sign up SIGN UP

Berawal dari Belajar ke Luar Negeri, 5 Youtuber Ini Sukses Berkarya Lewat Konten Pendidikan

Zeyra Haya | Rabu, 17 Nov 2021 20:00 WIB
Berawal dari Belajar ke Luar Negeri, 5 Youtuber Ini Sukses Berkarya Lewat Konten Pendidikan
5 Youtuber ini Sukses Berkarya Lewat Konten Pendidikan/Foto: Instagram.com/jeromepolin

Mengenyam pendidikan di luar negeri menjadi suatu kebanggaan, terutama jika turut dibarengi dengan prestasi. Berawal dari kesuksesan bersekolah di luar negeri, sederet public figure ini kerap bagikan pengalaman di kanal YouTube pribadinya.

Seperti yang kita tahu, YouTube saat ini menjadi kanal pilihan para millenials untuk berbagi banyak hal. Mulai dari menyalurkan hobi, mencari tambahan uang atau membagikan kehidupan sehari-harinya. Tak terkecuali sederet pelajar internasional berikut ini.

5 Youtuber Ini Sukses Berkarya Lewat Konten Pendidikan

Kerap bagikan momen saat kuliah di luar negeri, sederet Youtuber ini sukses memotivasi banyak orang dan mendapat banyak dukungan. Beauties, ini dia 5 Youtuber yang belajar di luar negeri.

1. Jerome Polin

Kuliah di Jepang, Si master matematika Jerome Polin kerap sharing pengalaman lewat Youtube/Foto: instagram.com/jeromepolin
(Kuliah di Jepang, Si master matematika Jerome Polin kerap sharing pengalaman lewat Youtube/Foto: instagram.com/jeromepolin)

Jerome Polin adalah salah satu anak bangsa yang membanggakan berkat segudang prestasi yang ditorehnya. Kemampuan berhitung dan kegemarannya dengan pelajaran matematika membawanya kepada kesuksesan memboyong beasiswa penuh untuk kuliah di Jepang.

Jerome masuk di salah satu universitas paling bergengsi di Jepang yaitu Waseda University. Kerap membagikan kesehariannya sebagai mahasiswa Jepang, pemuda asal Surabaya yang satu ini sukses mengembangkan channel YouTube-nya hingga memperoleh 7.8 juta subscribers.

2  Leonardo Edwin

Sekolah di Amerika, Leo bagikan kisah inspiratifnya lewat kanal Youtube/Foto: instagram.com/leo_edw
(Sekolah di Amerika, Leo bagikan kisah inspiratifnya lewat kanal Youtube/Foto: instagram.com/leo_edw)

Selain Jerome, satu lagi pelajar Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa adalah Leonardo Edwin. Pemuda yang akrab disapa Leo atau Lele ini sukses mengenyam pendidikan di Belleview College, Amerika Serikat.

Berkat ceritanya yang inspiratif, Leo mendapat banyak dukungan untuk terus mengembangkan kanal YouTube-nya. Terbukti dengan perolehan subscribersnya yang kian meningkat pesat setiap harinya.

3. Gita Savitri

Lulus kuliah dan menetap di Jerman, Gita Savitri tetap eksis jadi influencer pendidikan Indonesia/Foto: instagram.com/gitasav
(Lulus kuliah dan menetap di Jerman, Gita Savitri tetap eksis jadi influencer pendidikan Indonesia/Foto: instagram.com/gitasav)

Berawal dari sharing seputar pengalamannya bersekolah diluar negeri, nama Gita Savitri kian dikenal berkat konten-kontennya yang menarik. Sebagai seorang youtuber yang kuliah di luar negeri, Gita Savitri juga selalu rajin menyampaikan opini tentang berbagai isu hangat termasuk ide dan pemikiran cerdasnya.

Gita adalah seorang alumni dari Freie Universität di Berlin, Jerman. Meski saat ini menetap di Jerman, namun perempuan berdarah Palembang ini tetap aktif mengembangkan YouTube channel nya.

4. Bianka Kartika

Terkenal berkat vlog, Bianca Kartika bagikan momen kesehariannya saat kuliah di Korea/Foto: instagram.com/biancakartika
(Terkenal berkat vlog, Bianca Kartika bagikan momen kesehariannya saat kuliah di Korea/Foto: instagram.com/biancakartika)

Nama Bianca Kartika melejit usai ia mendapatkan sebuah beasiswa bergengsi dari pemerintahan Korea, yakni program Korean Government Scholarship Program atau terkenal dengan KGSP. Awalnya, Bianca mengaku bahwa ia menceritakan pengalamannya melalui kanal YouTube dengan tujuan hanya untuk sekedar sharing. Namun siapa sangka, justru ia mendapat banyak dukungan.

Kini channel YouTube Bianca bisa menjadi tempat tepat untuk mencari informasi langsung tentang perolehan beasiswa. Tak hanya sampai di situ, mahasiswi jurusan International Business ini juga mempunyai daily vlog yang menceritakan tentang bagaimana kehidupannya di Korea yang menarik untuk ditonton.

5. Nadhira Afifa

Punya segudang prestasi, Nadhira Afifa sukses jadi Youtuber sekaligus influencer pendidikan/Foto: instagram.com/nadhiraafifa
(Punya segudang prestasi, Nadhira Afifa sukses jadi Youtuber sekaligus influencer pendidikan/Foto: instagram.com/nadhiraafifa)

Nadhira Afifa juga dikenal usai kehadirannya yang menggemparkan setelah mewakili Indonesia sebagai commencement student speaker atau mahasiswa yang diperbolehkan membaca pidato dalam proses wisuda S2 Harvard T.H. Chan School of public health pada tahun 2020 lalu.

Melalui YouTube channelnya, Nadhira membagikan pengalamannya selama menempuh perkuliahan di Harvard. Kini, Nadhira sukses mengembangkan channel nya dan memperoleh hampir 2 juta subscribers.

Beauties, itulah sederet YouTuber Indonesia yang memiliki pengalaman bersekolah di luar negeri dan terkenal berkat konten pendidikan. Adakah channel YouTube favoritmu?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id