Gak Usah Bingung, Ini 4 Tips Menghadapi Toxic People di Tempat Kerja

Ruhil Anadiah Sabrina | Beautynesia
Sabtu, 29 May 2021 13:15 WIB
Gak Usah Bingung, Ini 4 Tips Menghadapi Toxic People di Tempat Kerja
wanita fokus kerja/pexels.com

Sebel gak sih kamu kalau berhadapan dengan toxic people di tempat kerja? Orang seperti ini hanya bisa membawa pengaruh yang tidak sehat dalam lingkungan, sehingga dapat memengaruhi mood dan kulitas pekerjaan yang kita hasilkan. Jika berhadapan rekan seperti alangkah baiknya jauh-jauh aja deh supaya kedamaian hati di tempat kerja bisa kamu dapat. Nah jangan bingung dulu ini empat tips yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi toxic people di tempat kerja. 

1. Jaga jarak dengan dia 

toxic people
toxic people/pexels.com

Untuk menghadapi rekan kerja yang toxic alangkah baiknya untuk jaga jarak dengan dia. Batasi interaksimu hanya sebatas pekerjaan tidak lebih dari itu. Sebab jika kalian terus berinteraski takutnya kamu nanti terbawa pengaruh yang gak sehat dari dia. Mungkin sesekali nimbrung dan bergaul dengannya gak masalah, selama kamu merasa nyaman dan tindakannya masih batas wajar. So, jangan ragu untuk menghindari orang yang sekiranya memberi efek negatif dalam lingkunganmu ya!

2. Fokus pada pekerjaanmu saja

fokus kerja
fokus kerja/pexels.com

Tips selanjutnya yaitu fokuslah pada pekerjaanmu saja, gak usah mikirin hal lain. Jika kamu terlalu peduli dengan dia, ikut nimbrung pada hal yang gak penting, itu hanyalah buang-buang waktu saja. Fokuskan diri pada pekerjaanmu saat ini dan selesaikan deadline yang sudah jadi tanggung jawabmu. Jangan biarkan waktumu habis secara cuma-cuma hanya karena rekan kerja yang toxic tersebut.

Jadi, mulai sekarang gak usah dihiraukan lagi ya, karena menyelesaikan pekerjaan jauh lebih penting daripada mikirin hal lain. 

3. Jangan terbawa emosi

terpancing emosi
terpancing emosi/pexels.com

Meghadapi rekan kerja yang beracun kadang memang makan hati. Bagaimana tidak perilakunya yang buruk, memberi pengaruh yang gak sehat dalam lingkungan, dan hobi cari-cari masalah bisa membawa kita jadi emosi sendiri saat mengahadapinya. Tapi tenang, janganlah buru-buru terpancing karenanya. Sebab kalau kamu emosi duluan, bukan gak mungkin bisa menimbulkan masalah besar di lingkungan kerjamu. Kamu yang awalnya tidak ada masalah apa-apa, bisa dapat permasalahan baru.

Maka dari itu hadapi secara kalem saja, ya!

4. Bagikan hal-hal baik di lingkunganmu

rekan kerja
rekan kerja/pexels.com

Namanya dunia kerja, kita pasti bakal menemukan orang-orang seperti ini. Meski begitu tetaplah bagikan hal-hal baik di lingkunganmu. Tunjukkan pada rekan kerjamu bahwa kamu orang yang bisa membawa positive vibes dalam lingkungan. Percaya deh kalau kita terus menebar kebaikan pada orang lain akan tercipta suasana kerja yang sehat. Maka dari itu jangan berhenti untuk terus membagikan hal-hal baik untuk lingkunganmu. 

Mulai sekarang, gak usah peduli dengan orang toxic seperti itu ya. Fokus saja pada pekerjaanmu sendiri. 

(mel/mel)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE