sign up SIGN UP

Ciri-Ciri Karyawan Makan Gaji Buta di Kantor, Ngeselin Banget!

Dian Aprilia | Kamis, 22 Jul 2021 13:30 WIB
Ciri-Ciri Karyawan Makan Gaji Buta di Kantor, Ngeselin Banget!
caption

Bagi orang yang sudah bekerja tentu pernah menjumpai orang-orang yang punya mental makan gaji buta. Karyawan makan gaji buta ini sebenarnya tak hanya dibenci oleh bos tetapi juga rekan kerjanya. Namun sayangnya, tak banyak atasan yang tahu ciri-ciri karyawan makan gaji buta.

Sebab saat di kantor, karyawan makan gaji buta bisa terlihat seolah-olah orang paling rajin dan pekerja keras, utamanya saat di hadapan bos. Berikut beautynesia.id telah merangkum ciri-ciri karyawan makan gaji buta yang harus diketahui para bos:

Kerja Asal-asalan

Kerja di kantor
Kerja di kantor/pexels.com/Andrea Piacquadio

Karyawan makan gaji buta bisa ditandai dengan hasil kerja yang asal-asalan. Mereka terlihat sudah menyelesaikan pekerjaannya, tapi jika dilihat hasilnya asal-asalan. Hal ini tak hanya merugikan atasan atau perusahaan tetapi juga bikin kesel rekan kerja.

Apalagi jika pekerjaan orang tersebut menjadi salah satu pijakan dari pekerjaan rekan lainnya. Terkadang rekan kerja lainnya perlu melakukan revisi pekerjaan orang tersebut agar hasil kerjanya tidak berantakan. Hal seperti ini tentu menyusahkan dan bikin orang lain kerja dua kali.

Tukang Setor Muka

Ciri-ciri karyawan makan gaji buta selanjutnya adalah tukang setor muka. Biasanya mereka berangkat ke kantor cuma mau absen, nongkrong, bercanda dengan teman-teman lainnya, cari lowongan kerja, melakukan pekerjaan lain di luar pekerjaan kantor, dan lainnya. Terkadang yang bikin mereka menyebalkan adalah pura-pura terlihat bekerja saat atasan datang dan berkeliling di kantor.

Sering Bolos Kerja

Kerja di kantor
Kerja di kantor/pexels.com/Samson Katt

Berikutnya, ciri-ciri karyawan makan gaji buta adalah mereka yang sering bolos kerja. Entah ijin ke nikahan teman, saudara meninggal, sakit, merawat orang tua, atau bahkan yang belakangan ini ramai dibicarakan pura-pura terkena Covid-19. Waduh parah banget kan? Meski terdengar kebangetan, tetapi hal ini memang pernah terjadi dan mungkin pernah kamu temui di lingkungan kantormu.

Pura-pura Lembur

Ciri-ciri karyawan makan gaji buta berikutnya adalah pura-pura lembur. Padahal saat lembur malah beristirahat di kantor, tidak mengerjakan apa-apa dan sekedar cari muka di kantor. Motifnya hanya ingin terlihat rajin, dapat uang lembur atau sekedar nunggu macet.

Si Tukang Delegasi

Kerja di kantor
Kerja di kantor/pexels.com/Vlada Karpovich

Ciri-ciri karyawan makan gaji buta adalah sering mendelegasikan pekerjaannya kepada bawahan atau rekan yang lain. Lalu setelah selesai, ia akan mengatasnamakan pekerjaan tersebut hasil kerjanya. Hal ini otomatis akan merusak hubungan kerja dengan rekan yang lainnya serta membentuk budaya buruk di kantor.

Itulah ciri-ciri karyawan makan gaji buta yang harus diketahui para bos. Bagi kamu yang memiliki bawahan seperti ini sebaiknya segera diminta cari lowongan kerja agar tidak merepotkan perusahaan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id