sign up SIGN UP

Momen Kelulusan S2 Maudy Ayunda, Ini Makna Istimewa Kebaya yang Dikenakannya!

Phanie Fauziah | Kamis, 10 Jun 2021 16:15 WIB
Momen Kelulusan S2 Maudy Ayunda, Ini Makna Istimewa Kebaya yang Dikenakannya!
caption
Jakarta -

Siapa yang tak kenal dengan Maudy Ayunda. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu hitsnya, ia pun mewarnai dunia perfilm-an dengan kemampuan beraktingnya yang sudah tak diragukan lagi.

Maudy Ayunda Raih Dua Gelar Sekaligus di Standford University

Maudy Ayunda lulud dari Universitas kenamaan luar negeri yaitu University of Oxford jurusan Politics, Philosophy, and Economics.
Maudy Ayunda/www.instagram.com/maudyayunda

Tak hanya itu, hal yang membanggakan dari Maudy Ayunda, adalah karena gadis cantik ini merupakan lulusan universitas kenamaan luar negeri yaitu University of Oxford jurusan Politics, Philosophy, and Economics. Kemudian ia melanjutkan jenjang S2 nya di Standford University. Saat melanjutkan studinya di Stanford University, Maudy Ayunda mengambil dua jurusan sekaligus, dengan mengambil Joint Degree Program (JDP) yang mana merupakan kombinasi dua gelar pasca sarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Sehingga, kini dia berhasil meraih dua gelar sekaligus yaitu M.B.A (Master of Business Administration) dan M.A. (Master of Arts).

Makna Baju Kebaya Maudy Ayunda

Warna merah kebaya milik Maudy ternyata dipilih Didiet, designernya untuk mengingatkan mengenai arti penuh semangat.
Baju Kebaya Maudy Ayunda/www.instagram.com/maudyayunda

Momen membahagiakan Maudy Ayunda ini dibagikan di akun Instagram pribadinya. Menariknya, akrtis kelahiran pada 1994 itu juga tampak anggun mengenakan kebaya merahnya di acara wisuda S2-nya. Kebaya merahnya ini dirancang oleh desainer kenamaan Didiet Maulana.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Didiet Maulana mengucapkan selamat sembari mengungkapkan makna dibalik kebaya yang dikenakan Maudy Ayunda dan keluarganya. Warna merah ternyata dipilih Didiet untuk mengingatkan mengenai arti penuh semangat, sama halnya seperti semangat Maudy Ayunda yang akhirnya telah lulus dan meraih dua gelar sekaligus.

Sementara ayah Maudy Ayunda mengenakan motif batik yang sama dengan putrinya, yakni Pisan Bali. Pisan Bali bisa diartikan dalam boso jowo yang artinya Pisan: satu, Bali: kembali, jadi memiliki makna satu (doa) yang dibaca berulang kali. Sedangkan ibunda Maudy mengenakan kain batik tulis dengan motif Sawunggaling yang memiliki makna kekuatan dan ketegaran yang indah. Kemudian, adik Maudy Ayunda mengenakan kain batik tulis motif Babon Angrem yang memiliki makna doa dan harapan penuh sayang.

Wah, ternyata Didiet Maulana merancang baju tersebut sangat istimewa ya, Beautynesians! Keistimewaan ini dikarenakan makna mendalam dari baju tersebut.

Momen Kelulusan Maudy Ayunda

Maudy Ayunda lulus ditemani ayah, ibu, dan adik perempuannya.
Kelulusan Maudy Ayunda/www.instagram.com/maudyayunda

Unggahan ia mengenakan baju kebaya yang amat cantik juga dibubuhi caption yang menyiratkan bahwa ia sangat bahagia dengan kelulusannya.

"Aku sudah lulus. Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa banyak yang saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai tantangan yang unik dan tak terduga. Maret tahun lalu, pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam." Tulisnya

Beberapa potret bahagia ia unggah tak lepas dari potret kebahagiaan bersama keluarganya. Tampak jelas aura kebahagiaan terpancar dari Maudy Ayunda dan keluarganya. Selamat atas kelulusannya, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id