sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Cuma Pakai Bahan Alami, Ternyata Ini yang Jadi Senjata Awet Muda Yuni Shara!

Neysa Alicia | Jumat, 05 Mar 2021 09:00 WIB
Cuma Pakai Bahan Alami, Ternyata Ini yang Jadi Senjata Awet Muda Yuni Shara!
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Setiap wanita pasti ingin punya wajah yang awet muda. Segala jenis perawatan dan produk anti-aging pun digunakan untuk menjaga keremajaan kulit wajah. Seperti Yuni Shara contohnya. Artis sekaligus penyanyi satu ini memang terkenal dengan wajah yang baby face. Bahkan dengan kulitnya yang bagus dan kencang, tidak ada yang menyangka kalau ibu dari dua anak laki-laki ini akan genap berusia 49 tahun pada bulan Juni 2021 mendatang, loh! Usut punya usut, wanita bernama lengkap Wahyu Setianing Budi ini punya senjata rahasia untuk merawat wajahnya.

yuni
Hampir menginjak setengah abad, penampilan Yuni Shara enggak
kalah dengan mamah muda jaman now! / foto: instagram.com/yunishara36

Tampak seperti wanita dua puluh tahunan di usia yang hampir menginjak setengah abad, Yuni Shara mengaku hobi menggunakan masker lidah buaya untuk perawatan kulit wajah. Seperti yang kita tahu, lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat, termasuk untuk kecantikan.

Bahkan hampir semua produk kecantikan pasti mengandung ekstrak lidah buaya di dalamnya. Lidah buaya memiliki berbagai kandungan vitamin yang bagus untuk perawatan kulit, seperti mengurangi iritasi, menyamarkan bekas jerawat, menghilangkan strech mark, sampai anti penuaan. 

aloe
Buah atau gel lidah buaya yang dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah / foto: paxels.com

Untuk anti penuaan atau anti-aging sendiri, lidah buaya mampu menghidrasi kulit serta  mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah, yang menjadi tanda penuaan. Hal ini juga yang Yuni Shara rasakan setelah rutin menggunakan masker lidah buaya. Buat kamu yang mau mencoba rahasia kecantikan Yuni Shara dengan masker lidah buaya ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan menyiapkan sebatang lidah buaya, lalu dicuci sampai bersih.

Setelah itu, kupas lidah buaya dan ambil bagian dagingnya yang bewarna bening kekuningan. Bagian daging ini bisa kamu oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher.

yuni
Potret Yuni Shara pada usia 35 tahun. Tidak jauh berbeda dengan
penampilannya sekarang / foto: instagram.com/yunishara36

Menurut Yuni Shara, meskipun daging lidah buaya sedikit berbau kurang sedap, namun berkhasiat untuk membuat kulit menjadi kencang dan kenyal. Setelah diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher, kamu bisa harus menunggu beberapa waktu sampai lidah buaya mengering, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker lidah buaya ini beberapa kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Bagaimana? cukup mudah dan praktis kan, rahasia awet muda dari Yuni Shara?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id