sign up SIGN UP

5 Channel Youtube yang Bisa Bikin Kamu Makin Jadi Sosok Positif, Ada Gita Savitri yang Sering Berbagi Opininya

Justina Nur | Rabu, 25 Aug 2021 06:15 WIB
5 Channel Youtube yang Bisa Bikin Kamu Makin Jadi Sosok Positif, Ada Gita Savitri yang Sering Berbagi Opininya
caption

Menonton berbagai channel di YouTube tentu menjadi aktivitas yang sehari-hari kamu lakukan. Apapun topik yang kamu cari pasti bisa ditemukan di YouTube, seperti resep memasak, review film, daily life, dan sebagainya.

Tak hanya itu, ada juga channel YouTube yang inspiratif dan bisa kamu tonton untuk memperkaya wawasanmu. Berikut beberapa channel YouTube inspiratif yang bisa bikin kamu makin jadi sosok positif. Simak yuk, Beauties!

1. TED Talks

TED Talks
TED Talks/Ted.com

TED (Technology, Entertainment, Design) adalah sebuah organisasi media non profit yang sering mengunggah presentasi mereka secara gratis secara online di channel YouTube-nya. TED sendiri memiliki slogan "Ideas Worth Spreading" yang juga berarti ide yang layak disebarkan. TED digagas oleh Richard Saul Wurman dan didirikan bersama Harry Marks pada Februari 1984 sebagai sebuah konferensi.

Di channel YouTube TED, kamu bisa mendapatkan berbagai presentasi yang membuatmu terinspirasi dari berbagai orang dari latar belakang yang berbeda. Tak jarang, kamu bisa mengakses konferensi yang menghadirkan public figure terkenal seperti Bill Gates, Yuval Noah Harari dan sebagainya. 

2. Kok Bisa?

Kok Bisa?
Kok Bisa?/YouTube.com/Kok Bisa?

Kok Bisa? adalah sebuah platform yang bergerak di bidang edukasi, yang akan memberikanmu informasi melalui media video animasi berdurasi pendek. Channel YouTube Kok Bisa? dibentuk oleh tiga mahasiswa semester akhir dari jurusan komunikasi.

Mereka sama-sama ingin bertujuan agar banyak orang yang semakin teredukasi di YouTube. Channel Kok Bisa? menyediakan kita berbagai informasi dengan penjelasan yang sederhana dan tidak rumit dan sering membahas hal-hal yang kita alami sehari-hari.

3. Nihongo Mantappu

Nihongo Mantappu
Nihongo Mantappu/Instagram.com/Jeromepolin

Nihongo Mantappu adalah channel yang dibuat oleh seorang mahasiswa asal Indonesia, Jerome Polin Sijabat yang berkuliah di Universitas Waseda Jepang, program studi Matematika Terapan. Melalui channel YouTube-nya, Jerome kerap membuat konten cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kegiatan sehari-harinya saat menimba ilmu di Jepang yang tetap memberikan kita insight positif serta kerap diselipi komedi sehingga tidak membosankan untuk ditonton.

4. Ngomongin Uang

Ngomongin Uang
Ngomongin Uang/YouTube.com/Ngomongin Uang

Ngomongin Uang adalah salah satu channel YouTube yang bisa kamu tonton untuk memperkaya wawasanmu mengenai literasi keuangan. Channel YouTube Ngomongin Uang tidak akan memberikanmu pembahasan mengenai cara cepat kaya, atau teori konspirasi ekonomi yang bisa memicu timbulnya kebencian atau ajang pamer kekayaan.

Akan tetapi, channel ini justru membantumu untuk belajar bagaimana mengelola keuangan, menabung untuk dana pensiun dan pengetahuan umum seputar dunia ekonomi, keuangan, dan investasi.

5. Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi
Gita Savitri Devi/Instagram.com/Gitasav

Gita Savitri Devi merupakan seorang Youtuber yang kerap membuat video mengenai kehidupan sehari-harinya dan pengalaman hidupnya di Jerman. Tak hanya itu, Gitasav juga kerap membagikan opininya mengenai hal-hal yang kerap menjadi isu yang tengah hangat dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Oleh karena itu, tak heran jika channel YouTube influencer yang satu ini kerap jadi rujukan dan bisa membantumu mendapat wawasan yang lebih luas. Bahkan, channel Youtube Gita Savitri Devi juga masuk dalam jajaran YouTube Creators for Change Summit di London.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id