sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Alasan Kenapa Anak Sulung dan Bungsu Pasangan Ideal

Sylvia Yuliasar | Rabu, 24 Jun 2020 17:00 WIB
4 Alasan Kenapa Anak Sulung dan Bungsu Pasangan Ideal
caption

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa anak sulung dan anak bungsu adalah pasangan yang ideal. Alasan yang mendasari persepsi ini adalah keduanya dianggap bisa saling melengkapi dan mengerti. Benarkah?

Anggapan bahwa anak sulung dan anak bungsu merupakan pasangan ideal masih sering terdengar dan menjadi salah satu nilai yang diberitahu secara turun-temurun. Namun tahukah kamu bahwa urutan lahir ternyata memang bisa mempengaruhi kehidupan percintaan?

Menurut penulis buku The Birth Order of Love, William Cane, urutan kelahiran dapat mempengaruhi karakter dan interaksi bersama dengan pasangan. Apa ya alasannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!


Saling Melengkapi

Pasangan anak sulung dan anak bungsu saling melengkapi
Ilustrasi pasangan anak sulung dan anak bungsu / pexels.com

Dalam Thoughtcatalog, William Cane menjelaskan bahwa anak pertama sangat cocok dengan anak terakhir. Mereka adalah pasangan yang kompak dan saling melengkapi.

Anak sulung selalu ingin memegang kendali dan berusaha memberikan perhatian kepada orang yang ia cintai sementara si bungsu adalah sosok yang selalu ingin diperhatikan. Hal ini menjadi keuntungan untuk hubungan si sulung dan bungsu.

Saling Menyeimbangkan

Pasangan anak sulung dan anak bungsu akan saling menyeimbangkan
Ilustrasi pasangan anak sulung dan anak bungsu / pexels.com

Sudah menjadi karakter anak sulung untuk selalu mandiri dan bertanggung jawab yang diadaptasi sejak kecil dari keluarga mereka. Hal ini berbeda dengan sifat si bungsu yang sejak kecil terbiasa dimanja oleh orang tua dan kakak-kakak mereka.

Oleh karenanya, si sulung bisa dikatakan, sudah memahami sifat manja bungsu yang terkadang bikin geleng-geleng kepala. Cocok deh!

Sulung akan Mengalah

Anak sulung akan mengalah pada pasangannya yang anak bungsu
Ilustrasi pasangan anak sulung dan anak bungsu / pexels.com

Anak sulung terbiasa berbagi segala sesuatu kepada orang lain terutama orang terkasih. Sifat ini sudah ditanamkan sejak kecil dalam keluarga mereka.

Sementara si bungsu yang terbiasa dimanja dan dipenuhi segala kebutuhannya akan sulit untuk mengalah. Ya, ketika si bungsu sedang ingin sesuatu dan sifat keras kepalanya muncul, sulung akan berusaha mengalah karena telah memahami sifat pasangannya itu.

Bungsu Menghidupkan Suasana

Anak bungsu selalu menghidupkan suasana dalam hubungannya dengan anak sulung
Ilustrasi pasangan anak sulung dan anak bungsu / pexels.com

Bungsu dikenal sebagai individu yang santai dan menyenangkan, maka tak heran jika si sulung akan merasa nyaman berada di dekat si bungsu yang selalu siap menghiburnya. Keduanya saling membutuhkan satu sama lain sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id