sign up SIGN UP

CANTIK INDONESIA

Ashfi Qamara: Saat Batin Dapat Memancarkan Aura Cantik, Saat Itulah Pengaruhnya Menyebar ke Segala Aspek

Rini Apriliani | Selasa, 31 Aug 2021 20:00 WIB
Ashfi Qamara: Saat Batin Dapat Memancarkan Aura Cantik, Saat Itulah Pengaruhnya Menyebar ke Segala Aspek
caption
Jakarta -

Apa definisi cantik menurutmu, Beauties? Apa hanya tentang masalah fisik semata? Tidak bukan?

Model sekaligus pendiri Jakarta Models Academy, Ashfi Qamara membagikan definisi cantik menurutnya. Walau di dunia modelling sendiri definisi cantik memiliki aturannya secara fisik, seperti biasanya harus tinggi, kurus, dan semacamnya, namun cantik juga sangat erat kaitannya dengan personality yang harus match dengan apperancenya.

Ashfi menuturkan jika ketika batinnya dapat memancarkan aura cantik, maka hal ini juga akan berpengaruh dengan penampilan fisik dari dirinya.

"Saat batinnya memancarkan kecantikan, maka appearancenya pun akan mengikuti. Apperance atau fisik itu sesuatu yang gampang diubah, diutak-atik, dan mengikuti usia pun penampilan akan berubah, cara pikir, cara pandang kita pun akan merubah penampilan kita. So, yang paling penting adalah batin kita sudah ngerti nggak bagaimana cara memancarkan your own beauty," ujarnya saat berbincang dengan Beautynesia.

Merasa Cantik Ketika Siap Tampil Terbaik Pada Hari Itu

Cantik Indonesia, Ashfi QamaraCantik Indonesia, Ashfi Qamara/ Foto: Instagram.com/ayparla

Sederhana, perempuan berusia 32 tahun ini pun membagikan cerita singkat, kapan dirinya merasa begitu cantik. Ternyata untuk seorang Ashfi Qamara, ia merasa cantik ketika dapat menampilkan yang terbaik pada hari itu.

"Aku ngerasa paling cantik itu saat kita abis bangun pagi terus kita mandi, cari baju yang akan mensupport kegiatan kita hari itu, lalu menggunakan skincare dan makeup sesuai dengan mood kita, dan dapat membuat kita lebih bersemangat untuk menjalani hari itu. Itu saat aku ngerasa cantik, saat you know I'm feeling ready and your feeling like 'okay, I can present my self that's want I feel pretty,'. Jadi saat kita siap mempresentasikan diri terhadap dunia lalu terhadap diri kita sendiri di depan kaca," tambahnya.

Standar Kecantikan Versi Ashfi Qamara, Bukan Perkara Fisik Semata

Cantik Indonesia, Ashfi QamaraCantik Indonesia, Ashfi Qamara/ Foto: Instagram.com/ayparla

Ashfi Qamara mengatakan, jika standar kecantikan seseorang akan muncul ketika ia telah bisa menerima dan menjadi dirinya sendiri. Karena dengan jadi diri sendiri, maka kita akan attract orang-orang yang mirip dengan kita juga. Bukan secara fisik, tapi lebih ke segi vibe, jiwa, mindset, dan secara spiritual.

"Menurutku standar kecantikan versi aku adalah ekualitas, perbedaan (diversity), dan inklusivitas. Hal itu sudah mencakup semuanya ya. Namun banyak juga yang masih terpaku pada standar kecantikan secara umum," katanya.

Sederhana, Ternyata Inilah Cara Ashfi untuk Lebih Mencintai Dirinya

Cantik Indonesia, Ashfi QamaraCantik Indonesia, Ashfi Qamara/ Foto: Instagram.com/ayparla

Ketika ditanya tentang treatment atau cara dirinya untuk lebih self love, perempuan yang aktif di dunia modelling ini mengungkapkan jika caranya untuk dapat lebih mencintai dirinya sendiri sangatlah sederhana, yaitu dengan bekerja dan meditasi.

Bekerja di dunia modelling layaknya menjadi obat untuk dirinya lebih bisa mencintai dirinya sendiri. Selain itu meditasi pun dilakukan untuk membuatnya merasa lebih tenang.

"Cara yang dilakukan untuk self love adalah dengan bekerja dan melakukan meditasi. Aku suka kerja untuk memperkaya diri aku sendiri hahaha. Dan saat meditasi adalah saat kita mengosongkan pikiran, menarik nafas dalam, keluar dan mulai perlahan menghapus energi negatif dalam tubuh. Lalu mulai mengambil energi positif ke dalam tubuh. That's how I do self love, dan tentu saja secara kebatinan. Tapi kalau secara fisik ya eating healthy, workout, skincare routine, making TikTok, posting Instagram, dan begitulah kira-kira," ungkapnya.

Pesan Ashfi Qamara untuk Perempuan Indonesia yang Masih Sering Merasa Insecure

Cantik Indonesia, Ashfi QamaraCantik Indonesia, Ashfi Qamara/ Foto: Instagram.com/ayparla

Kamu masih sering merasa insecure, Beauties? Menurut Ashfi Qamara, merasa insecure itu sangatlah wajar, namun bagaimana kita mengemas hal itu menjadi kekuatan untuk diri kita sendiri.

"Merasa insecure itu wajar, tapi bagaimana kita mengemas kekurangan kita menjadi kekuatan untuk diri kita sendiri. Jadi I hope, teman-teman Beautynesia.id bisa tau bagaimana cara percaya diri dan menerima dirinya, tanpa memamerkan insecuritynya," tutupnya.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id