sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Meski Rutinitas Padat, 5 Artis Berikut Bisa Raih Beasiswa Lho!

Izzul Millati Umami | Sabtu, 10 Oct 2020 14:30 WIB
Meski Rutinitas Padat, 5 Artis Berikut Bisa Raih Beasiswa Lho!
caption
Jakarta -

Ladies, menjadi seorang public figure atau artis, tentu memiliki rutinitas yang padat. Banyak yang memilih untuk fokus pada karirnya dari pada melanjutkan pendidikannya. Namun, tidak dengan kelima artis di bawah ini.

Yups, mereka lebih mengedepankan  pendidikan dari pada karir dan popularitasnya. Di antaranya, bahkan diterima di universitas bergengsi di dunia dengan meraih beasiswa. Mereka juga membuat bangga karena lulus dengan predikat cumlaude. Siapa saja mereka? Berikut, 5 artis yang berhasil meraih beasiswa meski memiliki segudang aktivitas:

Maudy Ayunda

Maudi ayunda
Maudi ayunda/sumber:instagram.com/maudyayunda/

Ladies, artis satu ini terkenal sangat inspiratif. Yups, muda, cantik, multitalenta, dan cerdas. Begitulah sosok Maudy Ayunda. Pemeran film Habibie Ainun ini diterima di salah satu universitas top bergengsi di dunia. Maudy telah lulus S1 di Oxford University jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi pada tahun 2016.

Tak hanya itu, Maudy kembali melanjutkan S2 dan diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Harvard University dan Stanford University. Sempat galau dengan pilihannya, Maudy akhirnya memutuskan untuk melanjutkan S2-nya di Stanford University dengan jalur beasiswa. Wow, keren.

Cinta Laura 

cinta laura
cinta laura/sumber:instagram.com/claurakiehl/

Beberapa tahun lalu, Cinta jarang terlihat menghiasi layar televisi padahal saat itu karirnya sedang gemilang . Usut punya usut, ternyata Cinta ingin fokus kuliah di Columbia University, salah satu universitas ternama di Amerika Serikat.

Cinta bahkan meraih dua gelar cumlaude di bidang Psikologi dan Sastra Jerman pada kelulusannya dengan IPK 3,9. Setelah lulus, Cinta menerima dua beasiswa dari dua universitas di London. Namun, untuk sementara Cinta ingin fokus melanjutkan karirnya di bidang hiburan.

Vidi Aldiano

Vidi aldiano
Vidi aldiano/sumber:instagram.com/vidialdiano/

Pelantun lagu Nuansa Bening ini juga dikenal sebagai public figure yang berprestasi di bidang akademik. Meski memiliki segudang aktivitas sebagai penyanyi, Vidi tak mengabaikan pendidikannya.

Lulusan Universitas Pelita Harapan di bidang Manajemen ini lantas melanjutkan pendidikan S2-nya di University of Manchester, Inggris  di jurusan Innovation Management anda Enterpreneurship dengan jalur beasiswa. Tak hanya itu, Vidi berhasil meraih gelar S2 dengan predikat cumlaude pada tahun 2015.

Rachel Venya dan Niko Al Hakim

Pasangan selebriti ini patut jadi panutan. Yups, meski keduanya telah mencapai karir yang sukses sebagai selebgram dan pengusaha. Namun, keduanya tak melupakan pendidikannya. Keduanya menerima beasiswa S2 dari STIKOM The London School of Public Relations, Jakarta jurusan Performing Arts Commnication.

Gita Gutawa

gita gutawa
gita gutawa/sumberi:instagram.com/gitagut/

Gita Gutawa juga merupakan artis teladan. Bagaimana tidak, karirnya yang cemerlang sebagai musisi tak lantas membuatnya lupa akan pendidikan. Putri dari musisi Erwin Gutawa ini tercatat sebagai lulusan dari Brimingham University di bidang ekonomi.

Tak puas sampai di situ, Gita melanjutkan pendidikan S2 di London School of Economics and Political Science melalui jalur beasiswa LPDP. Bahkan, Gita berhasil menyandang gelar masternya hanya dalam waktu satu tahun.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id