sign up SIGN UP

LIFE

Sarat Karya! Inilah Sosok Ntsana dan 5 Penulis Buku Remaja yang Jadi Idola

Budi Panjaita | Sabtu, 25 Apr 2020 13:00 WIB
Sarat Karya! Inilah Sosok Ntsana dan 5 Penulis Buku Remaja yang Jadi Idola
caption
Selain Tsana si Rintik Sedu, inilah penulis buku remaja yang juga jadi idola. Simak selengkapnya di bawah ini

Nadhifa Alya Tsana dengan nama pena Rintik Sedu merupakan salah satu penulis yang karyanya tengah banyak digandrungi. Bacaan yang berhasil mengaduk perasaan, terutama bagi kalangan remaja berhasil membuatnya masuk dalam deretan penulis sukses. Ternyata bukan hanya Tsana, melaikan masih ada sosok penulis buku remaja lainnya yang tidak kalah inspratif . Penasaran siapa saja?


Erisca Febriani




Foto: https://www.instagram.com/eriscafebriani/?hl=id
Jika kamu salah satu penggemar film Dear Nathan tentu akan kepo tentang sosok di balik layar yang telah melahirkan cerita dan karakter seorang Nathan. Ya, dialah Erisca Febriani yang mengawali karya-karya emasnya lewat wattpad. Dear Nathan sendiri sudah dibaca lebih dari 7,5 juta kali di wattpad. Besarnya jumlah pembaca di akun wattpad miliknya akhirnya membuka kesempatan bagi karya nya tersebut untuk dibukukan. Tidak sampai disitu saja, tulisan Erisca juga sudah diadopsi dan dijadikan film dengan judul yang sama. Keren ya!

Vanesa Marcella




Foto: https://www.instagram.com/vanesamarcella/?hl=id
Selanjutnya ada Vanesa Marcella yang tidak kalah inspiratif. Adapun karya yang membuat dirinya banyak dikenal ialah Friend Zone Alert. Mendengar judulnya saja, sudah pasti ada bumbu-bumbu soal percintaan remaja dalam posisi yang serba salah. Vanesa yang sejatinya berada pada rentang umur yang sama sukses merampungkan tulisan dengan sudut pandang yang luwes. Tidak heran jika bukunya masuk dalam deretan best seller.

Sri Izzati




Foto: https://www.instagram.com/srizzati/?hl=id

Kalau penulis buku remaja berikutnya ini memang tidak perlu diragukan lagi. Ia bahkan pernah meraih rekor MURI sebagai penulis termuda. Ya, hal ini memang tidak mengherankan, mengingat kiprahnya di dunia tulis menuls sudah dimulai sejak umur 8 tahun. Dahulunya, ia sangat rajin menulis buku KKPK. Selain rekor MURI, ia juga pernah meraih penghargaan pada tahun 2013 untuk kategori Inspiring Young Writer. Terhitung, sudah ada 11 judul buku tunggal yang sudah ia terbitkan serta 6 buku antologi.
 

Dwitasari




Foto: https://www.shopback.co.id/katashopback/kenalan-yuk-dengan-9-penulis-indonesia-yang-karyanya-berhasil-difilmkan-dan-menuai-sukses
Tulisan dengan kisah cinta di masa remaja adalah karya yang khas sekali dari seorang Dwitasari. Ada banyak judul buku yang berhasil membuat pembaca terus ketagihan menantikan karya-karya nya. Terhitung sudah ada 13 judul buku yang ia tulis. Hebatnya lagi, buku-buku nya sellau masuk jaajran best seller, lho. Bahkan salah satu karya nya berjduul Raksasa dari Jogja sudah berhasl difilmkan.

Yeni Marisa




Foto: https://blog.mizanstore.com/6-penulis-remaja-perempuan-yang-sukses-di-indonesia/
Sosok berikutnya ini juga berhasil menyuguhkan karya soal percintaan yang digemari banyak remaja. Ya, sebut saja karyanya di wattpad yang berhasil terbit menjadi sebuah novel berjuaul Lo Tunangan Gue! setelah dibaca lebih dari 4,3 juta kali. Tidak hanya itu, masih banyak karya-karya lain seperti Still into You, Love in Chaos dan Barga. Tidak heran jika Yeni masuk dalam jajaran penulis buku Indonesia yang sangat potensial.

Nadhifa Allya Tsana




Foto: https://www.instagram.com/rintiksedu/?hl=id
Nah, yang terakhir ada Nadhifa Allya Tsana yang lebih dikenal dengan nama pena Rintik Sedu. Karya-karyanya banyak dikenal lewat wattpad dan instagram. Genre tulisan yang masih seputar percintaan, membuat para remaja terpukau. Tidak heran jika Followers di akun instagram @rintiksedu sudah mencapai angka 1,6 juta.  

Lain lagi dengan podcast rintik sedu yang telah didengar lebih dari 6,5 juta kali . Tidak sampai disitu saja, belum lama ini, ia mendapat kesempatan berkolaborasi menerbitkan sebuah novel berjudul Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang bersama sastrawan ternama Sapardi Djoko Damono. Wow, cocok banget deh jadi penulis terkenal!
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id