sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Demam Hingga Muncul Bintik-bintik Merah, Kiano Tiger Wong Ternyata Terserang Flu Singapura

Ersa Monica | Minggu, 02 May 2021 14:30 WIB
Demam Hingga Muncul Bintik-bintik Merah, Kiano Tiger Wong Ternyata Terserang Flu Singapura
caption
Jakarta -

Buah hati pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong, sedang sakit flu singapura. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang ibu melalui video di kanal Youtube Baim Paula.

Gejala yang Dialami

Kiano Tiger Wong/instagram.com/kianotigerwong
Kiano Tiger Wong/instagram.com/kianotigerwong

Awalnya Kiano mengalami gejala berupa demam tinggi dan menjadi lebih rewel dibandingkan biasanya. Setelah mengalami demam tinggi, gejala lain yang muncul yakni timbul bintik-bintik berwarna merah. Paula mengira bahwa bintik-bintik yang muncul disebabkan oleh demam tinggi yang dialami Kiano.

“Mungkin bosque tahu kenapa itu sakitnya, bingung deh. Kalau feeling aku mungkin karena panas tinggi, terus udah gitu jadi keluar kayak merah-merah bintik-bintik,” ujar Paula.

Sebelum warnanya menjadi merah, kulit Kiano tadinya hanya muncul bintik-bintik biasa. “Kemaren nggak merah-merah, kalo sekarang jadi merah. Baru hari ini tuh merah-merah semua, semua badan,” tutur Paula pada Kamis (29/4).

Kiano mengalami demam yang naik turun, ia biasanya mengalami demam di malam hari. “Kalo misalnya sore dia panas, kayak kemaren siang udah nggak panas entar sore mulai anget, malem mulai panas lagi,” ungkap Paula menjelaskan demam yang dialami anaknya.

Khawatir dengan keadaan anaknya, Paula selalu berkomunikasi dengan dokter tentang gejala yang timbul pada Kiano. Ia juga memberikan obat dan vitamin agar sang anak lekas sembuh.

Bertemu Dokter

Kiano dan Sang Ayah/instagram.com/kianotigerwong
Kiano dan Sang Ayah/instagram.com/kianotigerwong

Meskipun kerap berkomunikasi dengan dokter via ponsel, akhirnya Paula mengundang dokter ke rumahnya untuk melihat langsung kondisi Kiano.

Dokter mengungkapkan bahwa kemungkinan Kiano tertular Flu Singapura dari kolam. Untuk memastikan apakah benar Kiano tertular Flu Singapura dari kolam, dokter tersebut menyarankan Paula untuk bertanya kepada orang yang berenang setelah Kiano apakah dia juga mengalami hal yang sama atau tidak.

“Ditanyain aja yang abis itu ada yang flu singapura nggak. Setelahnya Kiano, jadi dapet di kolam yang sama,” ujar dokter kepada Paula.

Perlu diketahui bahwa sebelum Kiano terdiagnosa Flu Singapura, dokter sempat mengira Kiano terkena campak karena gejalanya yang hampir sama. “Saya pikir awalnya kan bisa kayak campak, kok jadi gede-gede kok jadi ke sana (Flu Singapura),” ungkapnya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id