sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Inspiratif, 5 Wanita Berikut Pemimpin Start Up yang Kece Abis

Izzul Millati Umami | Senin, 05 Oct 2020 17:00 WIB
Inspiratif, 5 Wanita Berikut Pemimpin Start Up yang Kece Abis
caption
Jakarta -

Semenjak banyak orang yang menyuarakan kesetaraan gender, perbedaan gender sudah tidak berlaku lagi dalam dunia pekerjaan. Tidak cuman pria, saat ini wanita juga bisa membuktikan kemampuannya dalam dunia kerja yang selama ini didominasi kaum pria. Berikut adalah daftar wanita pemimpin start up yang kece abis.

Leonika Sari - Re-blood

Leonika Sari
Leonika Sari/sumber:instagram.com/leonikasari/

Kamu pernah mendengar sebuah aplikasi bernama Re-blood? Aplikasi yang didirikan oleh Leonika Sari ini adalah aplikasi yang khusus untuk menyediakan berbagai macam informasi tentang donor darah. Dari aplikasi ini, ia berharap jumlah pendonor darah semakin meningkat sehingga banyak orang yang bisa terbantu. Socialpreneur yang digelutinya ini menghantarkan namanya masuk ke dalam daftar  majalah Forbes “30 Under 30” pada tahun 2016.


Mesty Ariotedjo - WeCare ID

Mesty Ariotedjo
Mesty Ariotedjo/sumber:instagram.com/mestyariotedjo/

Sama seperi Leonika, dokter sekaligus model bernama Mesty Ariotedjo ini juga masuk ke dalam majalah Forbes “30 Under 30” karena berhasil mendirikan WeCare.id yang merupakan situs yang berguna untuk mengumpulkan dana untuk para pasien yang berada di daerah terpencil.

Shinta Nurfauzia - Lemonilo 

Bekerja tidak sesuai dengan jurusannya tidak selalu bernasib buruk. Shinta Nurfauzia, seorang yang berasal dari pendidikan hukum berhasil mendirikan Lemonilo yang merupakan sebuah e-commerce healty lifestyle ecosystem yang kini sudah bermitra dengan UKM dari seluruh Indonesia untuk menjual berbagai macam produk kesehatan agar masyarakat bisa hidup sehat.

Diajeng Lestari – HijUp

Diajeng Lestari
Diajeng Lestari/sumber:instagram.com/diajenglestari/

Usaha hijab memang paling laris di Indonesia yang merupakan negara dengan populasi muslim yang banyak. Diajeng Lestari seorang wanita yang berhasil membuat e-commerce dengan konsep fashion mall ini mendirikan HijUp. Didirikan sejak tahun2011, HijUp kini semakin besar, terdapat 120 brand yang berasal dari beberapa desainer lokal yang bergabung di dalamnya.

Veronika Linardi - Qerja dan Jobs ID

Melihat banyak masyarakat yang kurang mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan membuat Veronika Linardi akhirnya mendirikan Qerja.com yang merupakan sebuah komunitas online pertama yang berisi tentang artikel-artikel yang memberikan informasi tentang pengetahuan karir, pengalaman kerja sampai membahas gaji. Selain itu, ia juga mendirikan perusahaan konsultan rekrutmen yang telah membantu banyak para pencari kerja.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id