sign up SIGN UP

Manfaat Yoga untuk Kamu yang Ingin Awet Muda di Atas 40 Tahun

Shinta Nikmah | Rabu, 21 Oct 2020 07:00 WIB
Manfaat Yoga untuk Kamu yang Ingin Awet Muda di Atas 40 Tahun
caption

Semua wanita pasti menginginkan penampilan yang masih segar dan cantik seiring bertambahnya usia. Namun sudah menjadi hal yang lumrah bahwa sebaik apapun make up tidak bisa menutupi kerutan dengan sempurna. Tapi jika melihat artis lawas yang saat ini penampilannya masih awet muda, pasti kita akan terheran-heran. Kok bisa ya mereka masih tetap cantik dan menawan meskipun sudah berusia di atas 40 tahun?

Salah satu artis yang penampilannya masih terlihat muda adalah artis senior Sophia Latjuba. Siapa sangka ternyata pemeran Film 'Catatan Si Boy' ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

[Gambas:Instagram]

Padahal jika dilihat dari penampilan fisik, Sophia Latjuba masih terlihat seperti wanita usia 30-an. Rupanya selain melakukan diet vegan, Sophia Latjuba juga menggandrungi olahraga yoga, yang disebut-sebut menjadi alasan kenapa artis tersebut tetap awet muda.

Lalu, apa saja manfaat yoga sehingga bisa membuat penampilan terlihat muda? Kita simak penjelasan berikut.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Yoga untuk Tampilan Awet Muda
Yoga untuk Tampilan Awet Muda/ Foto: Pexels.com

Manfaat ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki insomnia karena yoga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Gerakan dalam yoga dipercaya dapat meningkatkan pelepasan hormon melatonin atau hormon yang mengatur pola tidur.

Seperti diketahui, kualitas tidur yang buruk dapat meningkatkan risiko naiknya berat badan dan tekanan darah tinggi. Selain itu jam tidur yang kurang bisa mengakibatkan kulit kusam dan mempercepat penuaan. Tentu kamu enggak mau kan penampilan terlihat tidak segar karena kurang tidur? Nah, kamu bisa mulai melakukan yoga untuk membantu memperbaiki kualitas tidurmu.

Mengendalikan Stres dan Membuat Rileks

Yoga untuk Tampilan Awet Muda
Yoga untuk Tampilan Awet Muda/ Foto: Pexels.com

Yoga tidak hanya olahraga yang melibatkan fisik tubuh, namun juga membutuhkan pikiran. Pada awalnya yoga yang berasal dari India ini merupakan bentuk olahraga meditasi yang fokus pada pernafasan, kekuatan dan fleksibilitas. Seiring berjalannya waktu, yoga menjadi sangat populer dan menjadi pilihan banyak wanita maupun pria dalam melakukan olahraga.

Gerakan yoga dipercaya mampu meredakan stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu, melakukan yoga sekitar 30 menit di pagi hari dapat meningkatkan mood-mu dalam mengawali hari.

Mampu Membakar Kalori

Yoga untuk Tampilan Awet Muda
Yoga untuk Tampilan Awet Muda/ Foto: Pexels.com

Manfaat ini mungkin yang paling banyak membuat orang menyukai olahraga yoga. Gerakan yoga diklaim mampu membakar kalori sehingga mengurangi volume lemak di dalam tubuh.

Apabila dilakukan secara rutin, otomatis bentuk tubuh akan lebih langsing sehingga membuat penampilan lebih muda dan menarik. Kamu pun tidak akan kesulitan lagi memilih baju yang sesuai ukuran.

Yoga Wajah untuk Mengencangkan Kulit

Facial Yoga
Facial yoga/ Foto: Pinterest.com

Pernah dengar yoga wajah? Yoga wajah atau facial yoga adalah serangkaian gerakan yang berfokus pada otot-otot wajah dan berfungsi untuk mengencangkan kulit dan anti aging alami. Gerakan-gerakan dalam yoga wajah secara khusus biasanya bertujuan untuk meniruskan wajah dan menghilangkan double chin. Namun manfaat utama yang didapat dari yoga wajah adalah meningkatnya elastisitas kulit sehingga kulit lebih kencang dan terlihat muda.

Ladies, menjadi tua adalah pasti. Namun mempertahankan penampilan untuk diri sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri bukan hal yang buruk bukan? Nah, kamu bisa mulai dengan melakukan yoga secara rutin. Tapi jangan lupa diimbangi dengan konsumsi makanan sehat dan hindari stres ya. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id