sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Cerita Menarik Peserta Masterchef Indonesia Season 8, Ada yang Dibully Pas Kelas 3 SD!

Dian Aprilia | Jumat, 11 Jun 2021 13:30 WIB
4 Cerita Menarik Peserta Masterchef Indonesia Season 8, Ada yang Dibully Pas Kelas 3 SD!
Peserta MasterChef Indonesia Season 8/ foto: instagram.com/masterchefina/

Ajang kompetisi memasak MasterChef Indonesia season 8 resmi dimulai pada Sabtu 29 Mei 2021 lalu. MasterChef Indonesia season 8 ini kembali menghadirkan 3 juri populer, Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold. Sebanyak 18 peserta berhasil lolos dan berhak bersaing di Gallery MasterChef Indonesia.

Sebelumnya, mereka telah melewati proses audisi dan bootcamp terlebih dahulu. Dalam momen audisi tersebut, banyak cerita-cerita yang menarik dan menyentuh dari para kontestan. Berikut beautynesia.id telah merangkum 4 cerita yang paling menarik dan juga menginspirasi:

Putri

Putri
Putri/instagram.com/putri.mci8/

Siapa sangka, wanita cantik asal Semarang ini tidak tamat sekolah dasar. Bukan tanpa alasan, ia mengaku putus sekolah usai menjadi korban kekerasan perundungan alias bullying saat duduk di kelas 3 SD. Akibatnya, ia mengalami trauma yang cukup berat hingga takut bertemu dengan orang.

“Belajar masak dari mamah, dari umur 13 tahun, ikut kursus dan kelas memasak juga. Aku berhenti sekolah 3 SD. Sudah trauma, kadang takut kalau ketemu orang.  Ini juga memberanikan diri, mengikuti ini,” tutur Putri.

Ia juga mengisahkan dirinya dibully dan dipukulin teman karena melaporkan korban bully pada guru. Mendengar cerita tersebut, Chef Juna sampai terlihat geram dan menantang pelaku pembullyan terhadap Putri.

La Ode

La Ode
La Ode/instagram.com/laode.mci8/

Kisah mengharukan selanjutnya datang dari Muuna, Sulawesi Tenggara. Perjuangannya yang keras dan penuh tentangan sukses membuat kagum warganet. Sebelum memutuskan berkompetisi di MasterChef Season 8, La Ode merupakan anak rantau yang mengadu nasib di Yogyakarta.

Ia bekerja sebagai helper dan kemudian tertarik untuk mengikuti kursus memasak. Ditanyai mengenai alasan ikut ajang ini, La Ode menjawab dengan apik hingga membuat juri terkesima.

"Sudah waktunya saya bekerja untuk masa depan, bukan untuk bayar kos bulan depan lagi," tutur La Ode.

Adi

Adi
Adi/instagram.com/adi.mci8/

Kisah menarik selanjutnya datang dari Suhaidi atau akrab dipanggil Adi. Ia membuat juri terkesan dengan masakannya yang cukup enak, yakni gulai bebek, perkedel kentang dan anyang kelapa.

Cara memasak Adi yang cukup bar-bar dan nyeleneh membuat para juri terkejut. Sebab Adi membalik bebek dengan pisau yang dipegangnya hingga diingatkan oleh Chef Arnold. Menanggapi hal tersebut, Chef Renatta sampai tertawa hingga beberapa saat.

Wita

Wita
Wita/instagram.com/wita.mci8/

Selanjutnya kisah menarik juga datang dari Wita, wanita usia 37 tahun asal Tasikmalaya. Saat memasak di hadapan juri, ia menceritakan pekerjaannya sebagai Leader di salah satu MLM. Dari pekerjaannya tersebut, ia sering mengadakan perjalanan ke luar negeri, termasuk Barcelona.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id