sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Cerita Nikita Willy Wajah Penuh Jerawat, Nangis Tiap Malam

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 29 Apr 2021 18:15 WIB
Cerita Nikita Willy Wajah Penuh Jerawat, Nangis Tiap Malam
caption

Belum lama ini, artis cantik Nikita Willy membuat sebuah postingan di akun instagram pribadinya yang menceritakan tentang kondisi kulitnya dari rentang Januari hingga Maret. Di uggahan tersebut, tampak kondisi Wajah Nikita yang dipenuhi jerawat dan tentu saja tidak seperti biasanya.

Nikita sendiri mengakui bahwa wajahnya tersebut sempat mengalami breakout dan membuatnya kehilangan rasa percaya diri. Untuk berbagi ceritanya tersebut, Nikita juga membuat highlight yang diberi judul ‘Acne Journey’ di Instagramnya. Lantas, seperti apa cerita Nikita Willy dengan permasalahan kulitnya tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Awal Kemunculan Jerawat

Nikita Willy tunjukkan kondisi wajahnya usai pulang dari Raja Ampat/instagram.com/nikitawilly94
Nikita Willy/instagram.com/nikitawilly94

Melalui highlight ‘Acne Journey’ di akun instagramnya, Nikita bercerita bahwa kemunculan jerawat bermula saat ia pulang liburan dari Raja Ampat Januari lalu. Saat itu ia merasa wajahnya sudah mulai breakout namun tidak terlalu parah. “Jadi waktu aku baru pulang dari Raja Ampat bulan January, ini my face condition..Breakout..masih gak terlalu parah sih, trus banyak komedo” tulis Nikita.

Mencoba Menangani Sendiri

Nikita Willy mecoba menangani dengan rajin cuci muka, scrubbing /instagram.com/nikitawilly94
Nikita Willy/instagram.com/nikitawilly94

Dengan kondisi wajah yang sudah mulai breakout, Nikita mengaku panik dan mencoba menangani sendiri dengan melakukan tindakan seperti scrubbing, cara natural DIY dan juga menghentikan pemakaian berbagai produk skincare.

“Karena aku panik muka ku kayak gini.. aku langsung bersihin muka setiap saat, scrub, dan stop semua skincare!! karena aku fikir kalau aku pakai macem2 di muka jadi tambah parah!!..Lalu aku coba coba cara natural nonton2 youtube DIY ini itu pakai bahan alami untuk muka” tulis Nikita menjelaskan.

Sempat Merasa Frustasi

Nikita Willy dengan kondisi wajah breakout/instagram.com/nikitawilly94
Nikita Willy/instagram.com/nikitawilly94

Usai melakukan berbagai tindakan untuk mengatasi permasalahan wajahnya, Nikita malah mendapati kondisi wajahnya tersebut semakin parah. Hal demikian pula lah yang membuatnya sempat merasa frustasi dan enggan bertemu orang-orang.

“Aku inget waktu itu takut untuk nerima job bahkan untuk shooting youtube channel sendiri dan rasanya minder banget untuk ketemu orang, dan mulai membandingkan diri sama orang lain karena aku belum pernah mengalami hal ini sebelumnya... nangis setiap malam kalau liat muka ku di kaca dan malu banget karena punya skincare line kok jerawatan!?” tulis Nikita pada caption unggahannya.

Memutuskan untuk Pergi ke Klinik

Nikita Willy memutuskan melakukan perawatan ke klinik untuk masalah wajahnya/instagram.com/nikitawilly94
Nikita Willy/instagram.com/nikitawilly94

Mendapati kondisi wajah yang semakin parah, Nikita akhirnya memutuskan untu pergi ke klinik kecantikan. Hasil pemeriksaan dokter mengatakan bahwa skin barrier Nikita sedang rusak. “Dokter bilang skin barrier aku rusak dan aku over exfoliating”.

Untuk menangani permasalahannya akhirnya dokter melakukan beberapa tindakan dan menyarankan penggunaan skincare yang tepat dalam kondisi yang dialami Nikita.”Lalu di cinic jerawat aku disuntik, trus komedo dan lain lain nya di extraks..

sambil infus diamond untuk collagen di badan jadi lukanya cepet sembuh. Dokter bilang aku harus back to my basic skincare JANGAN TAMBAHIN MACAM MACAM DULU”  tulis Nikita. Adapun basic skincare yang selama ini digunakan oleh Nikita adalah face wash, serum dan moisturizer.

Kondisi Wajah Pasca Perawatan

Nikita Willy dengan kondisi wajah yang sudah membaik/instagram.com/nikitawilly94
Nikita Willy/instagram.com/nikitawilly94

Setelah melakukan perawatan dan menerapkan saran dari dokter yang menanganinya, Nikita mengaku kondisi wajahnya mulai membaik. Meski demikian, ia harus melakukan perawatan lanjutan berupa PRP dan juga infus diamond.

“Setelah pemakaian basic skincare..aku langsung persiapan diri untuk PRP. Persiapannya aku sengaja diet vegan seminggu supaya plasma aku banyak dan bagus untuk ditaro di muka” tulis Nikita dalam ‘Acne Journey’ nya.

Hingga saat ini, Nikita menyebut bahwa wajahnya sudah tidak memakai acne treatment lagi dan sudah kembali ke kondisi normal.

Hal Positif yang Dapat Diambil

Nikita Willy belajar hal positif dari kondisi wajah yang sempat dialaminya/instagram.com/nikitawilly94
Nikita Willy/instagram.com/nikitawilly94

Nikita mengaku bahwa kondisi wajahnya yang breakout dan sempat membuat frustasi itu mengajarkan banyak hal padanya. Termasuk soal penerimaan terhadap diri sendiri atas kondisi apapun yang terjadi pada wajah.

Selain itu Nikita juga menjelaskan bahwa apapun kondisi yang dialami tidak turut serta menentukan siapa diri kita. “But one thing i learned, that everything goes away, your dark spots, your acne etc. Your skin doesn’t define you, your are not ugly and learn to embrace” tulis Nikita mengakhiri caption nya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id