sign up SIGN UP

Aktor Muda Berbakat Terpilih Jadi Duta Festival Film Indonesia 2021, Ada Prilly Latuconsina Hingga Angga Yunanda

Dian Purnamasari | Sabtu, 21 Aug 2021 16:00 WIB
Aktor Muda Berbakat Terpilih Jadi Duta Festival Film Indonesia 2021, Ada Prilly Latuconsina Hingga Angga Yunanda
caption

Festival Film Indonesia (FFI), baru saja menunjuk empat aktor muda berbakat sebagai duta tahun 2021. Keempat aktor tersebut adalah Prilly Latuconsina, Jefri Nichol, Angga Yunanda dan Tissa Biani. Untuk Tissa Biani, ini adalah kali kedua dirinya ditunjuk untuk menjadi duta FFI, setelah sebelumnya ia menjadi duta FFI tahun 2020.

Memulai karier dari anak-anak, pada tahun 2014, Tissa Biani telah memenangkan penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik berkat perannya dalam film 3 Nafas Likas. Meski paling muda di antara yang lainnya, Tissa tercatat telah memerankan film terbanyak.

Tissa Biani terpilih sebagai duta FFI 2021
Tissa Biani terpilih sebagai duta FFI 2021/Foto: instagram.com/tissabiani

Dalam perilisan pers yang diunggah di festivalfilm.id, Tissa menjelaskan tugasnya, “Karena kami semua adalah perwakilan generasi muda, kami akan memberikan informasi tentang Festival Film Indonesia dan film Indonesia kepada para generasi saya agar mendapatkan kabar terkini. Kami juga akan selalu memberikan inspirasi generasi muda untuk tetap mencintai film Indonesia.”

Prilly Latuconsina terpilih sebagai duta FFI 2021
Prilly Latuconsina terpilih sebagai duta FFI 2021/Foto: instagram.com/prillylatuconsina96

Prilly juga mengatakan, “FFI bisa menjadi bahan bakar untuk semangat anak muda dalam berkembang.”

“Masih banyak sekali aktor muda yang merasa tidak mungkin bisa bertahan di industri ini hanya karena digital aset seperti followers yang dianggap tidak mencukupi. Padahal lama atau tidaknya kita bisa ada di industri ini karena karya dan kualitas diri bukan jumlah followers maupun likes. Dengan adanya FFI yang didukung anak muda, kita bisa sama-sama mengembalikan pola pikir generasi muda. Bahwa kualitas diri tidak ditentukan oleh aset digital melainkan kualitas dan kejujuran dalam berkarya,” sambungnya.

Jefri Nichol terpilih sebagai duta FFI 2021
Jefri Nichol terpilih sebagai duta FFI 2021/Foto: instagram.com/jefrinichol

Terpilih sebagai duta FFI, Jefri menuturkan harapannya, “Terpilih menjadi duta FFI adalah sesuatu yang membanggakan. Semoga kami dapat menyebarkan gaung Festival Film Indonesia lebih jauh lagi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan perfilman Indonesia.”

Angga Yunanda terpilih sebagai duta FFI 2021
Angga Yunanda terpilih sebagai duta FFI 2021/Foto: Instagram.com/anggayunandareal16

Angga juga menambahkan, “Piala Citra merupakan penghargaan prestisius bagi insan perfilman Indonesia. Penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pekerja film yang sudah berusaha semaksimal mungkin bekerja keras dan menanamkan kecintaan yang luar biasa di setiap karya. Suatu penghargaan menjadi titik awal untuk bisa berkarya lebih baik ke depannya.”

Reza Rahadian Ketua Komite FFI 2021-2023
Reza Rahadian Ketua Komite FFI 2021-2023/Foto: youtube.com/Festival Film Indonesia

Penunjukan keempat aktor muda ini dilakukan langsung oleh Reza Rahadian, selaku ketua komite FFI 2021 – 2023, bersama dengan para anggota komite lainnya.

“Anak muda adalah penggerak perfilman Indonesia, dan dengan terpilihnya empat anak muda ini semoga Festival Film Indonesia dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan semangat bagi masyarakat,” ujar Reza Rahadian.

Hal ini juga sejalan dengan tema yang diusung Festival Film Indonesia, yaitu #BeralihMasaBertukarRasa. Tema tersebut dipilih karena film Indonesia bergerak maju dan beralih masa, dari generasi terdahulu menuju ke generasi muda, tentunya dengan satu tujuan yaitu menuju perfilman Indonesia yang gemilang.

Selain itu, film Indonesia juga bertukar rasa menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Di mana sebelumnya kita bisa dengan bebas menonton film di bioskop, sekarang kita hanya bisa menonton film di layanan streaming film legal seperti Netflix, Bioskop Online, Viu dan sebagainya.

Sementara itu, Malam Penghargaan Festival Film Indonesia 2021, akan diselenggarakan pada tanggal 10 November 2021. Malam Penghargaan dipilih bertepatan dengan Hari Pahlawan sekaligus momentum untuk mengusulkan Usmar Ismail, Bapak Perfilman Indonesia yang telah melahirkan Festival Film Indonesia dan kiprahnya yang telah diakui perfilman dunia, sebagai pahlawan nasional.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id