sign up SIGN UP

LIFE

Kalau 5 Situasi Ini Lagi Kamu Rasakan, Saatnya Buat Pindah Kantor!

Izzul Millati Umami | Rabu, 17 Feb 2021 09:30 WIB
Kalau 5 Situasi Ini Lagi Kamu Rasakan, Saatnya Buat Pindah Kantor!
caption
Jakarta -

Memang, nggak ada yang namanya kantor yang sempurna. Biasanya sih, ketika gaji oke lingkungan oke, ada aja bos galak yang nggak mau tahu akan kerjaan bawahan. Ada juga kantor dengan gaji tinggi dan bos oke, namun lingkungannya nggak nyaman banget! 

Jangan sampai deh ketidaksesuaian ekspektasi di lingkungan kantor membunuhmu secara perlahan. Kalau 5 tanda berikut sudah kamu rasakan, saatnya untuk pindah kerja ke tempat baru!

Beban kerja makin padat, gaji tidak sesuai

gaji tak sesuai
gaji tak sesuai/sumber:pexels.com

Capek-capek mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran demi kemajuan kantor, eh, gajinya segitu-gitu aja. Bukannya kurang bersyukur, namun kamu memang wajar untuk mendapatkan nominal yang sesuai dengan keahlianmu. Setiap hari rasanya bad mood buat menjalani hari kalau gaji kecil, kan? Sementara tagihan terus melambai-lambai. Ya udah, deh. Pindah kerja aja, gih!

Nggak ada ruang buat bereksplorasi

ruang eksplorasi
ruang eksplorasi/sumber:pexels.com

Sebaik-baiknya kantor adalah yang bisa memberikan ruang bagi karyawannya untuk bertumbuh. Nah, ketika masanya kamu merasa stuck dengan segala hal di kantor, merasa tidak ada perkembangan sama sekali, sebaiknya pindah ke kantor baru yang bisa membangun dirimu lebih baik. 

Kamu jadi budak deadline

budak deadline
budak deadline/sumber:pexels.com

Kantor yang baik sudah seharusnya patuh pada jam kerja. Nggak ada ceritanya karyawan jadi budak deadline di luar jam kerja. Kamu tetap butuh kehidupan pribadi, loh! Lembur sekali dua kali sih nggak masalah, namun kalau kamu jadi budak deadline setiap hari, sebaiknya sudahi saja, jangan terus-terusan di tempat yang sama!

Merasa salah terus-terusan

Saat bos nggak lagi memberikan apresiasi pada karyawan, segala hal terasa salah terus-terusan, maka ini adalah tanda bagi kamu buat udahan. Carilah tempat lain yang lebih bisa menghargai skillmu, ya!

Banyak drama di kantor

drama kantor
drama kantor/sumber:pexels.com

Dunia kerja itu nggak selalu seindah yang kita bayangkan. Tidak seperti sinetron dimana kerjanya santai, bos ganteng, penuh romantika cinta yang menggebu-gebu. Nggak seperti itu! Di kantor, akan ditemui banyak drama mulai dari level biasa sampai level tusuk saling tusuk.  Daripada menguras energi untuk intrik yang nggak kelar-kelar, segera aja pindah kerja!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id