sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Perjalanan Karier Nissa Sabyan dan Grup Musiknya

Ayuliy Lestari | Jumat, 19 Feb 2021 16:00 WIB
Perjalanan Karier Nissa Sabyan dan Grup Musiknya
caption

Nama Nissa Sabyan mungkin sudah tidak asing lagi. Wanita berusia 22 tahun ini memang tidak hanya memiliki suara merdu, gaya fashion hijab yang identik dengan pashmina bahkan sering menjadi inspirasi bagi para muslimah Tanah Air.

Namun kali ini, bukan hal tersebut yang menjadi perbincangan. Vokalis grup musik gambus Sabyan yang memiliki paras memikat ini dikabarkan dekat bahkan menjalin hubungan dengan keyboardist-nya yang sudah berkeluarga.

Banyak pula yang penasaran bagaimana perjalanan karier Nissa sebagai penyanyi lagu religi yang kariernya cukup cemerlang di Tanah Air. Simak yuk Rangkumannya!

Awal Karier Nissa di Bangku Sekolah

Karier Nissa Sabyan
Karier Nissa Sabyan/Instagram.com/nissa_sabyan

Nissa Sabyan bernama lengkap Khoirunissa. Ia lahir di Pasuruan, 23 Mei 1999. Setelah lulus SMP, Nissa pindah ke Jakarta dan melanjutkan sekolah di SMK Negeri 56 Jakarta jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan. Nissa mengambil jurusan tersebut karena ingin menjajal dunia baru, ia lulus dari SMK pada 2017, saat berusia 18 tahun.

Sebelum bergabung dengan grup musik Sabyan Gambus, ia sempat mengisi acara pernikahan sejak bangku Sekolah Menengah Pertama. Selain itu, Nissa juga gemar meng-cover lagu-lagu populer di akun sosial medianya.

Bergabung Pada Grup Musik Sabyan Gambus

Karier Nissa Sabyan
Karier Nissa Sabyan/Instagram.com/nissa_sabyan

Kesuksesan Nissan beriringan dengan grup musik tempat ia bernaung, Sabyan Gambus. Sabyan Gambus awalnya juga dibuat untuk acara-acara pernikahan. Pada awalnya personel Grup Sabyan terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kyeboard), Kamal (gendang), Tebe (biola) dan Sofwan (MC).

Melejit Melalui Kanal YouTube

Karier Nissa Sabyan
Karier Nissa Sabyan/Instagram.com/nissa_sabyan

Kepopuleran Nissa melewati jalan yang cukup panjang. Pada awalnya grup musik Sabyan menggunakan Youtube sebagai kanal memperkenalkan kualitas musik mereka. Kreatifitas mereka membawa berkah, pada Juni 2018, pelanggan kanal Youtube Sabyan mencapai 2,9 juta subscriber. Dari situlah, grup musik Sabyan mulai populer dan memiliki banyak penggemar.

Album Pertama Nissa Sabyan

Karier Nissa Sabyan
Karier Nissa Sabyan/Instagram.com/nissa_sabyan

Selain membuat konten musik di YouTube, grup musik Sabyan juga tetap mengisi acara pada resepsi pernikahan. Dari panggung ke panggung, akhirnya Grup musik Sabyan populer di pangung TV nasional. Nissa dan grup musiknya pun merilis album bertajuk Ya Maulana pada 23 Mei 2018.

Lagu-lagu yang kerap dinyanyikan Nissa bersama Sabyan antara lain: Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, dan Assalamualaika ya Rasulullah.

Memiliki Kanal YouTube dan Akun Instagram Populer

Karier Nissa Sabyan
Karier Nissa Sabyan/Instagram.com/nissa_sabyan

Tingkat popularitas Nissa tidak hanya lewat grup musiknya Sabyan, tapi juga melalui channel Youtube pribadinya. Bahkan tak hanya mencover lagu melalui kanal YouTube, ia juga dikenal sebagai selebgram hijab dengan gaya chic dan casual. Cara Nissa mengenakan hijab bahkan sempat booming dan menginspirasi hijabers lainnya.

Penghargaan yang Diperoleh Nissa Selama Berkarier

Karier Nissa Sabyan
Karier Nissa Sabyan/Instagram.com/nissa_sabyan

Profil Nissa Sabyan tak bisa dilepas dari kreativitas grup musik Sabyan. Prestasi yang didapat Nissa pun berhubungan erat dengakreativitas dan kerja keras seluruh tim Sabyan. Nissa dan Sabyan meraih beberapa penghargaan sebagai penyanyi muda inspiratif dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H pada tahun 2018.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id