sign up SIGN UP

LIFE

Jangan Lupa Apresiasi Kerja Keras Kamu Dalam Bekerja dengan Cara-Cara Ini!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 13 Sep 2020 10:00 WIB
Jangan Lupa Apresiasi Kerja Keras Kamu Dalam Bekerja dengan Cara-Cara Ini!
caption
Jakarta -

Sebagai seorang pegawai kantoran yang bekerja dalam suatu perusahaan., tentunya mempunyai sebuah tujuan yang dapat menjamin jenjang karir agar tetap bertahan bahkan naik jabatan. Hal ini dilakukan demi kesejahteraan diri dan keluarga untuk memberikan yang terbaik.

Namun kebanyakan orang lupa untuk mengapresiasi kerja keras yang selama ini dilakukan. Tidak perlu melakukan besar-besaran, bisa lakukan dengan hal-hal kecil saja. Ikuti cara berikut ini untuk mengapresiasi diri sendiri dalam bekerja.

Beritahu orang terdekat

Mereka akan memuji atas segala pencapaian yang diraih dan bisa dijadikan motivasi.
Beritahu orang terdekat/freepik.com

Selama bekerja keras dalam mencapai tujuan yang selama ini diinginkan, pasti ada saja kendala muncul. Keluh kesah ini akan disampaikan ke orang terdekat seperti keluarga hingga teman dekat. Namun kebanyakan orang tidak membagikan momen saat meraih pencapainnya. Oleh karena itu, beritahu orang terdekat mengenai hal ini. Cukup sampaikan garis besarnya saja dan mereka pasti akan memuji atas segala pencapaian. Pujian adalah suatu hal bermakna dan bisa dijadikan sebagai motivasi.


Manjakan diri sendiri

Kelihatannya sepele, namun akan memberikan efek rileksasi tersendiri untuk tubuh dan otak.
Manjakan diri sendiri/freepik.com

Tidak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri setelah melakukan kerja keras di kantor. Bisa melakukan banyak hal seperti treatment, spa, hingga memakai masker wajah. Karena kesempatan ini tidak bisa dilakukan ketika pekerjaan sedang menumpuk dan dikejar deadline kerjaan. Mungkin hal ini terlihat sepele, namun akan memberikan efek rileksasi tersendiri untuk tubuh dan otak.

Renungkan pencapaian selama setahun terakhir

Mengambil proyek lebih besar hingga menemukan mentor baik merupakan pencapaian.
Renungkan segala pencapain/freepik.com

'

Pikirkan segala hal dimana setahun lalu bisa meraih segala pencapaian. Seperti naik jabatan, mendapat bonus atau pindah kantor dekat rumah. Tiap orang memiliki strategi dan caranya masing-masing dalam mencapai tujuan. Mengambil proyek lebih besar, menemukan mentor baik, dan menjadi lebih percaya diri merupakan pencapaian yang tidak semua orang bisa alami. Atau mungkin bermimpi untuk mempunyai keinginan lebih besar lagi untuk masa depan lebih baik.

Beli makanan atau barang yang diinginkan

Saat punya uang lebih, bisa membeli sesutau yang membuat hati tetap senang.
Beli makanan atau barang yang diinginkan/freepik.com

'

Selama bekerja keras di kantor terkadang membuat orang menjadi lupa akan keinginannya sendiri. Seperti membeli makan di restoran hingga membeli barang yang diinginkan. Maka dari itu, saat sudah mengerjakan segala urusan kantor biasanya akan diberi bonus sehingga uang akan lebih. Tidak ada salahnya lho untuk membeli makanan atau barang agar hati tetap senang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id