sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ssst! Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengatasi Patah Hati Setelah Putus Cinta

Rumaysha Milhania | Jumat, 26 Jun 2020 09:00 WIB
Ssst! Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengatasi Patah Hati Setelah Putus Cinta
caption
Jakarta -

Untuk dapat menerima kenyataan bahwa hubungan harus berakhir memang membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. Namun, menjalani hari-hari patah hati setelah putus cinta juga bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Itulah sebabnya, kamu perlu mengetahui cara terbaik untuk melalui saat-saat putus cinta agar bisa cepat move on dan melupakan kesedihan yang ada. 

Memblokir kontak mantan bisa menjadi cara tepat untuk move on darinya.
Patah Hati/ Sumber: Pexels.com

1. Tutup Akses Informasi tentang Mantanmu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk bisa melupakan mantan dengan cepat adalah dengan menutup semua akses informasi tentang mantanmu. Mungkin ini memang terkesan kekanak-kanakan bagi sebagian orang, tetapi percayalah bahwa melakukan ini dalam waktu 1-2 bulan pertama setelah putus dapat membantumu cepat move on dan melupakannya. Jadi, tidak ada salahnya untuk memblokir sosial media dan kontaknya sementara waktu.


2. Habiskan Waktu dengan Teman dan Keluarga

Membuang barang-barang yang mengingatkanmu pada mantan juga bisa menjadi cara untuk melupakannya.
Putus Cinta/ Sumber: Pexels.com

Memiliki pacar memang kerap kali membuatmu kehilangan momen untuk dihabiskan dengan keluarga dan teman-teman. Jadi, saat jomblo seperti sekarang, kembalilah pada mereka yang sebenarnya akan selalu ada untukmu. Percayalah bahwa menghabiskan waktu bersama orang-orang yang tulus menyayangimu akan membuatmu sadar bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya.

3. Singkirkan Barang-Barang yang Mengingatkanmu Pada Mantan

Jika kamu menyimpan banyak foto dan hadiah dari mantanmu, cobalah untuk singkirkan sementara barang-barang itu. Kamu dapat menitipkannya pada sahabatmu sebelum akhirnya kamu benar-benar siap untuk membuangnya. Namun, tak ada salahnya juga untuk menggunakannya kembali saat kamu sudah move on, bukan? 

4. Potong Rambut

Banyak orang mengatakan bahwa memotong rambut dapat membantu mengusir kesialan atau kesulitan dalam hidup. Meskipun kamu belum tentu mempercayai mitos ini, memotong rambut dapat memberikan energi baru dalam diri. Memiliki tampilan yang baru juga akan membuatmu menjadi lebih termotivasi untuk mengubah hatimu. Percayalah bahwa ini dapat membantu meringankan hati untuk melupakan mantan.

Mengenali dan mencintai diri sendiri lebih dalam dapat membantumu untuk melupakan mantan yang telah menyakitimu.
Putus/ Sumber: Pexels.com

5. Eksplorasi Hobi Baru

Terakhir, ketahuilah bahwa jomblo adalah momen yang paling tepat untuk bisa memberikan perhatian sepenuhnya pada dirimu sendiri. Mulailah sebuah hobi baru dan eksplorasi minat yang sebenarnya selama ini terpendam. Kenali dan cintai lebih dalam dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu juga akan lebih cepat move on dan menemukan seseorang yang juga bisa lebih mencintai dirimu apa adanya.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id