sign up SIGN UP

4 Artis Cantik Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Ada Maudy Ayunda!

Hijria Khatimi | Rabu, 21 Apr 2021 20:15 WIB
4 Artis Cantik Masuk Forbes 30 Under 30 Asia, Ada Maudy Ayunda!
caption

Setiap tahunnya, majalah Forbes mengeluarkan daftar nama-nama tokoh berpengaruh yang berusia di bawah 30 tahun. Daftar yang dinamakan Forbes 30 Under 30 tersebut, tahun ini kembali dikeluarkan oleh Forbes. Daftar ini tak hanya untuk tokoh yang berasal dari Amerika Serikat, melainkan juga untuk tokoh-tokoh yang berasal dari regional lain seperti Asia.

Dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, terdapat 300 tokoh yang terdaftar ke dalam 10 kategori. Salah satu dari 10 kategori tersebut adalah kategori entertainment. Tahun ini, 4 artis wanita asal Korea Selatan hingga Indonesia berhasil masuk dalam kategori entertainment. Penasaran siapa keempat artis wanita tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

1. Bae Suzy

Bae Suzy
Bae Suzy/Foto: instagram.com/skuukzky

Dalam profil aktris dengan nama asli Bae Su Ji ini, Forbes menyebutkan bagaimana Suzy memulai debutnya pada 2010 sebagai anggota Miss A dan memenangkan penghargaan Best New Female Artist. Ia kemudian debut sebagai aktris pada 2012 dan membuatnya mendapat julukan julukan Korea's First Love.

Suzy kemudian membintangi film box-office yaitu Ashfall serta serial populer berjudul Vagabond dan Start-Up. Dengan 15 juta pengikut di Instagram, menjadikan Suzy sebagai aktris terpopuler kedua yang berasal dari Korea Selatan. 

2. Hwasa

Hwasa
Hwasa/Foto: instagram.com/_mariahwasa

Salah satu anggota Mamamoo yang memiliki nama asli Ahn Hye Jin ini memiliki segudang prestasi yang disorot oleh Forbes. Hwasa bersama Mamamoo dinominasikan sebagai Artist of the Year dalam Mnet Asian Music Awards 2020. Di tahun 2019 Hwasa debut solo dengan lagu berjudul Twit yang kemudian membuatnya mendapat penghargaan sebagai Best Solo Artist Award pada Golden Disc Awards 2019

Melanjutkan kesuksesannya, pada tahun 2020 Hwasa meluncurkan mini album bertajuk Maria. Mini album ini kemudian meraih posisi ke 7 dalam Billboard World Albums dan posisi 1 pada iTunes Album Chart.

3. IU

IU
IU/Foto: instagram.com/dlwlrma

IU sebagai salah satu penyanyi solo wanita terpopuler di Korea Selatan juga berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia di tahun 2021 ini. Berbagai pencapaian IU selama karirnya membuat Forbes menobatkannya sebagai salah satu penyanyi solo tersukses. Beberapa prestasi yang telah dicapai oleh IU di antarannya yaitu penghargaan Song of the Year pada Golden Disc Award 2021 berkat lagu Blueming. 

Wanita dengan nama asli Lee Ji Eun ini juga merupakan solois wanita dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Selain aktivitasnya sebagai musisi, IU juga merupakan seorang aktris. Dalam profilnya, Forbes tak lupa menyebutkan drama-drama populer yang dibintangi oleh IU seperti My Mister dan Hotel del Luna.

[Gambas:Instagram]

4. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda/instagram.com/maudyayunda

Wanita yang mengawali kariernya sebagai aktris cilik ini merupakan salah satu artis Indonesia yang menginspirasi banyak kalangan. Forbes menuliskan tentang pencapaian karir Maudy Ayunda menjadi tokoh utama wanita dalam film Habibie & Ainun 3 pada 2019. Kemudian pada karir bermusiknya, Forbes menyoroti bagaimana Maudy mendapat penghargaan Female Singer of the Year dan terpilih oleh Disney untuk menyanyikan soundtrack untuk film Moana.

Forbes menambahkan bahwa aktris berusia 26 tahun ini merupakan aktivis yang penuh semangat dalam isu-isu seperti pendidikan, pemberdayaan kaum muda, dan masalah literasi. Maudy juga mendirikan lembaga non profit bernama Inspira dengan misi mendukung bimbingan dan pengembangan karir bagi kaum muda.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id