sign up SIGN UP

Rachel Vennya Galang Dana untuk Warga Terdampak Covid-19, Sukses Kumpulkan Ratusan Juta!

Ersa Monica | Rabu, 07 Jul 2021 20:30 WIB
Rachel Vennya Galang Dana untuk Warga Terdampak Covid-19, Sukses Kumpulkan Ratusan Juta!
caption

Kian meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia membuat Rachel Vennya melakukan penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu rumah sakit, tenaga kesehatan, dan warga yang terdampak Covid-19. Aksi penggalangan dana ini pertama kali ia sebarkan melalui Instagram Stories yang dibuatnya pada Minggu (4/7).

Awalnya Rachel Vennya mengaku kerap mendapatkan pesan dari para pengikutnya di Instagram untuk membantu menyebarkan informasi terkait kebutuhan pasien Covid-19 mulai dari bed rumah sakit, ruang ICU, tabung oksigen, hingga donor plasma konvalensen. Dari situ ia berpikir untuk melakukan penggalangan dana.

Instastory Rachel Vennya/instagram.com/rachelvennya
Instastory Rachel Vennya/Sumber: Instagram.com/rachelvennya

“Meskipun jujur agak ga pede, tapi aku feeling guilty kalau diem aja ngeliat kondisi pandemi yang makin parah ini dan banyak yang butuh bantuan,” tulis Rachel Vennya dalam Instastory yang ia unggah.

“Makanya, please help teman-teman bantuin donasi di galang dana kitabisa.com/untukterdampakcovid19,” sambungnya.

Bentuk Bantuan/kitabisa.com/campaign/untukterdampakcovid19
Bentuk Bantuan yang Akan Diberikan/Sumber: kitabisa.com/campaign/untukterdampakcovid19

Hasil donasi yang terkumpul akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19 dalam bentuk barang. Dilansir dari laman Kitabisa milik Rachel Vennya, bentuk bantuan tersebut dibagi menjadi empat jenis seperti di bawah ini.

1. Penguatan Fasilitas Kesehatan

Penguatan fasilitas kesehatan dilakukan dengan menyediakan kebutuhan medis darurat seperti tenda darurat, oximeter, tabung oksigen, dan alat medis lainnya. Selain itu, disediakan pula tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.2. Bantuan untuk Tenaga Kesehatan dan Relawan

Para tenaga kesehatan dan relawan tentunya selalu membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) dan harus menjaga daya tahan tubuh. Oleh karena itu, bantuan yang disalurkan kepada tenaga kesehatan dan relawan berupa APD, makanan, vitamin, dan suplemen.

Rachel Vennya Galang Dana

Rachel Vennya Galang Dana/Sumber: Instagram.com/rachelvennya

3. Paket Bantuan Sosial untuk Warga yang Membutuhkan

Pekerja informal seperti kurir dan pedagang kecil menjadi sasaran dalam bantuan ini. Mereka akan diberikan paket sembako dan kebutuhan pokok. Bagi mereka yang memiliki anak balita juga akan disediakan paket makanan dan kebutuhan balita.

4. Bantuan Isolasi Mandiri untuk Warga Ekonomi Lemah yang Positif Covid-19

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok, vitamin, suplemen, serta obat-obatan akan diberikan kepada warga ekonomi lemah yang sedang melakukan isolasi mandiri karena positif Covid-19. Pasien anak-anak akan diberikan makanan, popok, dan kebutuhan balita selama menjalani isolasi mandiri.

Hingga saat ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp600 juta dengan total donatur lebih dari 18 ribu orang. Selanjutnya penggalangan dana ini masih akan terus berlangsung hingga 27 hari ke depan. Yuk sisihkan uang kita untuk membantu warga terdampak Covid-19, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id