sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Dulu Dicintai, Sekarang 4 Bintang K-Pop Ini Dihujani Hujatan

Intan Dwi | Rabu, 23 Sep 2020 12:30 WIB
Dulu Dicintai, Sekarang 4 Bintang K-Pop Ini Dihujani Hujatan
caption

Setiap bintang K-Pop berhasil meraih kesuksesan dan popularitasnya itu berkat orang-orang yang mencintai dan mendukungnya. Banyak penggemar rela melakukan banyak hal untuk mendukung artis yang mereka sukai.

Namun, jika artis tersebut mendapatkan skandal itu bisa memperburuk reputasi mereka bahkan ditinggali oleh penggemarnya. Seperti empat bintang Korea ini yang pernah mendapatkan cinta dari publik, namun sekarang dihujani hujatan karena skandal mereka. Siapa saja mereka?

MC Mong

MC Mong membayar seorang dokter gigi untuk menyabut empat giginya yang sehat karena berniat mangkir dari wajib militer.
MC Mong/soompi.com

Pada 2000-an, rapper MC Mong menjadi salah satu artis yang paling populer di Korea Selatan. Namun di tahun 2010, Ia membuat citranya buruk dan sempat menghilang karena tuduhan sengaja menghindar dari wajib militer.

Kontroversi ini menyeruak saat seorang dokter gigi mengaku telah dibayar oleh rapper tersebut untuk mencabut dua giginya yang sehat. Hal ini pun membuat MC Mong dianggap tidak layak untuk melakukan tugas wajib militer. Tapi tindakannya ini diketahui oleh pemerintah dan MC Mong dituntut enam bulan, karena dianggap sengaja menunda wajib militernya.

Kontroversi itu pun ramai dibicarakan oleh netizen dan MC Mong pun harus menerima kritikan keras hingga saat ini. Karena netizen sudah tidak mempercayainya lagi, bahkan setiap dirinya muncul di acara televisi, Ia harus menerima reaksi keras dari netizen. Hingga saat ini dua stasiun televisi, KBS dan MBC, pun juga melarang MC Mong untuk tampil di acara mereka.

Yoo Seung Jun atau Steve Yoo

Penyanyi Korea yang terkenal di tahun 1997-2000 ini harus dideportasi dari Korea Selatan karena mengubah kewarganegaraannya agar tidak melaksanakan wajib militernya
Yoo Seung Jun/soompi.com

Penyanyi Yoo Seung Jun yang meraih popularitasnya sekitar 1997-2000, harus menerima nasib buruk karena tindakannya. Ketika kariernya sedang memuncak harus terhenti setelah skandal besar menimpanya.

Pada 2002, Ia menyebabkan kontroversi karena berusaha menghindar dari tugas wajib militernya. Meskipun sudah sering berjanji akan menjalankan wajib militernya, tapi saat waktunya tiba Yoo Seung Jun, justru melepaskan kewarganegaraan Koreanya. Yap, penyanyi tersebut memang diketahui memiliki dua kewarganegaraan, Korea dan Amerika.

Tindakannya ini mengundang kemarahan masyarakat dan pemerintah Korea sendiri. Akhirnya Yoo Seung Jun pun tidak menjalankan wajib militernya dan terpaksa meninggalkan Korea Selatan.

Hal itu dikarenakan Ia dideportasi dan dilarang memasuki Korea Selatan sejak 2002 hingga saat ini. Meskipun sudah meminta maaf dan mengambil tindakan hukum pada 2017, permintaan selalu ditolak alhasil Ia belum bisa masuk ke Korea Selatan.

Iron

Iron merupakan peserta SMTM 3, setelah sukses kehidupannya dipenuhi dengan berbagai macam skandal yang membuat dirinya dibenci oleh publik
Iron/soompi.com

Iron merupakan seorang rapper yang terkenal saat dirinya mengikuti ajang kompetisi ‘Show Me teh Money 3’. Iron pun berhasil mendapatkan posisi ke-2 di acara itu dan memikat sejumlah penggemar berkat keterampilan rap dan nadanya yang khas.

Setelah dirinya terkenal kehidupan Iron pun tak lepas dari kontroversi, mulai dari tuduhan konsumsi narkoba hingga lagu-lagunya yang ekstrim dan mengandung lirik yang tak pantas.

Saat merilis album pertamanya, Iron mendapatkan reaksi keras dari netizen karena salah satu lagunya. Banyak orang yang mengatakan dalam lagunya yang berjudul ‘ROLL’, lirik lagunya menyoroti pemerkosaan sebagai sesuatu yang ‘romantis’ atau ‘menarik’. Tentu hal tersebut membuat banya orang geram dengan rapper tersebut.

Jung Joon Young

Karena skandal pelecehan seksual, membuat Jung Joon Young dibenci oleh publik.
Jung Joon Young/instagram.com/sun4finger

Jung Joon Young merupakan seorang penyanyi yang pernah dicintai banyak orang karena keterampilan menyanyinya. Ia berhasil menarik perhatian saat muncul sebagai peserta di ajakng kompetisi ‘Superstar K4’ dan berhasil mendapatkan posisi ketiga.

Tak hanya itu kepribadiannya yang lucu saat tampil di variety show juga menjadi daya tarik dirinya. Namun ditahun 2019, kariernya harus terhenti karena skandal pelecehan seksual.

Pada 2019, terungkap jika Jung Joon Young telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita dan merekam secara ilegal. Bahkan Jung Joon Young juga mendistribusikan video ilegal tersebut di dalam obrolan grup bersama teman-temannya.

Rupanya apa yang dilakukan Jung Joon Young ini tanpa persetujuan para wanita. Hal itu membuat citra Jung Joon Young hancur secara permanen dan banyak orang yang membencinya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id