sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Fakta Menarik Zara Larsson yang Kolaborasi Bareng BTS

Henny Alifah | Selasa, 07 Jul 2020 23:00 WIB
Fakta Menarik Zara Larsson yang Kolaborasi Bareng BTS
caption

Zara Larsson berkolaborasi dengan J-Hope dan V BTS pada 2019 lalu untuk mengisi soundtrack BTS World, sebuah game simulasi yang menjadikan pemainnya sebagai manajer personel BTS. Lagu mereka yang berjudul 'A Brand New Day' itu pun mendapat sambutan hangat dari penggemar.

Kali ini, kenali lebih dekat Zara Larsson, yuk!

1. Latihan menyanyi secara autodidak

Zara Larsson
Zara Larsson/ Foto: Instagram.com/zaralarsson

Dunia tahu Zara Larsson memiliki suara emas, terbukti melalui lagu 'Symphony' yang ia bawakan bersama Clean Bandit maupun 'A Brand New Day' yang ia bawakan bersama J-Hope dan V BTS. Namun, siapa sangka ternyata Zara Larsson tidak mengambil kelas latihan vokal sama sekali, lho. Cewek kelahiran 6 Desember 1997 ini belajar vokal secara autodidak, dengan cara mendengarkan lagu-lagu penyanyi favoritnya seperti Beyonce. Music genius!


2. Jebolan ajang pencarian bakat

Zara Larsson
Zara Larsson/ Foto: Instagram.com/zaralarsson

Banyak orang terkejut ketika mengetahui Zara Larsson ternyata masih begitu muda, 22 tahun kini. Rupanya, penyanyi asal Swedia ini sebenarnya sudah mulai meniti karier sejak belia. Ia suka menyanyi sejak kecil.

Pada usia 10 tahun, ia memenangkan program Talang Sverige, Got Talent versi Swedia. Dari kemenangannya tersebut, ia mendapat hadiah 500.000 krona atau setara 775 juta rupiah. Tak lama kemudian, ia pun menandatangani kontrak dengan label besar Swedia, TEN Music Group, pada usia 14 tahun

3. Tampil di pembukaan dan penutupan UEFA Euro Perancis

Zara Larsson dan David Guetta berlatih bersama untuk tampil di pembukaan dan penutupan UEFA UERO 2016
Zara Larrson & David Guetta/ Foto: Facebook.com/TenMusicGroup

Zara Larsson tampil pada pembukaan dan penutupan UEFA Euro Perancis pada 2016. Ia membawakan lagu official bersama David Guetta, 'This One's for You'. Kala itu, usianya 18 tahun.

4. Pernah belajar balet

Zara Larsson
Zara Larsson/ Foto: Instagram.com/zaralarsson

Yup, Zara Larsson belajar balet secara profesional di Royal Swedish Ballet School saat SD. Jadi penasaran mau lihat gaya Zara Larsson ketika menari, ya.

5. Sibling goals

Zarra Larsson dan adiknya, Hanna Larsson
Zara & Hanna Larsson/ Foto: Instagram.com/hannaxlarsson/

Zara Larsson sangat dekat dengan sang adik, Hanna, yang kini juga terjun ke industri musik. Ia pun dengan suka cita turut mempromosikan lagu baru sang adik yang dirilis baru-baru ini. Sementara itu, Hanna juga tak kurang menunjukkan kekagumannya pada sang kakak. Keduanya juga kompak berada di satu label rekaman, lho.

6. Selain dengan BTS, Zara Larsson juga terlibat dalam pembuatan album TWICE

Zara Larsson
Zara Larsson/ Foto: Instagram.com/tenmusicgroup

Dengan K-Pop yang semakin mendunia, hari-hari ini sering kita dapati collab musisi lintas budaya Korea dan Barat. Setelah sukses collab dengan BTS, Zara Larsson diketahui ambil bagian dalam lagu 'More & More' pada comeback TWICE beberapa waktu lalu. Seru, ya.

Itu tadi enam fakta menarik tentang Zara Larsson. Kamu bisa terus dukung penyanyi berbakat ini dengan mendengarkan lagu-lagunya seperti 'Ruin My Life', 'Lush Life', 'Symphony', 'All The Time', hingga 'A Brand New Day' dan masih banyak lagi. Semuanya easy listening!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id