sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ryan Reynolds Kini Lebih Terbuka Bicara Soal Kesehatan Mental

Liana Dewi | Rabu, 09 Jun 2021 14:15 WIB
Ryan Reynolds Kini Lebih Terbuka Bicara Soal Kesehatan Mental
Ryan Reynolds/instagram.com/vancityreynolds
Jakarta -

Anak-anaknyalah yang membantu Ryan Reynolds untuk lebih terbuka berbicara mengenai kesehatan mentalnya. Ryan Reynolds memiliki tiga orang putri bersama sang istri, Blake Lively. Ketiga putrinya tersebut bernama James (6), Inez (4), dan Betty (1).

Pada akhir bulan Mei lalu, dalam rangka Mental Health Awareness Month, Ryan mengungkapkan perjuangannya melawan kecemasan yang sudah sangat lama ia alami.

Dalam unggahannya tersebut juga Ryan mengingatkan pada siapapun yang mengalami permasalahan mental serupa bahwa mereka tidak sendiri. Aktor pemeran Deadpool ini merasa jika permasalahan kesehatan mental kurang banyak dibahas dan perlunya menghilangkan stigma saat berbicara mengenai hal ini.

[Gambas:Instagram]

Bukan tanpa sebab, keterbukaannya mengenai isu kesehatan mental ini terkait dengan perannya sebagai seorang ayah. Pada Entertainment Tonight Ryan mengatakan bahwa ketiga putrinya memberinya inspirasi untuk menggunakan statusnya sebagai publik figur untuk angkat bicara.

"Sebagian karena saya memiliki tiga orang putri di rumah dan tugas saya sebagai orang tua adalah mencontohkan perilaku, dan contoh seperti apa rasanya sedih dan seperti apa rasanya cemas, atau marah. Bahwa ada ruang untuk semua hal ini," ungkap Ryan.

Ryan menyinggung kondisi bagaimana ia tumbuh, "Rumah tempat saya tumbuh, tidak ada contoh untuk saya sungguh. Dan bukan berarti orang tua saya lalai, tapi mereka berasal dari generasi yang berbeda."

Aktor berusia 44 tahun ini berharap dengan terbukanya ia mengenai tantangan yang dialaminya tersebut dapat berpotensi membantu orang lain yang mungkin tengah berjuang untuk kesehatan mentalnya.

"Orang lain merasa seperti, 'Oh, dia merasakan itu dan aku juga.' Dan meskipun kita mungkin berada di bidang yang sangat berbeda atau kita mungkin berada di kehidupan yang sangat berlainan, itu menghubungkan kita, " kata suami Blake Lively ini. 

"Banyak dari itu hanya ingin mencontohkan hal-hal tertentu pada anak saya dan pada siapapun yang ingin mendengar hal tersebut," ungkap Ryan.

Ryan juga mengakui bahwa sulit untuk membuat seseorang berhenti memikirkan atau mengkhawatirkan sesuatu. Berusaha berhenti khawatir juga merupakan tantangan yang sulit bagi sebagian orang.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id