sign up SIGN UP

Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Artis Dunia Ini Kompak Dukung Palestina

Retno Wulandari | Senin, 24 May 2021 21:15 WIB
Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Artis Dunia Ini Kompak Dukung Palestina
caption

Pengusiran paksa yang dilakukan oleh Israel kepada warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, tengah jadi sorotan dunia. Konflik yang disertai oleh kekerasan terhadap warga sipil di Masjidil Aqsa ini menuai kecaman banyak orang.

Ketidakadilan yang dirasakan oleh warga Palestina mendapat simpati dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya kalangan selebriti. Meskipun tidak semua artis dunia secara terang-terangan memberikan dukungan kepada Palestina, namun Gigi Hadid, Bella Hadid, dan beberapa artis dunia ini kompak menyuarakan dukungan mereka kepada Palestina!

1. Gigi Hadid

Artis Dunia yang Dukung Palestina
Gigi Hadid/Foto: instagram.com/gigihadid

Supermodel dunia, Gigi Hadid, termasuk salah satu di antara artis dunia yang memberikan dukungan kepada Palestina. Karena sang Ayah berasal dari Palestina, tidak heran jika model cantik ini aktif menyuarakan dukungan dan berbagi informasi tentang krisis kemanusiaan yang terjadi di Sheikh Jarrah melalui unggahan feed maupun Instagram stories.

2. Bella Hadid

Artis Dunia yang Dukung Palestina
Bella Hadid/Foto: instagram.com/bellahadid

Tidak hanya Gigi Hadid, Bella Hadid juga dikenal sebagai aktivis pro-Palestina yang tak segan ikut dalam demo solidaritas. Sama seperti yang dilakukan oleh Gigi Hadid, Bella juga memenuhi feed media sosialnya dengan informasi dan fakta krisis yang terjadi di Sheikh Jarrah dan Masjidil Aqsa.

Bella juga mengunggah ulang kutipan viral milik Dalia Dogmoch Soubra, seorang chef dan editor majalah Harper Bazaar Arabia yang berbunyi, “Seseorang tidak bisa mengadvokasi keadilan rasial, hal LGBTQ dan perempuan, mengutuk korupsi, penyalahgunaan kekuasaan, dan berbagai ketidakadilan lainnya, tetapi memilih untuk mengabaikan opresi pada Palestina. Kamu tidak bisa memilih hak asasi manusia mana yang lebih penting.”

Tidak hanya Gigi dan Bella, hampir semua klan Hadid seperti Anwar, Alana, dan sang ayah Mohammed juga aktif menyuarakan dukungan pada Palestina.

3. Lena Headey

Artis Dunia yang Dukung Palestina
Lena Headey/Foto: instagram.com/iamlenaheadey

Artis dunia selanjutnya yang memberikan dukungan kepada Palestina adalah Lena Headey. Pemeran Cersei di Game of Thrones ini membagikan ulang unggahan dari akun @bunchofscrawlers mengenai kondisi di Sheikh Jarrah.

“Lebih dari 1.500 orang Palestina di sekitar wilayah Yerusalem terancam diusir dan penghancuran rumah oleh pemerintah Israel.”

4. Dua Lipa

Artis Dunia yang Dukung Palestina
Dua Lipa/Foto: instagram.com/dualipa

Dukungan kepada Palestina juga datang dari Dua Lipa. Penyanyi cantik keturunan Albania-Inggris ini mendorong agar pemerintah dunia ikut aktif dalam menyelesaikan krisis yang sedang terjadi. Sebagai bentuk dukungan, Dua Lipa mengunggah foto yang dilengkapi #SaveSheikhJarrah. Sementara itu, pada unggahan lainnya Dua Lipa menulis, “Dunia harus mengintervensi dan menghentikan ini."

5. Zayn Malik

Artis Dunia yang Dukung Palestina
Zayn Malik/Foto: instagram.com/zayn

Penderitaan warga Palestina membuat Zayn Malik ikut mengecam pemerintah Israel dengan mengunggah ulang infografis dari Complex News tentang gambaran singkat awal mula krisis di kawasan pemukiman warga Palestina di Sheikh Jarrah. Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan caption yang cukup jadi sorotan publik.

“Aku bersama warga Palestina dan mendukung perlawanan mereka pada kolonisasi serta perjuangan mereka melindungi hak asasi. Saya turut prihatin pada keluarga yang harus kehilangan orang tercinta mereka. Kita tidak bisa tinggal diam menyaksikan anak-anak menjadi yatim piatu dan terbunuh, lalu tidak menuntut hak asasi untuk orang-orang Palestina. Ini harus berakhir. Bebaskan Palestina,” tulis Zayn Malik.

6. Halsey

Artis Dunia yang Dukung Palestina
Halsey/Foto: instagram.com/iamhalsey

Terakhir, Halsey jadi artis dunia selanjutnya yang juga tidak tinggal diam dengan ketidakadilan yang menimpa warga Palestina. Penyanyi yang tengah mengandung ini memang dikenal cukup aktif menyuarakan opininya.

Namun, untuk kejadian di Sheikh Jarrah ini bisa dibilang kali pertama Halsey turut andil menyuarakan hak asasi untuk warga Palestina. Halsey membagikan unggahan-unggahan informatif tentang apa yang terjadi di Sheikh Jarrah kepada para pengikutnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id