sign up SIGN UP

Gaya Hidup Sehat ala Sophia Latjuba, Ramping dan Bugar di Usia 50 Tahun

Henny Alifah | Senin, 22 Mar 2021 22:00 WIB
Gaya Hidup Sehat ala Sophia Latjuba, Ramping dan Bugar di Usia 50 Tahun
caption

Sophia Latjuba, aktris Indonesia keturunan Jerman-Bugis ini kerap dipuji berkat penampilannya yang selalu terlihat awet muda, bahkan di usianya yang kini telah 50 tahun. Belum lama ini, ia kembali mencuri perhatian dengan potret terbaru yang diunggah di Instagram pribadinya.

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba/ Foto: Instagram.com/sophia_latjuba88

Dalam unggahannya, ia tampak begitu bugar dan ramping ketika berpose dalam pakaian renang bernuansa hitam di atas sebuah kapal. Tak ada kerutan, tak ada perut buncit, benar-benar body goals.

Wanita kelahiran 8 Agustus 1970 ini memang dikenal menerapkan gaya hidup yang sehat. Bisa jadi inspirasi, ini dia enam gaya hidup sehat ala Sophia Latjuba.

1. Tidak mengonsumsi daging

Sophia Latjuba & Eva Celia memilih gaya hidup vegan
Sophia Latjuba & Eva Celia/ Foto: Instagram.com/sophia_latjuba88

Sophia Latjuba diketahui menjalankan gaya hidup vegan. Dengan kata lain, ia tidak mengonsumsi protein hewani, seperti daging. Ia menggantinya dengan protein dari tumbuh-tumbuhan, misalnya tahu dan tempe. Ia pun pernah rutin mengonsumsi daun kelor yang dibuat sebagai sup serta mengonsumsi teh dari bubuk daun kelor atau moringa sebagai salah satu menu harian.

Sophia Latjuba pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak menerapkan diet khusus, ia pun masih mengonsumsi nasi atau kentang goreng. Ia menjelaskan bahwa yang menerapkan pola makan plant based adalah Eva Celia, anaknya. Eva lebih komitmen hanya makan dari tanaman. Nah, kedua ibu-anak ini memandu acara bertajuk Rahasia Dapur Sophia dan Eva, lho. Kamu bisa saksikan di MAXstream untuk tahu lebih banyak tentang makanan sehat ala Sophia dan Eva.

Di sisi lain, Sophia suka makan buah atau oatmeal dengan chia seeds dan soymilk. Dia tidak membatasi makanannya, tetapi lebih memilih untuk makan dengan mindful alias penuh kesadaran.

2. Yoga

Sophia Latjuba selalu meluangkan waktu untuk yoga satu jam setiap hari
Sophia Latjuba/ Foto: Instagram.com/sophia_latjuba88

Selain soal asupan makanan, Sophia Latjuba disiplin dalam olahraga yang telah dilakoni selama bertahun-tahun, yakni yoga. Dalam hal ini, ia punya motto bahwa bukan olahraga yang mengikuti jadwal kerja, tapi sebaliknya kerja yang menyesuaikan jadwal olahraga. Setiap hari ia meluangkan waktu selama satu jam untuk melakukan yoga. Dengan yoga, ia melakukan proses detoks dan berkeringat yang membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

3. Istirahat yang cukup

Sophia Latjuba meluangkan waktu istirahat 2-3 hari dalam seminggu
Sophia Latjuba/ Foto: Instagram.com/sophia_latjuba88

Sophia Latjuba juga biasanya meluangkan waktu istirahat 2-3 hari dalam seminggu. Dia pun berusaha mendapatkan waktu tidur yang cukup. Buat kamu yang mau body goals seperti Sophia Latjuba, jangan lupa istirahat yang cukup juga, ya.

4. Skincare

Sophia Latjuba pakai serum retinol
Sophia Latjuba/ Foto: Instagram.com/sophia_latjuba88

Kulit awet muda Sophia Latjuba juga berasal dari perawatan rutin. Dengan jenis kulit kombinasi, ia mengutamakan memakai pelembap dan rajin membersihkan wajah. Selain itu, perawatan anti-aging juga tak luput dari perhatiannya. Salah satunya, ia menggunakan retinol.

5. Self-care

Sophia Latjuba jalani hobi pottery
Sophia Latjuba/ Foto: Instagram.com/sophia_latjuba88

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Sophia Latjuba tampaknya tahu betul tentang hal ini. Salah satu hal yang ia lakukan untuk menghindarkan diri dari stres yaitu dengan menjalani hobi. Akhir-akhir ini, ia menjajal hobi pottery. Dari hobi ini, Sophia mengaku dapat sekaligus berlatih tentang kesabaran, keberanian, komitmen, ketekunan, hingga mindfulness.

Itu tadi lima gaya hidup sehat yang diterapkan Sophia Latjuba, sosok yang kini jadi body goals banyak wanita Indonesia. Kalau kamu, apakah tertarik menjalani gaya hidup seperti Sophia Latjuba?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id