sign up SIGN UP

LIFE

4 Hal dari Berkontribusi Positif di Kantor Ini Patut Diapresiasi

Penny Fatikasari | Minggu, 28 Jun 2020 21:00 WIB
4 Hal dari Berkontribusi Positif di Kantor Ini Patut Diapresiasi
caption
Jakarta -

Setiap hari saat bekerja tentunya kamu ingin menghasilkan sesuatu yang lebih produktif saat di tempat kerja. Maka dari itu, kamu pun berusaha untuk bekerja keras menunjukkan hasil terbaik agar kerja kerasmu selama ini enggak hanya menghasilkan gaji semata, namun juga apresiasi oleh rekan kerja hingga atasanmu. Oleh karena itu kamu pun akan lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas di tempat kerja. Seperti 4 hal dari berkontribusi di kantor ini patut untuk diapresiasi, lho! Berikut di antaranya!

Ide dan Saranmu Didengar

ide dan saranmu didengar
Ide dan Saranmu di Dengar/Freepik.com

Biasanya saat meeting maupun setelah pelaksanaan doa pagi akan ada forum yang menampung hasil ide-ide dan saran yang kreatif dan inovatif. Tentu tujuannya untuk membangkitkan kembali kinerja, motivasi dan pertumbuhan kantor agar kembali menjadi lebih baik dan maksimal. Kamu pun akan merasa bahagia ketika ide dan saranmu didengar. Hal itu pun memiliki tujuan yang baik dalam memberikan solusi ketika adanya masalah atau ingin merubah sesuatu yang salah menjadi lebih baik.


Dimintai Saran Oleh Rekan Kerja

Dimintai saran
Dimintai Saran Oleh Rekan Kerja/Freepik.com

Selain kamu memberi ide dan saran yang dapat membangun semangat maupun kinerja di tempat kerjamu, kamu pun sering pula dimintai saran oleh rekan kerja bahkan atasanmu sendiri. Hal ini dikarenakan kamu adalah pribadi yang bisa dipercaya. Bahkan kamu bisa memberi saran-saran positif yang masuk akal sekaligus dapat membangun bagi lingungan tempat kerjamu. Tak hanya itu, sering kali saranmu tersebut dapat menjadi solusi bagi akar permasalahan yang dihadapi oleh rekan kerjamu, bahkan dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkunganmu. Maka dari itu tetap berpikiran positif ya!

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Keluar dari zona nyaman
Berani Keluar dari Zona Nyaman/Freepik.com

Mendapat tawaran kerja baru memang mengasyikan, namun tak jarang seseorang akan merasa kesal bahkan menyerah terlebih dahulu sebelum memulainya. Alangkah lebih baik sebelum melakukan pekerjaan yang menurutmu belum kamu kuasai, jangan langsung menolak tawaran tersebut. Sebelum seseorang menawarimu sesuatu tentunya mereka mempercayai dirimu karena kamu memiliki sebuah potensi. Enggak salah dong kamu berani untuk mengambil peluang dan keluar dari zona nyamanmu?

Hal ini tentunya akan membuat dirimu semakin berkembang bahkan memberikan keuntungan bagimu untuk melangkah lebih maju. Tanpa kamu sadari ketika kamu berani untuk mengambil hal baru, kamu siap untuk keluar dari zona nyamanmu.

Kerja Lebih Efektif

lebih produktif
Kerja Lebih Efektif/Freepik.com

Daripada harus mengurusi kehidupan orang lain dan memilih membicarakan kekurangan orang lain, kamu lebih fokus untuk  bekerja dan menyelesaikan deadline tugasmu tepat waktu. Maka dengan demikian, kinerjamu pun akan lebih efektif dan produktif, lho! Maka siap-siap saja jika hasil kinerjamu selama ini akan mendapatkan apresiasi baik dari rekan kerja bahkan atasanmu. Terus semangat dan menginspirasi ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id