sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

3 Artis Indonesia Menjadi Pengisi Suara Raya and The Last Dragon

Novia Rezki | Senin, 07 Jun 2021 16:15 WIB
3 Artis Indonesia Menjadi Pengisi Suara Raya and The Last Dragon
3 artis Indonesia pengisi suara di film Raya and The Last Dragon (foto: instagram.com/mikhatambayong)
Jakarta -

Disney Indonesia melibatkan sejumlah artis Indonesia untuk film animasi terbaru mereka berjudul Raya and The Last Dragon. Tiga selebriti ternama Indonesia turut ambil bagian untuk menjadi pengisi suara atau dubber.

Di antaranya, Ayu Dewi, Eva Celia, dan Mikha Tambayong. Ayu Dewi berkesempatan untuk mengisi suara Sisu, si naga terakhir dari Kumandra yang lugu dan lucu namun memiliki sihir yang tak terkalahkan.

Eva Celia mengisi suara untuk Namaari, seorang pejuang tangguh nekad dari wilayang Faang, yang juga merupakan musuh dari Raya.

Mikha Tambayong saat mengisi suara film Raya and The Last Dragon (foto: instagram.com/mikhatambayong)
Mikha Tambayong saat mengisi suara film Raya and The Last Dragon

Aktris Mikha Tambayong dipercaya untuk mengisi suara sang tokoh utama, Raya. Raya merupakan seorang 'Guardian of the Dragon Gem' (Penjaga Permata Naga) dari wilayah 'Heart'. Dalam perjalanannya, Raya akan tumbuh menjadi seorang pejuang tangguh yang memiliki kecerdasan setajam pedangnya.

Raya and The Last Dragon dirilis pada Maret 2021 di bioskop. Film ini menampilkan pemeran yang didominasi orang Asia, Kelly Marie Tran sebagai Raya dan Awkwafina sebagai Sisu, sang naga. Aktor lain yang juga memerankan film Raya and The Last Dragon, Izaac Wang, Gemma Chan, Daniel Dae Kim, Benedict Wong, Sandra Oh, Thalia Tran, Lucille Soong, dan Alan Tudyk.

Memiliki kesempatan untuk mengisi suara sang tokoh utama menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mikha Tambayong. Melalui konferensi pers virtual, Mikha Tambayong mengungkapkan kebahagiaannya terlibat untuk proyek Disney.

Eva Celia pengisi suara di film Raya and The Last Dragon (foto: instagram.com/evacelia)
Eva Celia pengisi suara di film Raya and The Last Dragon

"Aku senang banget ketika mendapatkan peran Raya. Dan film ini adalah pertama kalinya Disney mengangkat budaya Asia Tenggara (ke dalam film animasi)," kata Mikha dalam jumpa pers virtual, dilansir Antara.

Kebahagiaan juga dirasakan Eva Celia yang berkesempatan mengisi suara tokoh Namaari dalam film Raya and The Last Dragon.

“Yang pasti senang, bangga, dan terharu juga karena seperti banyak manusia di luar sana. Aku besar dengan karya, film, dan karakter Disney,” ujar Eva Celia. Menjadi dubber untuk pertama kalinya, tak dipungkiri rasa gugup dirasakan putri sulung Sophia Latjuba ini. Namun, ia berusaha melakukan terbaik untuk keterlibatannya dalam proyek Disney.

Ayu Dewi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon (foto: instagram.com/mrsayudewi)
Ayu Dewi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon

“Campur aduk sih, yang pasti senang, excited banget, cuma di saat yang sama ada sedikit pressure karena aku ingin penonton juga suka sama suaraku," tambahnya.

Ayu Dewi pun mengungkapkan pengalamannya menjadi pengisi suara Sisu dalam film garapan Disney tersebut. Ibu tiga anak ini mengungkapkan saat mengisi suara tokoh Sisu, ia merasa tak menjadi sosok dirinya sendiri.

“Kalau aku ngerasanya aku bukan aku lagi, tapi dia, jadi sambil ngelihat 'oh aku lagi ngomong ini', 'aku lagi senang', 'aku lagi sedih', 'aku lagi kecewa',” ujar Ayu Dewi. Film Raya and The Last Dragon telah meraup pendapatan USD 108 juta di seluruh dunia. Raya and The Last Dragon versi Bahasa Indoensia akan tayang pada 4 Juni 2021 di Disney Hotstar+.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id