sign up SIGN UP

Inspiratif! Ini 7 Artis Wanita Indonesia yang Berbakat dan Pintar di Bidang Akademik

Pavita Sevilla | Rabu, 10 Mar 2021 16:15 WIB
Inspiratif! Ini 7 Artis Wanita Indonesia yang Berbakat dan Pintar di Bidang Akademik
caption
Jakarta -

Banyak sekali artis Indonesia yang bertalenta. Walaupun dunia hiburan merupakan pekerjaan mereka, tapi pendidikan tetaplah yang terpenting. Selain memiliki bakat dalam dunia hiburan, 7 artis cantik ini juga tetap mengutamakan pendidikannya dan berprestasi dalam bidang akademik. Siapa saja, tuh? Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Maudy Ayunda

Kelulusan Maudy Ayunda/instagram.com/maudyayunda
Kelulusan Maudy Ayunda/instagram.com/maudyayunda

Selain memiliki bakat menyanyi dan berakting, artis cantik satu ini juga tetap berprestasi di bidang pendidikan. Bagaimana tidak? Maudy lulus S1 dari Universitas Oxford dengan predikat cumlaude. Lalu, untuk melanjutkan pendidikan masternya, Maudy bahkan diterima di 2 universitas luar negeri bergengsi sekaligus, yaitu Harvard dan Stanford. Hal ini pun sempat membuat Maudy bingung dan netizen yang turut kebingungan juga.

Pada akhirnya, dia memilih Universitas Stanford karena universitas ini memiliki opsi untuk mendapatkan 2 gelar sekaligus. Maudy memilih jurusan administrasi bisnis dan pendidikan.

2. Cinta Laura

Kelulusan Cinta Laura/voaindonesia.com
Kelulusan Cinta Laura/voaindonesia.com

Di tengah-tengah jadwalnya yang padat, selain berkarir di Indonesia, Cinta juga turut membintangi film luar negeri. Namun, hal itu tidak menghalangi artis berdarah campuran Indonesia – Jerman ini untuk menyelesaikan studinya. Cinta menempuh pendidikan di Universitas Columbia dan berhasil lulus pada tahun 2014 dengan 2 gelar sekaligus serta predikat cumlaude.

3. Dian Sastro

Kelulusan Dian Sastro/instagram.com/therealdisastr
Kelulusan Dian Sastro/instagram.com/therealdisastr

Artis kenamaan yang kerap dipanggil Dian Sastro ini juga sudah terkenal dengan otaknya yang pintar sejak dahulu. Dian Sastro merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI). Dian Sastro memilih jurusan Filsafat untuk S1 nya. Dia kemudian melanjutkan kembali studinya pada program magister di bidang Manajemen UI dan meraih predikat cumlaude.

4. Nycta Gina

Nycta Gina sebagai dokter/instagram.com/missnyctagina
Nycta Gina sebagai dokter/instagram.com/missnyctagina

Sudah tau belum kalau Nycta Gina adalah seorang dokter? Artis yang bernama lengkap Rizna Nyctagina ini sangat pintar di bidang akademik. Selain menjadi artis dan penyiar di radio Prambors, Nycta Gina juga seorang dokter, lho. Nycta Gina berkuliah di fakultas kedokteran Universitas Trisakti. Nycta lulus dan mengambil sumpah dokter pada tahun 2011.

5. Gita Gutawa

Kelulusan Gita Gutawa/instagram.com/gitagut
Kelulusan Gita Gutawa/instagram.com/gitagut

Penyanyi bernada tinggi, Gita Gutawa, juga sangat mementingkan pendidikannya. Menurutnya, pendidikan adalah prioritas tertinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan karier. Dia memilih jurusan-jurusan di luar musik bukan tanpa alasan. Karena telah mempelajari musik sejak kecil, Gita ingin menambah ilmu baru dengan mengambil jurusan yang tidak berhubungan dengan musik.

Gita menyelesaikan S1 nya di Universitas Birmingham selama 3 tahun dengan mengambil jurusan Ekonomi dan lulus pada tahun 2014. Lanjut, dengan menyelesaikan S2 nya selama 1 tahun di London School of Economics and Political Science dan lulus pada tahun 2015.

6. Tasya kamila

Kelulusan Tasya Kamila/instagram.com/tasyakamila
Kelulusan Tasya Kamila/instagram.com/tasyakamila

Para pemburu beasiswa tentunya sudah tidak asing lagi dengan artis satu ini. Berawal dari artis cilik, Tasya yang kini sudah berusia 28 tahun tetap sukses hingga sekarang. Kesuksesannya tidak menghalangi dia untuk tetap mencari ilmu setinggi-tingginya. Sukses dalam karier dan akademik, Tasya pun sering menjadi pembicara di acara-acara yang berkaitan dengan beasiswa. Hal ini lantaran Tasya berhasil mendapatkan beasiswa LPDP pada tahun 2015.

Tasya menempuh pendidikan S1 fakultas ekonomi di Universitas Indonesia. Mendapatkan beasiswa LPDP pada tahun 2015, Tasya melanjutkan pendidikan S2 Administrasi Publik di Universitas Columbia dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

7. Isyana Sarasvati

Kelulusan Isyana Sarasvati/instagram.com/isyanasarasvati
Kelulusan Isyana Sarasvati/instagram.com/isyanasarasvati

Penyanyi merdu sekaligus penulis lagu, Isyana Sarasvati, juga tak kalah hebatnya. Di usianya yang masih muda, saat berumur 16 tahun dia sudah mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk belajar di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA).

Tak berhenti sampai di situ, setelah itu juga dia juga mendapatkan beasiswa lagi di tahun terakhirnya, yaitu beasiswa RCM Excellence Award. Semakin membanggakannya lagi, Isyana menjadi lulusan terbaik hingga mendapatkan penghargaan dari kedubes Peru.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id