sign up SIGN UP

Gak Usah Buru-buru, Pertimbangkan Ini Sebelum Memutuskan Bekerja

Diyah Wulandini | Kamis, 17 Jun 2021 21:15 WIB
Gak Usah Buru-buru, Pertimbangkan Ini Sebelum Memutuskan Bekerja
caption

Menyelesaikan pendidikan membuatmu kepingin cepat-cepat dapat kerjaan? Tunggu dulu, Ladies. Sudah saatnya kamu memulai bekerja cerdas dengan membuat pertimbangan secara tepat. Jangan lewatkan tips kerja yang bakal dirangkum kali ini.

Meneruskan di hidup ke depan dengan berbagai macam tantangan yang tentunya enggak mudah memang harus dilakukan. Enggak heran kerja untuk fresh graduate dianggap mampu menjadi investasi menjanjikan.

Supaya enggak masuk ke dalam lubang yang keliru, kamu bisa perhatikan tips kerja berikut ini. Pastikan langkah yang kamu ambil bisa dipertanggungjawabkan dengan tepat. Penting sekali menghindari harapan kosong, ya.

Pendapatan dan Kesejahteraan

Pendapatan dan kesejahteraan penting untuk dipertimbangkan agar tidak menemui ketimpangan ketika bekerja.
Menerima Gaji/foto: freepik.com

Ngomongin masalah pekerjaan memang enggak pernah jauh dari pendapatan. Nominal yang kita terima menjadi sebuah nilai yang memang penting banget buat menunjang keseharian untuk bertahan hidup.

Pastikan apa yang kamu berikan sepadan dengan pendapatan dan kesejahteraan dari pekerjaan yang berniat dilangsungkan. Jangan sampai pengeluaran dan pendapatan berjalan kurang seimbang, karena ini bisa membuatmu terjebak dalam masalah baru.

Bukan cuma soal nominal yang bisa masuk rekening, perhatikan juga apakah kesejahteraanmu selama menjadi pekerja dijamin dengan baik. Asuransi menjadi jaminan apabila pekerja mengalami stress atau kecelakaan kerja yang bisa terjadi tanpa diduga.

Kesempatan Belajar Hal Baru

Mengenal teman kerja dan lingkungan yang mampu mengajarkan hal baru bisa menjadi sangat menyenangkan.
Berdiskusi/foto: freepik.com

Kerja untuk fresh graduate juga soal menerima ilmu-ilmu baru yang belum sempat ditemui selama menempuh pendidikan. Terjun langsung ke lapangan bisa membuatmu mengerti seperti apa kehidupan di luar tembok perguruan tinggi yang isinya enggak cuma teori.

Kalau kamu ingin menambah wawasan agar lebih luas dan enggak cuma duduk di depan layar berjam-jam, coba pertimbangkan jobdesc pekerjaan yang berniat diterima. Apakah kesempatan mempelajari hal-hal baru bisa kamu dapatkan secara optimal.

Jenjang Karier

Memperhatikan jenjang karier ke depan juga penting sebelum menerima sebuah pekerjaan.
Wanita Karier/foto: freepik.com

Tips kerja yang penting untuk dipertimbangkan selanjutnya adalah jenjang karier. Kamu enggak perlu buru-buru melamar suatu posisi hanya karena takut menganggur. Perhatikan dulu seperti apa jenjang karier yang ditawarkan.

Hidup di era modern yang enggak terbatas ini harus mampu membuatmu menjadi lebih selektif memilih suatu pekerjaan. Kamu enggak harus jalan di tempat dan menekuni aktivitas yang sama secara berulang. Karena ini melelahkan, Ladies.

[Gambas:Instagram]

Keseimbangan Kerja

Memiliki  waktu istirahat ketika bekerja penting diperhatikan untuk menjamin kesehatan.
Istirahat di Sela Kerja/foto: freepik.com

Work-life balance merupakan suatu anugerah yang enggak ternilai harganya. Situasi ini enggak akan menjebakmu dalam rutinitas yang melelahkan. Ingat, kamu masih memiliki hidup yang harus diselesaikan di luar pekerjaan.

Cukup bekerja, lakukan yang terbaik, ambil upahmu, lalu lanjutkan hidup dengan sehat. Jangan sampai pekerjaan membebani pundakmu. Dalam 24 jam sehari, pastikan kamu memiliki waktu menjalankan hidupmu sebagai manusia normal.

Kamu bisa tidur, makan dengan pelan, bersantai sambil menikmati secangkir kopi, atau sekadar lari pagi di akhir pekan. Bekerja bukan membuatmu menjadi robot, kamu hanya perlu menyeimbangkan keduanya dengan cermat.

Jadi, sudah punya pandangan ingin membawa karier ke mana, Ladies? Pastikan pilihanmu enggak membawa ke lingkaran yang mampu merugikan. Pilihan kerja untuk fresh graduate yang semakin beragam bisa menjadi pertimbangan matang kamu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id