sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Artis yang Suarakan Kata Anjay, Sindir Lutfi Agizal

Izzul Millati Umami | Jumat, 04 Sep 2020 20:00 WIB
5 Artis yang Suarakan Kata Anjay, Sindir Lutfi Agizal
caption
Jakarta -

Ladies, Lutfi Agizal menjadi buah bibir warganet sejak menjadi trending topic di Twitter lantaran mempermasalahkan kata anjay untuk menyerang Rizki Billar. Tak hanya, itu, Lutfi bahkan mengadukan kata anjay ke Komnas Anak dengan dalih dapat merusak generasi bangsa.

Warganet ramai-ramai mencibir Lutfi karena dianggap mondompleng nama Rizki Billar dan Lesty Kejora yang kini sedang naik daun. Rizki Billar pun juga menganggap bahwa aksi Lutfi hanyalah untuk panjat sosial alias pansos semata demi menaikkan followers. Tak hanya artis Rizki Billar yang dibuat geram oleh ulah Lutfi, banyak artis lain yang juga menyerukan hal serupa. Berikut 5 artis yang suarakan kata anjay:


1. Arief Muhammad

Arief Muhammad
Arief Muhammad/Sumber:instagram.com/ariefmuhammad/

Ladies, Youtuber Arief Muhammad memberi komentar menohok atas ulah Lutfi yang mempermasalahkan kata anjay. Dalam cuitannya di instagram, Arief mengatakan bahwa penggunaan kata anjay dapat digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi seperti tidak dapat digunakan saat berbicara pada orang yang lebih tua, tidak memakai kata tersebut pada acara resmi seperti seminar, dan lain-lain. Di akhir cuitannya, Suami Tiara Pangestika ini saran seolah mengejek Lutfi.

“Kesimpulan: hidup jangan kaku-kaku bangetlah. Enggak punya teman entar. Hii….,” tulisnya.

2. Ernest Prakarsa

Ernest prakasa
Ernest prakasa/Sumber:instagram.com/ernestprakasa/

Sutradara sekaligus Komika, Ernest Prakarsa tak ketinggalan ikut berkomentar terkait kata fenomenal anjay yang sedang ramai dibahas. Ernest bahkan mengungkap sempat menstalking instagram Lutfi Agizal. Ernest menemukan fakta menarik terkait kata anjay dengan endorsement. Ernest menyimpulkan bahwa maksud Lutfi mempermasalahkan kata anjay hanya untuk ajang promosi atau berjualan. Uniknya, dalam cuitannya Ernest mengucapkan kalimat sindiran kepada Lutfi 

"Ya udah, gue mau ngomong panjang-panjang juga jadi males. Ya udah kalau gitu singkat aja, good luck ya jualannya mas, semoga laris dan bahagia, amiin," pungkas Ernest.

 

3. Bintang Emon

Bintang Emon
Bintang Emon/Sumber:instagram.com/bintangemon/

Komika, Bintang Emon tak ketinggalan menyampaikan kritiknya terkait pelarangan kata anjay. Dengan nada humoris Bintang mengucapkan kekesalannya dari parody video yang diunggahnya.

“Anjay doang, ngomong ‘anjay’. Enggak ada (ngatain), ‘anjay’, anak Jakarta Yoman Reggae,” ucapnya dalam video.

Sontak video unggahannya memancing banyak komentar dari netizen. Bahkan netizen ramai memberikan dukungannya pada Bintang.

4. Devano Danendra

Devandro danendra
Devandro danendra/Sumber:instagram.com/devdanendra/

Putra Iis Dahlia, Devano Danendra juga ikut menyinggung pelarangan kata anjay. Devano merupakan adik dari Juwita Salshadilla, mantan kekasih Lutfi.  Devano mengkritik penggunaan kata anjay yang justru berbeda pendapat dengan calon kakak iparnya. Netizen juga ikut berkomentar dengan mengatakan bahwa Lutfi adalah calon kakak iparnya. Namun, Devano justru terang-terangan tak mau mengakuinya sebagai calon ipar.

“hidup simple, yang penting kemanusiaan tinggi, selagi ga merugikan siapapun,” cuitnya di instagram.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani/Sumber:instagram.com/nikitamirzanimawardi_17/

Artis kontroversial, Nikita Mirzani juga ikut memberikan komentar pedas terkait ulah Lutfi yang mengadukan kata anjay ke Komnas Anak. Niki sapaan akrabnya, menganggap bahwa Lutfi sedang terguncang jiwanya dan tak punya talenta sehingga kurang menjual.

"Kayaknya ini orang, manusia ini lagi terguncang jiwanya gitu. Mungkin dia juga, kan yang gua tahu suka ikut syuting juga dulu. Tapi ternyata mungkin talentanya kurang jadi nggak jual," ungkap Nikita Mirzani.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id