten dan perhatikan susunan kalimatnya.

Judul konten yang baik akan membuat blog mudah dikenali oleh mesin pencarian internet. Dalam judul itu juga harus terdapat keyword yang paling banyak diperbincangkan.

Buat URL yang Pendek

Selain konten, judul dan keyword, bagian lain yang harus diperhatikan adalah URL. Baik yang menuju pada blog atau konten, URL tidak boleh terlalu panjang. URL yang pendek lebih ramah SEO dan menambah pengalaman pengunjung.

Kata kunci juga sebisa mungkin terdapat dalam URL tersebut. Karena URL tidak dapat diubah, maka pikirkan matang-matang ketika membuatnya dengan memperhatikan kaidah yang benar.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id