sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Baim Wong Tekor 25 Juta Seminggu Selama 8 Bulan, Bangunan Rumah Mangkrak Tak Jadi-Jadi

Dian Aprilia | Selasa, 04 May 2021 16:00 WIB
Baim Wong Tekor 25 Juta Seminggu Selama 8 Bulan, Bangunan Rumah Mangkrak Tak Jadi-Jadi
Baim Wong/ foto: Youtube.com/Baim Paula

Baim Wong menceritakan masalah pembangunan rumahnya yang tak kunjung jadi meski sudah berjalan selama 8 bulan. Bahkan selama waktu tersebut, pondasi belum selesai dan tidak ada satupun tiang yang sudah jadi. Ia mengungkapkan ceritanya tersebut dalam video di kanal Youtube Baim Paula.

Rugi 25 Juta/Minggu

baim Wong
Baim Wong/Youtube.com/Baim Paula

Bangunan rumah masih mangkrak, sementara ongkos pembangunan terus berjalan dengan nominal yang cukup fantastis. Ia mengungkapkan biaya tukang saja bisa menghabiskan 25 juta per minggu.

"Saya rugi bosku, seminggu itu tau berapa? Seminggu sampai Rp 25 juta. Ada 39 atau 38 orang yang kerja, 1 harinya dibayar Rp 150 ribu," kata Baim Wong kesal.

Masalah Pembangunan Rumah Terungkap

Baim Wong
Baim Wong/Youtube.com/Baim Paula

Tidak hanya masalah itu saja, Baim Wong juga mengungkap ada kesalahan pembelian material pada bagian pondasi. Ia mengetahui hal ini setelah menyewa jasa MK untuk mengawasi proses pembangunan rumah.

"Jadi kita itu lagi buat struktur fondasi di bawahnya. Contoh ya semua ini ketahuan setelah saya punya MK. MK itu tugasnya apa yang diminta sama arsitek dan struktur harus dijalanin dengan spek yang sama. Saya bayarnya mahal banget sebulannya, tapi demi kelancaran ini ya sudahlah," jelasnya.

Karena kesalahan tersebut, alhasil bagian pondasi harus dibongkar dan diganti, agar tidak terjadi masalah seperti roboh di masa depan.

"Setelah MK di sini seminggu, muncul hal yang tak kita sukai. Akhirnya ketemulah pondasi yang harusnya 300 apalah itu namanya, dibelinya yang 250. Itu kekuatan buat pondasi rumah, meeting mendadak deh," ujar Baim Wong di kanal YouTubenya, pada Rabu (28/4/2021).

Pecat Seluruh Pekerja

Baim Wong
Baim Wong/Youtube.com/Baim Paula

Alhasil dia langsung mengerahkan seluruh pekerja dan pihak yang terlibat dalam pembangunan tersebut untuk rapat mendadak. Mulai dari pihak arsitek, MK (Manajemen Konstruksi), dan mandornya untuk dimintai pertanggungjawaban atas kesalahan tersebut.

Tidak ingin terjadi kesalahan selanjutnya, akhirnya Baim Wong memilih untuk memberhentikan semua tukang dan mandor dalam pembangunan rumah baru tersebut. Hal ini dia lakukan agar pembangunan ke depan bisa lancar dan segera jadi.

"Lihat tuh sepi gak ada orang sama sekali. Jadi diberhentiin secara paksa," kata Baim.

Baim Wong juga berdoa agar diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam membangun rumah tersebut.

"Berapa uang yang keluar berapa ya nyesek ya, tapi daripada ada apa apa. Jadi, dinikmati aja. Mudah-mudahan dimudahkan ya Allah," kata Baim Wong.

Jadi Pelajaran ke Depan

Sebelumnya, Baim Wong terlihat mendatangi tempat pembangunan rumah dan diskusi mengenai progress pembangunan, pada Kamis (22/04/2021). Ia tampak lesu dan pusing memikirkan masalah pembangunan rumah. Meski begitu, ia mengungkapkan kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk ke depannya.

"Susah juga ternyata buat rumah itu ya. Saya baru sekarang ngebongkar kayak gini dari nol. Pusing juga. Bagi kalian yang baru mau bikin rumah atau ngambil rumah beli udah jadi ajalah. Maksudnya rumah lama yang dibagusin. Mahal beneran. Jadi pelajaran sih. Engga apa-apa," kata Baim.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id