sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Cara Beri Kesan Pertama yang Hangat pada Calon Mertua

Sylvia Yuliasar | Jumat, 26 Jun 2020 18:00 WIB
4 Cara Beri Kesan Pertama yang Hangat pada Calon Mertua
caption

Kamu sudah lama menjalin hubungan dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, ini saatnya bertemu dengan calon mertua alias orang tua pasanganmu. Mungkin di akhir pekan bisa jadi saat yang tepat untuk berkenalan dengan keluarga kekasihmu.

Manfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan diri dan mendapatkan kesan yang baik dari keluarga kekasih. Tujuannya tentu untuk mendapatkan restu calon mertua. Restu orang tua penting untuk mempermudah hubungan kalian ke depan.

Jika ini adalah momen pertama kamu berkenalan dengan orang tua dan keluarga pasangan, beberapa hal harus kamu persiapkan. Apa saja itu? Berikut 9 cara memberi kesan pertama yang hangat pada calon mertua seperti dilansir dari Wolipop.


1. Kenakan pakaian yang sopan

Sebaiknya pilih busana yang sopan dan rapi untuk memberi kesan pertama yang baik
Ilustrasi pasangan romantis/pexels.com

Kesan pertama yang baik bisa dimulai dari penampilan yang sopan dan rapi. Jika kamu perempuan, hindari mengenakan mini dress atau atasan berbelahan rendah. Untuk kamu yang laki-laki, hindari mengenakan pakaian yang terlalu kasual seperti celana ripped denim pendek.

Sebaiknya pilih busana yang lebih rapi dan tertutup misalnya long dress atau midi dress, jumpsuit atau celana panjang dan kemeja. Jangan lupa untuk bersolek agar kamu terlihat lebih fresh dan menarik.

2. Bawa bingkisan

Membawa bingkisan saat berkunjung ke rumah pasangan menandakan rasa peduli dan berbagi
Ilustrasi membawa bingkisan ke rumah calon mertua/pexels.com

Guyonan soal membawa martabak ketika main ke rumah calon mertua nampaknya tercipta dari keadaan sesungguhnya. Membawa bingkisan saat datang bertamu ke rumah keluarga kekasih seperti menjadi adab yang tak tertulis di kehidupan masyarakat kita.

Tak perlu melulu membawa barang mahal, kamu bisa membawa makanan yang telah kamu buat sendiri di rumah. Bingkisan ibarat menunjukkan rasa peduli kamu kepada keluarga kekasih.

3. Ciptakan percakapan hangat

Ciptakan percakapan hangat dengan calon mertua dengan topik yang ringan dan menarik
Ilustrasi mengobrol dengan calon mertua/pexels.com

Setelah datang, jangan diam saja atau terlalu fokus mengobrol dengan kekasihmu saja. Berkunjung ke rumah keluarga pasangan artinya kamu diberi kesempatan untuk saling mengenal.

Manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin percakapan yang seru dan hangat dengan keluarga pasangan. Kamu bisa memulai dengan menceritakan background hingga hal menarik apa saja yang selama ini telah kamu lewati bersama kekasih.

4. Perlihatkan ketertarikan

Perlihatkan ketertarikanmu terhadap keluarga pasangan
Ilustrasi makan bersama keluarga pasangan/Pexels.com

Ketika berbincang dengan calon mertua dan keluarganya, perlihatkan ketertarikan kamu mengenai kehidupan keluarga pasanganmu. Jangan takut untuk bertanya tentang kehidupan keluarga pasangan tetapi jangan melewati batas hingga menyentuh ranah pribadi keluarga mereka. Ini saatnya kamu mengenal kehidupan keluarga kekasih dengan lebih baik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id