sign up SIGN UP

Karyawan di 10 Perusahaan Ini Hidupnya Bahagia dan Sejahtera Banget! Bikin Iri Sih, yuk Cek Daftarnya!

Tim Redaksi CNBC | Selasa, 12 Oct 2021 13:00 WIB
Karyawan di 10 Perusahaan Ini Hidupnya Bahagia dan Sejahtera Banget! Bikin Iri Sih, yuk Cek Daftarnya!
caption
Jakarta -

Banyak penelitian mengungkapkan, kunci sukses perusahaan ada pada kebahagiaan karyawannya. Dengan karyawan yang bahagia, maka akan menciptakan banyak inovasi dan hal baru untuk kemajuan perusahaan.

Karena hal ini, berbondong-bondong perusahaan berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan para karyawannya. Mulai dari memberikan lingkungan kerja yang positif hingga berbagai macam benefit yang dapat membuat mereka menjadi nyaman. 

Foto: Ilustrasi Wanita Karier/Freepik.com/womanofficeKaryawan Bahagia/ Foto: Freepik.com

Seperti halnya deretan perusahaan di Amerika Serikat ini. Beberapa waktu lalu, situs karier Comparably baru saja usai melakukan survei kepada para karyawan dan melakukan pemeringkatan tahunan. 

Mereka mempertimbangkan 70.000 perusahaan yang ada di Amerika dan mencari tahu, karyawan dari perusahaan mana saja yang memiliki kehidupan bahagia berkat perusahaan naungannya tersebut.

Dari hasil survei, Adobe mendapatkan peringkat pertama, dengan karyawan paling bahagia pada tahun 2021. Adapun survei tersebut didasarkan dari pertanyaan tentang pengalaman karyawan terhadap kompensasi, keseimbangan kehidupan kerja, tunjangan, dan budaya kerja perusahaan.

EQ dapat memengaruhi cara berinteraksi dengan rekan kerjaKaryawan Bahagia di Perusahaan/ Foto: Freepik.com/ Senivpetro

Adobe berhasil menggeser posisi perusahaan Zoom yang selama dua tahun terakhir dinobatkan sebagai perusahaan yang memiliki karyawan paling bahagia.

Gloria Chen selaku Chief People Officer Adobe mengatakan jika perusahaan Adobe mengukur sentimen karyawan selama pandemi ini melalui survei, pertemuan semua pihak perusahaan, dan grup yang terfokus pada pemahaman tantangan bekerja saat pandemi, dan mengusulkan solusi terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan yang berubah.

Selain itu, perusahaan pun memberikan hari libur bulanan kepada karyawannya dan tetap diberikannya gaji. Adanya jadwal kerja yang fleksibel dan penggantian biaya kesehatan membuat karyawan Adobe makin betah dan bahagia berada di bawah naungan perusahaan Adobe. 

5 Cara Bijak Menyelesaikan Perbedaan Pendapat dengan Rekan Kerja/pexels.com/fauxelsKaryawan Bahagia di Kantor/ Foto: Pexels.com

Selain Adobe, masih ada lho deretan perusahaan dengan karyawan paling bahagia. Ini dia daftarnya:

1. Adobe

CEO: Shantanu Narayen

Kantor Pusat: San Jose California

2. RingCentral

CEO: Vladimir Shmunis

Kantor Pusat: Belmont, California

3. Hubspot

CEO: Brian Halligan

Markas Besar: Cambridge, Massachusetts

4. Peloton

CEO: John Foley

Markas Besar: New York

5. Microsoft

CEO: Satya Nadella

Markas Besar: Redmond, Washington

6. Farmers Insurance

CEO: Jeff Dailey

Kantor Pusat: Woodland Hills, California

Beauties, itu dia daftar perusahaan dengan karyawan paling bahagia. Untuk lainnya, baca selengkapnya di sini.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id