sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Sumber Penghasilan Stefan William yang Mengalir Deras

Henny Alifah | Rabu, 14 Oct 2020 09:00 WIB
6 Sumber Penghasilan Stefan William yang Mengalir Deras
caption

Wajahnya sering mondar-mandir di layar kaca, kini hampir tidak ada yang tidak mengenal Stefan William. Kepopulerannya makin melambung tinggi setelah membintangi sinetron 'Arti Sahabat' pada 2010 silam. Sejak saat itu, pria kelahiran 11 Agustus 1993 ini makin banyak menerima tawaran kerja, menjadikannya sebagai salah satu artis Tanah Air dengan kekayaan yang melimpah ruah.

Penasaran dari mana saja sumber penghasilan Stefan William? Bedah satu-satu sumber penghasilan Stefan William ini, yuk!

1. Bintang sinetron/film/FTV

sumber penghasilan stefan william berasal dari honor main sinetron, film, dan FTV
Stefan William/ Foto: Instagram.com/stefannwilliam

penghasilan Stefan William paling banyak berasal dari akting. Stefan sendiri debut akting pada 2008 lewat film layar lebar 'Bestfriend?'. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke layar kaca pada 2009 dengan main sinetron dan FTV. Kariernya mulai bersinar saat beradu akting dengan Yuki Kato di sinetron 'Arti Sahabat' pada 2010.

11 tahun kemudian, kini ia telah membintangi sekitar 8 film, 9 FTV, dan 16 sinetron. Beberapa sinetronnya yang hit adalah 'Anak Langit', 'Boy', 'Anak Jalanan', dan yang terbaru yaitu 'Anak Band'. Kabarnya, saat ini ia mendapat bayaran hingga 50 juta rupiah per episode. 

2. Bintang iklan

sumber penghasilan Stefan William berasal dari honor bintang iklan
Stefan William/ Foto: Instagram.com/stefannwilliam

Dengan ketenaran yang dimilikinya sebagai artis sinetron, Stefan pun kerap muncul sebagai bintang iklan. Pemilik nama lengkap Stefan William Umboh ini pernah menjadi bintang iklan produk makanan seperti Chocolatos, Pilus Garuda, dan juga Garuda Rosta.

3. Brand ambassador

sumber penghasilan Stefan William berasal dari honor brand ambassador
Stefan William/ Foto: Instagram.com/stefannwilliam

Stefan William termasuk salah satu artis dengan reputasi yang baik, ia cukup jauh dari kabar miring. Tak heran jika beberapa brand besar seperti Kawasaki Indonesia dan Homyped meliriknya untuk menjadi brand ambassador. Ditambah lagi visualnya yang manly memang cocok dengan imej brand tersebut.

4. Endorsment

sumber penghasilan Stefan William berasal dari honor endorsment
Stefan William/ Foto: Instagram.com/stefannwilliam

Sumber penghasilan Stefan William juga berasal dari endorsement di Instagram. Dengan jumlah followers Instagram yang mencapai 6.9 juta, Stefan tentunya masuk ke dalam barisan endorser yang dapat mendulang penjualan produk dan jasa.

5. Band

sumber penghasilan Stefan William berasal dari honor manggung The Junas Monkey
Stefan William/ Foto: Instagram.com/stefannwilliam

Yup! Kamu enggak salah baca. Di luar akting, Stefan William merupakan vokalis dari band The Junas Monkey. Band ini awalnya beranggotakan 3 personel, kini mereka tampil berempat dengan tambahan personel baru. Menariknya, The Junas Monkey juga akan muncul di sinetron 'Anak Band'.

6. YouTube

sumber penghasilan Stefan William salah satunya berasal dari channel YouTube keluarga kecilnya
Stefan William/ Foto: Instagram.com/stefannwilliam

Di era creator ini, Stefan William juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat konten di YouTube. Ia dan sang istri, Celine Evangelista, membuat channel YouTube dengan nama Stefan Celine Family pada Mei 2018.

Itu tadi enam sumber penghasilan Stefan William yang mengalirkan pundi-pundi uang dengan deras ke kantongnya. Untuk menjadi Stefan William yang sekarang, tentunya ia membutuhkan proses panjang dan juga kerja keras.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id