sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Asal Usul Nama Ukkasya Muhammad Syahki, Anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Ersa Monica | Sabtu, 03 Apr 2021 20:30 WIB
Asal Usul Nama Ukkasya Muhammad Syahki, Anak Irwansyah dan Zaskia Sungkar
caption
Jakarta -

Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar sedang merasakan kebahagiaan lantaran anak pertama mereka baru saja lahir pada hari Selasa lalu (30/3). Zaskia Sungkar melahirkan seorang anak laki-laki melalui operasi caesar di RSIA Bunda Jakarta.

Kelahiran putra pertama mereka ini tentunya sudah sangat dinantikan setelah 10 tahun menjalani pernikahan. Putra pertama mereka lahir dengan berat badan 3,4 kg dan tinggi badan 51 cm dalam kondisi sehat walafiat. Anak itu diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki.

Ukkasya Muhammad Syahki/instagram.com/ukkasyahki
Ukkasya Muhammad Syahki/instagram.com/ukkasyahki

Beberapa hari sebelum anak mereka lahir, Irwansyah dan Zaskia Sungkar telah membocorkan nama mereka. Melalui sebuah video yang mereka unggah dalam kanal Youtube The Sungkars Family, keduanya memberi tahu nama calon anaknya sekaligus asal-usul nama tersebut.

Zaskia Sungkar menceritakan bahwa ia pernah meminta saran nama anak kepada netizen di Instagram. Dari sekian banyak nama yang disarankan, netizen banyak menyebut nama Aldebaran. Sebagaimana diketahui, Aldebaran merupakan tokoh dalam sinetron Ikatan Cinta yang saat ini sedang naik daun. Zaskia Sungkar mengakui bahwa ia memang mengidolakan sosok Aldebaran, namun lebih memilih tidak menggunakan nama itu untuk anaknya kelak.

Selain Aldebaran, beberapa netizen menyarankan nama Syahki. Nama tersebut akhirnya dipilih oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah karena singkatan dari Irwansyah dan Zaskia. Tidak hanya itu, netizen juga memberi saran nama Muhammad yang juga dipilih sebagai nama anak mereka.

Hal paling menarik dalam video yang mereka unggah adalah ketika keduanya menceritakan asal-usul pemilihan nama Ukkasya. Zaskia Sungkar menuturkan bahwa pada awalnya ia mendengar nama Ukkasya ketika sedang mengikuti kajian bersama Shireen Sungkar. Nama tersebut pernah ia catat dalam sebuah buku, namun sayangnya buku tersebut hilang entah dimana sehingga ia dan Shireen sempat lupa dengan nama yang pernah dicatatnya. Hingga akhirnya Zaskia kembali mengingat nama yang sudah diincarnya tersebut.

Menurut Zaskia Sungkar, nama Ukkasya memiliki filosofi yang sangat bagus. Dalam kajian yang pernah ia ikuti, ia mendengar bahwa Ukkasya menjadi orang yang pertama kali memberanikan diri untuk meminta didoakan Rasul agar dapat masuk surga tanpa hisab ketika Rasul sedang berceramah tentang tema tersebut. Rasul pun menuruti permintaan Ukkasya.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar berharap dengan nama Ukkasya maka anak mereka akan mempunyai percaya diri yang tinggi, keyakinan yang tinggi, dan dapat masuk surga tanpa dihisab. Di penghujung video, Irwansyah menekankan nama lengkap anak mereka.

“Jadi nama anak kita Ukkasya Muhammad Syahki,” ungkapnya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id