sign up SIGN UP

Setahun Berlalu, Inilah Kabar Terbaru 5 Besar Finalis Indonesian Idol Season X

Risma Oktaviani | Kamis, 03 Jun 2021 11:30 WIB
Setahun Berlalu, Inilah Kabar Terbaru 5 Besar Finalis Indonesian Idol Season X
caption

Indonesian Idol Season 10 menjadi season yang paling sukses dibandingkan dengan season-season sebelumnya. Tak heran, peserta Indonesian Idol tahun 2020 ini diakui memiliki karakter suara yang sangat unik dan juga berkualitas. Grand Final Indonesian Idol X berhasil memecahkan rekor voting terbanyak yaitu mencapai 25 juta voting selama ajang Indonesian Idol berlangsung.

Nah, penasaran dengan kabar terbaru 5 besar Idol yang sangat spektakuler ini? Simak ulasannya berikut ini!

Lyodra Ginting

Lyodra ginting, juara pertama Indonesian Idol season X
Lyodra Ginting / instagram.com/lyodraofficial

Setelah mendapatkan kontrak eksklusif label rekaman Universal Music Indonesia dan di bawah naungan manajemen Star Media Nusantara, Lyodra telah merilis 4 single lagu yaitu Gemintang Hatiku, Mengapa Kita #Terlanjur Mencinta, Tentang Kamu, dan lagu terbarunya bersama Laleilmanino berjudul Sabda Rindu yang menunjukan teknik whistel andalannya.

Selain itu, pemenang nominasi Pendatang Baru Terdahsyat ini memulai debut aktingnya dalam serial web remaja 7 Hari Sebelum 17 Tahun memerankan karakter antagonis anak SMA yang berhasil menarik perhatian netizen. Ke depannya, Lyodra tengah mempersiapkan album juga beberapa project kolaborasi bersama Virgoun, Dipha Barus, hingga musisi ternama luar negeri yaitu Yellow Claw.

Tiara Andini

Tiara Andini, runner up Indonesian Idol season X
Tiara Andini / instagram.com/tiaraandini

Satu label bersama Lyodra, Tiara telah merilis 8 single lagu, salah satunya lagu 'Maafkan aku #Terlanjur Mencinta' yang sekarang sudah tembus lebih dari 70 juta viewers! Kemudian, ia berkolaborasi dengan Arsy Widianto dalam project music series 'ArTi untuk Cinta' yang sukses bikin para fans baper. Saat ini, Tiara aktif sebagai host acara Dahsyat bersama Raffi Ahmad, Ayu Dewi, dan Denny Cagur.

Selain itu, gadis kelahiran Jember ini telah menyabet banyak penghargaan, salah satunya yaitu Mnet Asian Music Award sebagai Best New Asian Actress Indonesia. Baru-baru ini, Tiara merilis single terbarunya yang berjudul 'Hadapi Berdua' hasil kolaborasi bersama laleilmanino.

Ziva Magnolya

Ziva Magnolya, juara ke 3 Indonesian Idol season X
Ziva Magnolya / instagram.com/zivamagnolya

Masih satu label dengan Lyodra dan Tiara, Queen of rif n runs ini telah merilis 3 single lagu yaitu Mata-Mata Harimu, Tak Sanggup Melupa #Terlanjur Mencinta, dan Sampai Kapan. Selain menyanyi, Ziva juga mulai mencoba untuk mendalami bidang presenting.

Cewek mungil dengan cepolan khas di kepalanya ini memulai debut presentingnya di acara Mom and Kids bersama Raffi Ahmad dan Ruben Onsu. Untuk project terdekat, Ziva tengah menyiapkan single terbarunya yang akan berkolaborasi bersama Rizky Febian. Wah kita nantikan ya hasil karyanya!

Nuca

Raja Giannuca, top 4 Indonesian Idol season X
Giannuca / instagram.com/drunuca02

Satu-satunya cowok yang berhasil masuk 5 besar Indonesian Idol season 10, pemilik nama Raja Giannuca ini, di bawah naungan label Hits Record memulai debutnya bersama Mahalini lewat single duet yang berjudul 'Aku yang Salah' yang saat ini telah tembus 20 juta viewers di Youtube. Baru-baru ini Nuca merilis single terbarunya yang berjudul ‘Kagum’ berkolaborasi dengan musisi ternama Andmesh Kamaleng sebagai debut pertamanya sebagai seorang solois.

Mahalini

Mahalini Raharja, top 5 Indonesian Idol season X
Mahalini Raharja / instagram.com/mahaliniraharja

Setelah sukses membawakan lagu duet ‘Aku yang Salah’, di bawah naungan label yang sama dengan Nuca, Mahalini baru-baru ini telah merilis single debut solonya yang berjudul 'Melawan Restu' yang saat ini telah ditonton lebih dari 5 juta viewers. Selain itu, gadis cantik kelahiran Denpasar ini juga aktif mengcover lagu di channel Youtube pribadinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id