sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Alasan Ini Perkuat Mengapa Kamu Berhak Ungkapkan Perasaan ke Gebetan

Izzul Millati Umami | Kamis, 10 Sep 2020 21:00 WIB
5 Alasan Ini Perkuat Mengapa Kamu Berhak Ungkapkan Perasaan ke Gebetan
caption
Jakarta -

Ladies, momen jatuh cinta atau pedekate pada gebetan adalah saat-saat terindah dalam hidup. Namun, wanita sering kali menahan mengungkapkan rasa cinta pada orang yang disukainya. Padahal, cewek butuh kejelasan dan kepastian, apakah cintanya terbalaskan atau tidak. Jika tak diungkapkan, takutnya ladies kalah start dengan orang lain.

Tak ada salahnya mengungkapkan cinta pada lawan jenis kita, ladies. Hal terpenting adalah ladies sudah berani mencoba, mengenai respon apa yang didapat itu urusan nanti. Tipe pria itu berbeda-beda, termasuk ada yang kurang peka terhadap perasaan orang lain. Jangan menunggu cowok atau doi untuk mengungkapkan perasaan terlebih dahulu.

Cewek juga bisa bertindak tegas dengan mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu, kok. 5 alasan ini perkuat kenapa cewek berhak ungkapkan perasaan duluan ke gebetan, yuk simak:


Gender Bukan Halangan Untuk Mengungkapkan Perasaan

Halangan Gender
Halangan Gender/sumber:pixabay.com

Ladies, sudah menjadi stereotip bahwa cowoklah yang harus mengungkapkan perasaannya terhadap cewek. Padahal, mengungkapkan perasaan juga bisa dilakukan oleh cewek terlebih dahulu. Cewek juga memiliki mulut untuk berbicara sama seperti cowok.

Jadi buat apa menunda menyatakan cinta, jika cewek pun bisa start duluan. Tentu, ladies tak bisa hanya berdiam duduk manis dan menunggu, jika perasaan yang dimiliki sudah membuncah dan ingin diungkapkan.

Kesempatan Tak Datang Dua Kali

Perasaan Wanita
Perasaan Wanita/sumber:pixabay.com

Menunggu hanya akan membuang waktu serta takkan mengubah apapun. Jika memang ladies sudah cocok dan nyaman dengan doi tak ada salahnya mengungkapkan perasaan terlebih dahulu. Hilangkan asumsi berlebihan seperti takut ditolak, dan memperoleh jawaban yang tak sesuai harapan. Sikap yang dibutuhkan adalah keberanian untuk menghadapinya. Ingat, kesempatan tak datang dua kali. Jangan sampai ladies menyesal nantinya.

Tak Semua Laki-Laki Berani

Ladies, nggak semua cowok berani buka suara tentang perasaannya, loh. Banyak cowok yang belum berani mengutarakan perasaannya. Entah karena banyak pertimbangan, atau memang doi bukan tipe cowok yang mudah terang-terangan mengungkapkan cinta.

Jika seperti ini, tak ada salahnya ladies mengambil keputusan untuk menyatakan perasaan, kan? Jangan sampai dihantuiĀ  rasa penasaran karena menunggu.

Tak Baik Terlalu Lama Memendam Perasaan

Mengungkapkan Perasaan
Mengungkapkan Perasaan/sumber:pixabay.com

Menjalani hubungan tanpa kepastian, tentu bikin ladies nggak nyaman karena pasti akan terus kepikiran dan berpikiran yang tidak-tidak. Diam dan menyimpan perasaan hanya akan membuat ladies overthinking. Solusi untuk menghindari ketidakpastian hubungan adalah dengan mengutarakan perasaan.

Biar Bisa Cepat Move On

Cepat Move On
Cepat Move On/sumber:pixabay.com

Utarakan perasaan ladies jika waktunya sudah tepat. Namun, keputusan mengungkapkan cinta harus dibarengi dengan siap dengan segala resikonya. Entah diterima atau ditolak. Meski ditolak adalah jawabannya, ladies harus siap move on.

Yups, mungkin akan terasa menyakitkan ketika mengalami penolakan. Namun, setidaknya ladies mendapatkan kepastian tentang hubungan yang dijalani. Tentunya, merasa sedikit lebih lega karena berhasil mengutakan perasaan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id