sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tak Disangka, Yuni Shara Sudah Memberikan Wasiat untuk Kedua Anaknya

Dian Aprilia | Kamis, 11 Mar 2021 19:00 WIB
Tak Disangka, Yuni Shara Sudah Memberikan Wasiat untuk Kedua Anaknya
caption

Baru-baru ini, kabar terbaru Yuni Shara kembali menarik perhatian warganet. Kabar ini terdengar mengejutkan karena penyanyi senior yang sudah berusia 48 tahun tersebut dikabarkan telah memberikan wasiat untuk kedua anaknya Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Bukan harta, jabatan atau perusahaan yang dikelolanya, ia mengungapkan memberikan wasiat untuk sang anak agar melanjutkan sekolah yang didirikannya. Tidak banyak yang tahu bahwa Yuni Shara memiliki sekolah paud, TK dan juga penitipan anak di Kota Batu, tempat kelahirannya. 

https://www.instagram.com/p/B__kriRnbPD/

Yuni sudah memberi pesan kepada kedua buah hatinya untuk meneruskan perjuangannya di bidang pendidikan. Diketahui, Yuni Shara sudah membangun sekolah tersebut sejak tahun 2012 silam.

“Aku pernah bilang, ‘Pokoknya kalau bunda nggak ada, ada yang harus kalian teruskan.’ Alhamdulillah anak-anak itu tidak merepotkan,” ujar Yuni Shara di kanal Youtube milik Ussy Sulistiawaty, pada 4 November 2019.

Sekolah Mendapat Akreditasi A

Sekolah Yuni Shara
Sekolah Yuni Shara/instagram.com/yunishara36/

Tidak hanya iseng atau untuk sementara saja, Yuni mengungkapkan sangat serius berkecimpung dalam dunia pendidikan. Oleh sebab itu, ia rajin mengadakan berbagai pengembangan untuk meningkatkan kualitas di pendidikan sekolah tersebut.

Mulai dari mengirimkan guru untuk studi banding ke sekolah-sekolah terbaik di Indonesia. Dan kini usahanya telah berbuah manis, sekolah yang dikelolanya tersebut kini sudah mendapat akreditasi A dari pemerintah.

Awal Mula Membangun Sekolah

Yuni shara juga sempat menceritakan asal mula dirinya membangun sekolah tersebut.

Saat itu, ia pergi ke Batu untuk memperkenalkan kampung halaman ke anak-anaknya. Lalu ia bertemu dengan anak gurunya dahulu, ia tengah belajar dengan kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan. Bahkan guru tersebut hendak menutup sekolah karena plafonnya sudah mau ambruk.

Alhasil dari kondisi tersebut, Yuni Shara meminta agar tak menutup sekolah dan bersedia untuk menangani dan mengelola sekolah itu. Ia memulainya dengan mencari kontrakan hingga saat ini hendak membangun sekolah di atas tanah yang sudah dibelinya.

“Aku mencari kontrakan dan mendirikan sekolah. Alhamdulillah akreditasinya A dan kini ada lebih dari 100 anak yang diajarkan 14 guru lulusan Sarjana PAUD,” lanjut Yuni Shara.

Tidak Mengambil Untung

Yuni Shara dan keluarga
Yuni Shara dan keluarga/instagram.com/yunishara36/

Terkait sekolah yang dibangunnya tersebut, Yuni Shara mengungkapkan tidak mengambil untung. Ia mengakui hendak membagikan rezeki yang diterimanya kepada orang-orang tidak mampu melalui bidang pendidikan. Yuni juga menyadari bahwa masih banyak orang yang harus dibantunya.

“Orang nggak tahu kita kerja begini, banyak anak-anak yang harus dibiayai. Alhamdulillah bahagia banget masuk ke dunia pendidikan,” pungkas Yuni Shara.

Untuk itu Yuni Shara menaruh harapan besar agar sekolah ini bisa terus berjalan dan dilanjutkan anak-anaknya kelak saat ia telah meninggal dunia.

Yuni Shara dan anaknya
Yuni Shara dan anaknya/instagram.com/yunishara36/

Banyak Melakukan Aksi Sosial

Selain membangun sekolah untuk anak tidak mampu, ia juga melakukan beragam aksi sosial lainnya seperti mengurus anak-anak jalanan yang ditemui di seluruh Indonesia. Bahkan Yuni Shara juga turut memberangkatkan mereka ke ajang Piala Dunia. Tak jarang Yuni Shara juga menjadi wali murid dari anak-anak jalanan tersebut saat pelepasan sekolah.

Ia juga mengungkapkan sering membantu korban-korban banjir bersama pasukannya sendiri. Ia mengaku sudah membantu korban banjir selama 11 tahun.

Semoga langkah dan aksi sosial Yuni Shara bisa menginsirasi banyak orang di luar sana.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id