sign up SIGN UP

5 Artis Cantik Indonesia Lulusan Luar Negeri

Dians Marfuah | Kamis, 17 Jun 2021 15:15 WIB
5 Artis Cantik Indonesia Lulusan Luar Negeri
caption
Jakarta -

Tak hanya sukses di bidang karir show biznya, beberapa artis Indonesia juga sukses menamatkan pendidikannya di universitas bergengsi luar negeri. Meskipun sudah terkenal dan memiliki pundi-pundi uang, para artis-artis ini tak lantas melupakan pendidikannya. Para artis ini berhasil mengambil gelar di universitas luar negeri dengan prestasi yang begitu membanggakan. Siapa saja mereka? Yuk intip lima artis cantik Indonesia lulusan luar negeri.

Maudy Ayunda

Wisuda Maudy Ayunda/Instagram.com/maudyayunda
Wisuda Maudy Ayunda/Instagram.com/maudyayunda

Siapa yang tak kenal Maudy Ayunda? Wanita kelahiran tahun 1994 yang baru-baru ini berhasil menamatkan pendidikan magisternya di Stanford University. Dalam masa studi dua tahun Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan studi magister di dua jurusan sekaligus yaitu Administrasi Bisnis dan pendidikan. 

Wanita yang juga berprofesi sebagai aktor dan penyanyi ini memang dikenal dengan kecerdasannya. Sebelum menempuh pendidikan S2nya di Stanford University, Maudy sendiri telah menamatkan pendidikan S1nya di  S1 di Oxford University jurusan PPE atau Politic, Philosophy, and Economics. dan lulus dengan predikat cumlaude. Waw!

Tasya Kamila

Wisuda Tasya Kamila/Instagram.com/tasyakamila
Wisuda Tasya Kamila/Instagram.com/tasyakamila

Pelantun lagu berjudul Anak Gembala ini juga dikenal dengan otaknya yang cemerlang. Adalah Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik bergelar S2 Columbia University di Amerika. Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila berhasil menyelesaikan studi S2nya jurusan jurusan Public Administration di salah satu Universitas terbaik dunia tersebut. Bikin bangganya lagi istri dari Randi Bachtiar ini juga mendapatkan beasiswa dari LPDP semasa studi S2nya.

Gita Gutawa

Wisuda Gita Gutawa/Instagram.com/gitagut
Wisuda Gita Gutawa/Instagram.com/gitagut

Artis Indonesia selanjutnya yang juga lulusan luar negeri adalah penyanyi Gita Gutawa. Anak Erwin Gutawa ini juga bahkan bergelar S2, dimana S1 dan S2nya semuanya diselesaikan di luar negeri. Keren banget kan.  Untuk pendidikan S1nya Gita Gutawa menyelsaikannya di Birmingham University dengan masa studi waktu tiga tahun saja. Nggak puas S1, Gita Gutawa pun kembali melanjutkan studi Magisternya di luar negeri. Dia menempuh pendidikan S2nya di  London School of Economics and Political Science. Sama dengan Tasya Kamila, Gita Gutawa juga salah satu awardee beasiswa LPDP.

Isyana Sarasvati

Wisuda Isyana Sarasvati/Instagram.com/isyanasarasvati
Wisuda Isyana Sarasvati/Instagram.com/isyanasarasvati

Isyana adalah salah satu penyanyi dengan talenta musical luar biasa. Dia dikenal mahir memainkan piano dan juga kerap menulis lagunya sendiri. Penyanyi bersuara emas ini juga merupakan salah satu artis Indonesia yang menempuh pendidikan kuliahnya di luar negeri. Isyana melanjutkan pendidikan S1nya di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA).

Setelah itu, Isyana kembali mendapat beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikannya di NAFA  yang bekerjasama dengan The Royal College of Music (RCM) London. Lalu di tahun 2015, Isyana Sarasvati pun lulus di dari Nanyang Academy of Fine Arts dengan gelar "Bachelor of Music" (B.Mus) dan menerima penghargaan sebagai lulusan terbaik.

Cinta Laura Kiehl

Wisuda Cinta Laura Kiehl/Instagram.com/claurakiehl
Wisuda Cinta Laura Kiehl/Instagram.com/claurakiehl

Cinta Laura dikenal memiliki sejumlah bakat, dimulai dari akting, menari, hingga bernyanyi. Tak heran jika cinta Laura  memiliki begitu banyak penggemar dan menerima banyak penghargaan. Mekipun sibuk, Cinta Laura juga termasuk artis Indonesia yang cerdas dan tetap mengutamakan pendidikan loh. Cinta Laura merupakan lulusan Columbia University, Amerika Serikat jurusan double degree Psikologi dan Sastra Jerman.  Setelah lulus baru Cinta pun kembali memperjuangkan mimpinya berkarir di Holywood dan Indonesia.  

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id